Lompat ke konten
Home » Uncategorized » Sensasi Ombak Samudra Pantai Pelabuhan Ratu

Sensasi Ombak Samudra Pantai Pelabuhan Ratu

Wisata Bahari Pantai Pelabuhan Ratu



Satu lagi Destinasi bahari popular di Provinsi Jawa Barat Kota Sukabumi adalah Pelabuhan Ratu. Lokasi ini terletak sekitar 65 km dari pusat Kota Sukabumi.

Pantai Pelabuhan Ratu ini memiliki gempuran ombak yang besar kuat dan memang tidak cocok juga untuk perenang sebagai jujukan wisata di lokasi ini. Namun jangan takut Pantai Pelabuhan Ratu ini memiliki daya pikat sendiri untuk para wisatawan yaitu surfing.


Memang disarankan untuk orang yang berenang dan surfing dilokasi ini khusus yang profesional saja, mengingat pantai yang curam dan tebing karang terjal hampir menyelimuti Pantai Pelabuhan Ratu.

Disekitar kawasan pantai terdapat banyak aneka hidangan lezat sea food yang bisa kalian santap, karena lokasi ini dulu adalah jujukan presiden Soekarno untuk mendirikan hotel mewah Samudra Beach Hotel. Maka dari itu sekarang tidak kaget kalau banyak sekali kita jumpai hotel-hotel atau penginapan disekitar lokasi wisata ini mulai dari harga murah meriah sampai harga berbintang.


Fasilitas daerah Wisata Pantai Pelabuhan Ratu antara lain :
1. Area Parkir yang luas
2. Penukaran Uang dan ATM
3. Petugas informasi wisata
4. Hotel dan Loosmen
5. Papan Surfing, Alat Renang, Kuda Sewaan
6. Area Surfing
7. Tempat bermain anak
8. Tempat Bersantai
9. Tempat Makan dan Belanja

Sekitar 17 km dari Pantai Palabuhanratu terdapat Wisata Sumber Air Panas Cisolok, yang airnya mengandung belerang yang tinggi dan berguna bagi kesehatan.

Di seputar Palabuhanratu, paling tidak ada sembilan titik lokasi untuk berselancar, yaitu di Batu Guram, Karang Sari, Samudra Beach, Cimaja, Karang Haji, Indicator, Sunset Beach, Ombak Tujuh sampai Ujung Genteng. Masing-masing pantai mempunyai ombak dengan karakteristiknya sendiri.
Setelah anda menikmati keindahan Pantai Pelabuhan Ratu, tidak ada salahnya anda mengunjungi tempat Penangkaran Penyu di Pantai Pangumbahan Ujung Genteng.


Pojokulasan.blogspot.com
Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan