Lompat ke konten
Home » Fashion » Wanita » Tips styling memakai kemeja putih dan celana hitam

Tips styling memakai kemeja putih dan celana hitam

OOTD Baju Putih Celana Hitam (1)

OOTD Baju Putih Celana Hitam

Untuk acara formal, aksesori adalah kunci untuk menonjolkan tampilan kemeja putih dan celana hitam. 

Menambahkan kalung statement atau sepasang anting elegan dapat menambah sentuhan glamor pada pakaian[1]. 

Memadukan outfit dengan hijab klasik dan elegan dengan warna solid atau motif halus juga bisa mempercantik tampilan secara keseluruhan. 

Melengkapi outfit dengan sepatu hak tinggi berwarna hitam dan tas tangan yang cocok untuk acara formal bisa menciptakan penampilan yang anggun dan anggun.

OOTD Baju Putih Celana Hitam3

Untuk acara yang lebih santai atau semi formal, ada banyak cara untuk menata busana kemeja putih dan celana hitam. 

Menambahkan semburat warna melalui aksesori seperti syal warna-warni atau kalung pernyataan dapat menambah kepribadian pada pakaian tersebut[2]. 

Memilih gaya rambut dan riasan yang lebih santai juga bisa menciptakan tampilan yang lebih santai dan mudah. 

Untuk alas kaki, sepatu flat atau sneakers yang nyaman bisa menjadi pilihan yang bagus.

OOTD Baju Putih Celana Hitam1

Untuk menambah dimensi pada kemeja putih dan celana hitam, pertimbangkan untuk menambahkan lapisan atau tekstur tambahan. 

Blazer atau cardigan berwarna netral dapat menambah sentuhan kecanggihan pada outfit, sedangkan jaket denim atau kulit dapat menciptakan tampilan yang lebih edgy dan kasual[3]. 

Menambahkan rok bermotif atau berwarna juga bisa menciptakan kontras yang menarik dengan celana hitam. 

Terakhir, melengkapinya dengan perhiasan statement atau hijab berwarna gelap dapat menambah kesan warna dan kepribadian pada pakaian tersebut [4]. 

OOTD Baju Putih Celana Hitam2

Dengan tips berikut ini, Anda bisa menciptakan outfit kemeja putih dan celana hitam serbaguna dan stylish yang cocok untuk segala acara.

Tip Dan Praktik Terbaik

**Bermain dengan Tekstur dan Kain** – Bereksperimenlah dengan berbagai jenis kain untuk menambah daya tarik visual pada OOTD Anda. Misalnya, memadukan kemeja katun putih bersih dengan celana kulit hitam dapat menciptakan kontras yang mencolok dan mempercantik tampilan keseluruhan. Pencampuran tekstur menambah kedalaman dan dimensi pada pakaian, membuatnya lebih menarik secara visual.

Baca Juga :  15 OOTD Natal, Bikin Pesta makin meriah

**Aksesor Secara Strategis** – Gunakan aksesoris untuk menyempurnakan kesederhanaan kombinasi kemeja putih dan celana hitam. Sabuk pernyataan, jam tangan tebal, atau syal warna-warni dapat menambah kepribadian dan gaya pada pakaian. Misalnya, kalung perak tebal dapat memecah kesan monoton pada pakaian hitam putih dan menjadi titik fokus pada pakaian.

**Eksperimen dengan Layering** – Layering dapat menambah daya tarik visual dan dimensi pada OOTD Anda. Pertimbangkan untuk menambahkan blazer berstruktur atau jaket denim di atas kemeja putih, atau mengenakan rompi tanpa lengan di atas celana hitam. Hal ini tidak hanya menambah sentuhan gaya namun juga memberikan keserbagunaan, memungkinkan Anda beradaptasi dengan kondisi cuaca atau kesempatan yang berbeda.

**Fokus pada Kesesuaian** – Perhatikan baik-baik kesesuaian kemeja putih dan celana hitam. Pakaian yang dirancang dengan baik dapat memberikan perbedaan yang signifikan pada tampilan pakaian. Kemeja putih yang pas dan celana hitam yang disesuaikan dapat menciptakan tampilan yang halus dan canggih, sementara pakaian yang tidak pas dapat mengurangi daya tarik secara keseluruhan.

**Eksperimen dengan Alas Kaki** – Pilihan alas kaki benar-benar dapat mengubah kesan OOTD Anda. Untuk tampilan kasual, pilih sepatu kets atau sepatu pantofel berwarna putih. Jika Anda menginginkan penampilan yang lebih formal atau edgy, pertimbangkan untuk memadukannya dengan sepatu bot pergelangan kaki hitam atau sepatu hak runcing. Pemilihan alas kaki yang tepat dapat menyatukan keseluruhan tampilan dan melengkapi kombinasi kemeja putih dan celana hitam. Dengan mengikuti tips dan praktik terbaik ini, Anda dapat meningkatkan OOTD Anda dengan kemeja putih dan celana hitam, menciptakan tampilan penuh gaya dan serbaguna yang sesuai dengan berbagai kesempatan dan gaya pribadi.

Baca Juga :  Beberapa outfit kondangan hijab

FAQ

Q: Bagaimana cara memadukan kemeja putih dan celana hitam untuk acara formal? A: Untuk acara formal, Anda bisa memadukan kemeja putih dengan celana hitam yang ramping dan sepatu formal. Tambahkan aksesori seperti dasi hitam dan jam tangan untuk tampilan yang lebih berkelas. Pastikan kemeja putih Anda bersih dan tidak longgar agar terlihat rapi dan profesional.

Q: Bagaimana cara berdandan dengan kemeja putih dan celana hitam untuk acara santai? A: Untuk acara santai, kemeja putih dan celana hitam bisa tetap terlihat santai dengan memilih bahan yang nyaman dan potongan lebih kasual. Anda bisa melonggarkan kancing kemeja sedikit dan memadukannya dengan sepatu santai atau sneakers. Pastikan pakaian Anda tetap rapi dan sesuai dengan situasi acara santai tersebut.

Q: Apa saja aksesori yang cocok untuk dipadukan dengan kemeja putih dan celana hitam? A: Untuk tampilan formal, aksesori seperti dasi hitam, jam tangan, dan sepatu formal sangat cocok dipadukan dengan kemeja putih dan celana hitam. Sedangkan untuk tampilan santai, Anda bisa memilih aksesori yang lebih kasual seperti topi, gelang, atau kacamata sesuai dengan gaya pribadi Anda.

Q: Bagaimana cara menambahkan semburat warna pada pakaian kemeja putih dan celana hitam? A: Anda bisa menambahkan semburat warna pada pakaian dengan memilih aksesori seperti syal berwarna cerah, sepatu dengan warna yang menarik, atau jaket dengan warna kontras. Ini akan memberikan sentuhan menarik pada tampilan kemeja putih dan celana hitam Anda tanpa menghilangkan kesan formal atau santai, tergantung pada acara yang Anda hadiri.

Q: Bagaimana cara memastikan tampilan kemeja putih dan celana hitam tetap terlihat rapi dan bergaya? A: Untuk menjaga tampilan tetap rapi dan stylish, pastikan kemeja putih dan celana hitam Anda dalam kondisi yang baik dan bersih. Pilihlah potongan yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda dan pastikan pakaian tersebut pas dengan ukuran Anda. Selalu memperhatikan detail seperti lipatan, kancing, dan aksesori untuk menciptakan tampilan yang konsisten dan menarik.

Baca Juga :  Ootd Kemeja Flanel Wanita Tampil Casual

Referensi : 

1.   OOTD Baju Putih Celana Hitam Hijab, 5 Inspirasi Tampil ….  (n.d.)   Diperoleh January 24, 2024, dari www.rukita.co/stories/ootd-baju-putih-celana-hitam-hijab 

2.   OOTD Kemeja Putih untuk Wanita dan Panduan Mix & ….  (n.d.)   Diperoleh January 24, 2024, dari www.gramedia.com/best-seller/ootd-kemeja-putih/ 

3.   Ide OOTD Kemeja Putih dan Celana Jeans Bikin Elegan.  (n.d.)   Diperoleh January 24, 2024, dari ultravoucher.co.id 

4.   4 Item Pakaian Kasual Selain Celana Jeans dan Kaus – Cantik.  (n.d.)   Diperoleh January 24, 2024, dari cantik.tempo.co 

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan