Lompat ke konten
Home » Resep » Resep Salad Quinoa dengan Ayam Panggang, hidangan sehat yang kaya akan gizi dan rasa

Resep Salad Quinoa dengan Ayam Panggang, hidangan sehat yang kaya akan gizi dan rasa

Quinoa Salad with Grilled Chicken1

Resep Salad Quinoa dengan Ayam Panggang, hidangan sehat yang kaya akan gizi dan rasa

Recipe By siti
Course: Salad Quinoa dengan Ayam Panggang Cusine:eropa Difficulty:mudah

Servings

2 minutes

Preparing Time

60 minutes

Cooking Time

20 minutes

Calories

300 kcal

INGREDIENTS

  1. Ayam panggang

  2. lada hitam

  3. garam

  4. paprika 90 gr Quinoa mentah (organik)

  5. 1/2 buah Brokoli ukuran sedang

  6. 1/2 buah Kembang kol ukuran sedang

  7. 150 gr Cherry Tomatoes (atau tomat biasa)

  8. 250 ml Air

  9. 1 sdm Perasan lemon (1/4 lemon)

  10. 4 sdm Olive Oil

  11. 1/2 sdt Garam

  12. 1/4 sdt Lada hitam bubuk

  13. 1/2 sdt Garlic powder (bawang putih bubuk)

  14. 1/2 sdt Oregano bubuk

DIRECTION

  1. Langkah 1

    Agar hidangan Salad Quinoa dengan Ayam Panggang Anda semakin lezat, penting untuk mengetahui cara memasak quinoa dengan benar. . . . .

  2. Langkah 2

    Pertama, cuci quinoa dengan air bersih untuk menghilangkan saponin yang dapat memberikan rasa pahit

  3. Langkah 3

    Kemudian, masak quinoa dengan perbandingan air yang tepat (biasanya 1:2) hingga air terserap dan quinoa menjadi lembut

  4. Langkah 4

    Setelah matang, biarkan quinoa istirahat selama beberapa menit sebelum dihidangkan

  5. Langkah 5

    Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat menikmati quinoa dengan tekstur yang sempurna

  6. Langkah 6

    Ayam panggang adalah padanan yang sempurna untuk Salad Quinoa Anda. Untuk membuat ayam panggang yang lezat, Anda dapat menggunakan bumbu sesuai selera seperti lada hitam, garam, paprika, atau rempah-rempah lainnya.. .

  7. Langkah 7

    Pastikan untuk merendam ayam dalam bumbu minimal selama 30 menit agar bumbu meresap sempurna

  8. Langkah 8

    Panggang ayam dalam oven atau grill hingga matang dan berwarna kecoklatan

  9. Langkah 9

    Dengan cara ini, Anda dapat menikmati ayam panggang yang juicy dan penuh cita rasa untuk disantap bersama Salad Quinoa Anda.

NOTES

    Untuk menyajikan Salad Quinoa dengan Ayam Panggang, Anda dapat menata quinoa di atas piring dan letakkan potongan ayam panggang di atasnya. Tambahkan sayuran segar seperti selada, tomat ceri, mentimun, dan paprika sebagai pelengkap. Taburkan biji-bijian atau kacang-kacangan panggang untuk memberikan tekstur yang renyah. Untuk dressing, Anda bisa menggunakan balsamic vinaigrette, lemon tahini, atau dressing kesukaan Anda. Dengan penyajian yang menarik dan beragam, hidangan ini akan semakin menggugah selera dan menyehatkan.

Baca Juga :  Resep Spaghetti Bolognese Mudah Simple

Salad Quinoa dengan Ayam Panggang merupakan salah satu hidangan sehat yang kaya akan gizi dan rasa. Quinoa yang merupakan sumber protein nabati yang baik dipadukan dengan ayam panggang yang lezat, membuat hidangan ini menjadi pilihan yang sempurna untuk menjaga kesehatan dan memuaskan selera makan. Dengan sedikit sentuhan kreativitas dalam penyajian, Salad Quinoa dengan Ayam Panggang dapat menjadi menu makan siang atau makan malam yang lezat dan bergizi.

Manfaat Quinoa untuk Kesehatan

Quinoa merupakan salah satu sumber nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan protein yang tinggi dalam quinoa membuatnya menjadi pilihan yang baik untuk vegetarian maupun non-vegetarian. Selain itu, quinoa juga mengandung serat yang baik untuk pencernaan dan mengontrol kadar gula darah. Kandungan zat besi, magnesium, dan antioksidan dalam quinoa juga memberikan manfaat yang besar untuk kesehatan jantung dan otak. Dengan mengonsumsi quinoa secara teratur, Anda dapat meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Cara Memasak Quinoa dengan Benar

Agar hidangan Salad Quinoa dengan Ayam Panggang Anda semakin lezat, penting untuk mengetahui cara memasak quinoa dengan benar. Pertama, cuci quinoa dengan air bersih untuk menghilangkan saponin yang dapat memberikan rasa pahit. Kemudian, masak quinoa dengan perbandingan air yang tepat (biasanya 1:2) hingga air terserap dan quinoa menjadi lembut. Setelah matang, biarkan quinoa istirahat selama beberapa menit sebelum dihidangkan. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat menikmati quinoa dengan tekstur yang sempurna.

Baca Juga :  Makan Malam Lebih Istimewa dengan Chicken Piccata Milenesse, Resep Membuatnya Begini!

Resep Ayam Panggang yang Lezat

Ayam panggang adalah padanan yang sempurna untuk Salad Quinoa Anda. Untuk membuat ayam panggang yang lezat, Anda dapat menggunakan bumbu sesuai selera seperti lada hitam, garam, paprika, atau rempah-rempah lainnya. Pastikan untuk merendam ayam dalam bumbu minimal selama 30 menit agar bumbu meresap sempurna. Panggang ayam dalam oven atau grill hingga matang dan berwarna kecoklatan. Dengan cara ini, Anda dapat menikmati ayam panggang yang juicy dan penuh cita rasa untuk disantap bersama Salad Quinoa Anda.

Penyajian Salad Quinoa dengan Ayam Panggang

Untuk menyajikan Salad Quinoa dengan Ayam Panggang, Anda dapat menata quinoa di atas piring dan letakkan potongan ayam panggang di atasnya. Tambahkan sayuran segar seperti selada, tomat ceri, mentimun, dan paprika sebagai pelengkap. Taburkan biji-bijian atau kacang-kacangan panggang untuk memberikan tekstur yang renyah. Untuk dressing, Anda bisa menggunakan balsamic vinaigrette, lemon tahini, atau dressing kesukaan Anda. Dengan penyajian yang menarik dan beragam, hidangan ini akan semakin menggugah selera dan menyehatkan.

Kesimpulan

Salad Quinoa dengan Ayam Panggang merupakan pilihan hidangan sehat dan lezat yang dapat Anda sajikan untuk keluarga atau tamu. Dengan kandungan gizi yang tinggi dari quinoa dan protein ayam panggang, hidangan ini dapat menjadi menu favorit yang cocok untuk berbagai kesempatan. Dengan mengetahui cara memasak quinoa yang benar dan meracik bumbu ayam panggang yang lezat, Anda dapat menciptakan hidangan yang lezat dan bergizi untuk dinikmati bersama orang-orang tercinta.

FAQ

Apakah Quinoa dapat diganti dengan bahan lain? Quinoa memiliki tekstur yang unik dan kandungan nutrisi yang tinggi, namun jika Anda tidak menyukai quinoa, Anda dapat menggantinya dengan beras merah atau barley sebagai pilihan lain.

Bolehkah menggunakan daging ayam lain selain ayam panggang? Tentu, Anda dapat menggunakan daging ayam goreng atau ayam rebus sesuai selera. Namun, ayam panggang memberikan rasa yang khas dan gurih pada hidangan.

Baca Juga :  Resep Kerang Saus Padang ala ala Resto

Apakah dressing untuk Salad Quinoa dapat disimpan dalam lemari es? Ya, dressing untuk Salad Quinoa dapat disimpan dalam lemari es selama beberapa hari untuk digunakan kembali. Pastikan untuk mengocoknya sebelum digunakan.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat Salad Quinoa dengan Ayam Panggang? Waktu yang dibutuhkan tergantung pada teknik memasak dan persiapan bahan. Secara keseluruhan, Anda dapat menyiapkan hidangan ini dalam waktu sekitar 45 menit hingga 1 jam.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan