Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Es Teler Sultan Istimewa untuk menu Buka Puasa

Resep Es Teler Sultan Istimewa untuk menu Buka Puasa

Resep Es Teler Sultan Istimewa untuk menu Buka Puasa

Es Teler Sultan

Es Teler Sultan merupakan minuman yang terkenal di Indonesia. Minuman ini terdiri dari campuran buah, santan, dan es yang menyegarkan. Es Teler Sultan memiliki rasa yang unik dan khas yang membuatnya menjadi favorit bagi banyak orang.

Bahan-bahan

  1. Mutiara cap 2 kucing
  2. 2 Santa kara
  3. Kelapa Muda
  4. Nangka
  5. Cincau
  6. Kolang Kaling
  7. Blewah
  8. Semangka
  9. Roti d potong2
  10. Gula dicairkan
  11. Susu secukup yg klimer
  12. Rumput laut
  13. 2 bks Jelly mangga
  14. 2 bks Jelly melon

Langkah membuat Es Teler Sultan : 

  1. Untuk membuat Es Teler Sultan, pertama-tama kita perlu menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan. Bahan utama yang harus disiapkan adalah santan, gula, es batu, dan buah-buahan seperti alpukat, kelapa muda, nangka, dan cincau. Selain itu, kita juga dapat menambahkan bahan lain sesuai dengan selera, seperti kolang kaling, kacang merah, atau selasih.
  2. Setelah semua bahan siap, langkah pertama adalah membuat santan yang akan digunakan sebagai bahan dasar Es Teler Sultan. Kita dapat membeli santan siap pakai atau membuatnya sendiri dari kelapa parut yang dicampur dengan air panas dan diambil sarinya. Setelah itu, tambahkan gula secukupnya ke dalam santan dan aduk hingga larut.
  3. Selanjutnya, siapkan buah-buahan yang akan digunakan. Potong buah-buahan menjadi ukuran yang kecil dan sesuai dengan selera. Kemudian, ambil mangkuk atau gelas saji, lalu masukkan es batu ke dalamnya. Tuangkan santan dan tambahkan potongan buah-buahan di atasnya. Terakhir, taburkan cincau atau bahan tambahan lainnya sesuai selera.
  4. Es Teler Sultan siap untuk disajikan dan dinikmati. Rasanya yang manis, segar, dan enak membuatnya menjadi minuman favorit banyak orang. Selain itu, Es Teler Sultan juga memiliki nilai gizi yang baik karena mengandung banyak vitamin dari buah-buahan yang digunakannya. Cocok untuk dinikmati di siang hari saat cuaca panas atau sebagai hidangan penutup setelah makan.
Baca Juga :  Resep Soto Pacitan yang Autentik dan Unik Khas Kuliner Nusantara

Selain dijual di warung atau restoran, Es Teler Sultan juga dapat dibuat sendiri di rumah dengan mudah. Kita dapat menyesuaikan bahan dan takaran sesuai dengan selera sehingga menghasilkan Es Teler Sultan yang sesuai dengan keinginan kita. Selain itu, membuat Es Teler Sultan juga dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan bersama keluarga atau teman-teman.

Jadi, jangan ragu untuk mencoba membuat Es Teler Sultan sendiri di rumah. Selain menyegarkan, minuman ini juga dapat memberikan sensasi rasa yang unik dan pastinya akan membuat kita ketagihan. Nikmati Es Teler Sultan bersama orang-orang terkasih dan rasakan kelezatannya yang tiada duanya.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info