Lompat ke konten
Home » Fashion » Wanita » Ootd Korean Style Hijab ala Seleb Pinterest

Ootd Korean Style Hijab ala Seleb Pinterest

Ootd Korean Style Hijab (1)

Ootd Korean Style Hijab

Tips mendapatkan hijab ala Korea Outfit of the Day (OOTD)

Untuk mencapai hijab outfit of the day (OOTD) ala Korea, bisa dimulai dengan memadukan pakaian berlapis dan aksesoris[1]. 

Gaya busana Korea biasanya mengandalkan pakaian bertumpuk atau berlapis, bermain dengan warna-warna pastel, dan menambahkan aksesoris topi. 

Bagi pemakai hijab, layering bisa dilakukan dengan mengenakan kemeja lengan panjang di bawah gaun lengan pendek atau dengan mengenakan cardigan panjang di atas kemeja. 

Aksesori seperti topi dan anting statement juga bisa ditambahkan untuk melengkapi tampilan.

Aspek penting lainnya dari fashion Korea adalah keseimbangan proporsi dan warna[2]. Hal ini dapat dicapai dengan memadukan pakaian longgar dengan pakaian yang lebih pas atau dengan memadukan corak berbeda dengan warna yang sama. 

Bagi pemakai hijab, hal ini dapat dilakukan dengan memadukan blus longgar dengan celana fit atau dengan mengenakan hijab dengan warna pelengkap pada pakaian. 

Penting juga untuk memperhatikan panjang pakaian untuk memastikan pakaian tersebut seimbang dan proporsional.

Memadukan dan mencocokkan tekstur dan pola yang berbeda juga merupakan elemen kunci dalam fesyen Korea[3]. 

Hal ini bisa dilakukan dengan memadukan atasan bermotif bunga dengan rok bergaris atau dengan mengenakan sweater bertekstur dengan hijab polos. 

Baca Juga :  Cara membuat outfit kemeja pink yang sempurna hari ini (OOTD)

Kuncinya adalah menemukan keseimbangan antara tekstur dan pola yang berbeda untuk menciptakan pakaian yang kohesif dan bergaya. 

Bagi pemakai hijab, penting untuk memilih pola dan tekstur yang melengkapi hijab dan tidak berbenturan. Dengan mengikuti tips berikut ini, pemakai hijab bisa mendapatkan OOTD gaya Korea yang stylish sekaligus sopan[4].

Ootd Korean Style Hijab (1)
Ootd Korean Style Hijab (1)

Tip Dan Praktik Terbaik

**Menggabungkan Lapisan dan Tekstur** – Fesyen hijab ala Korea seringkali melibatkan pelapisan dan permainan dengan tekstur berbeda untuk menciptakan pakaian yang menarik secara visual. Memadukan berbagai bahan, seperti sifon, renda, dan rajutan, dapat menambah kedalaman dan daya tarik pada penampilan Anda secara keseluruhan. Misalnya, pertimbangkan untuk mengenakan kardigan ringan di atas blus longgar, dipadukan dengan rok lipit untuk tampilan yang bergaya dan sederhana.

**Eksperimen dengan Warna Pastel** – Ikuti tren K-fashion yang menggunakan warna-warna pastel lembut pada pakaian hijab Anda. Warna-warna pastel seperti blush pink, mint green, dan baby blue bisa menambah sentuhan feminitas dan kepolosan pada OOTD Anda. Gabungkan warna-warna ini ke dalam hijab, atasan, atau aksesori Anda untuk tampilan segar dan berjiwa muda yang terinspirasi dari Korea.

**Aksesoris dengan Potongan Pernyataan** – Tingkatkan OOTD Anda dengan aksesori dengan potongan pernyataan yang mencerminkan pengaruh mode Korea. Pilihlah anting-anting berukuran besar, kalung mungil, atau aksesori rambut dengan detail rumit. Aksesori ini dapat menambah sentuhan glamor dan kecanggihan pada busana hijab Anda, melengkapi estetika gaya Korea.

Baca Juga :  Ide Ootd Jalan Jalan yang Dapat Anda Kenakan

**Merangkul Siluet Modern** – Fesyen Korea sering kali menggunakan siluet modern dan sederhana yang penuh gaya dan nyaman. Carilah atasan longgar, celana panjang lebar, atau gaun A-line yang menawarkan kesan kontemporer dan sederhana. Misalnya, gaun midi dengan potongan agak oversized dapat memancarkan tampilan terinspirasi Korea dengan tetap menjaga kesopanan dalam berhijab.

**Menggabungkan Tren Riasan K-Beauty** – Lengkapi OOTD hijab ala Korea Anda dengan memadukan tren riasan K-beauty. Berfokuslah untuk mendapatkan kulit alami dan bercahaya, bibir gradasi lembut, dan riasan mata halus untuk melengkapi pakaian Anda. Tampilan riasan yang lembut dan dewy sangat populer dalam fashion Korea dan dapat mempercantik penampilan Anda secara keseluruhan jika dipadukan dengan hijab. Dengan mengikuti tips dan praktik terbaik ini, individu dapat dengan mudah memadukan pengaruh fesyen Korea ke dalam OOTD hijab mereka, menciptakan tampilan yang penuh gaya dan terinspirasi budaya.

Referensi : 

1.   Referensi Mix & Match Tampilan Fashion Hijab ….  (n.d.)   Diperoleh January 7, 2024, dari www.beautynesia.id 

Baca Juga :  Ootd Kondangan Simple Buat Penampilan Semakin Menawan

2.   Vespa hijau tosca – domena airport-city.pl.  (n.d.)   Diperoleh January 7, 2024, dari airport-city.pl/vespa-hijau-tosca.html 

3.   Pola rok duyung ekor – domena airport-city.pl.  (n.d.)   Diperoleh January 7, 2024, dari airport-city.pl/pola-rok-duyung-ekor.html 

4.   Outfit Korean Style Hijab, Keren Dan Simple.  (n.d.)   Diperoleh January 7, 2024, dari www.zalora.co.id 

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info