Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

21 Koleksi Lokomotif Museum Ambarawa

Museum Kereta Api Ambarawa wisata edukasi dan budaya


Museum Kereta Api Ambarawa dulunya adalah sebuah stasiun kereta api, tetapi pemerintah sudah mengalihfungsikan kegunaan stasiun tersebut menjadi Museum Kereta Api.

Kereta Api yang saat ini pernah menjadi trending terdapat disini, mungkin salah satunya kereta api uap dengan nomor B 2502 dan B 2503.

Kereta Api tersebut masih difungsikan tetapi tidak untuk sipil, melainkan untuk wisata keliling museum ambarawa. Kereta Api tersebut hanya beberapa didunia salah satunya di India dan Swiss.

Apabila anda berkunjung kesini jangan lupa untuk mencoba trek wisata kereta api, pihak pengelola menyediakan jalur Ambarawa sampai Bedono pulang pergi, Ambarawa sampai Tuntang pulang pergi dan Ambarawa sampai Bedono pulang pergi, lumayan lo jaraknya rata-rata 35 km. Panorama keindahan sepanjang perjalanan begitu indah, banyak lembah yang menghijau dikelilingi gunung Merbabu dan Unggaran.

Harga karcis kereta wisata adalah Rp50.000 per orang, sedangkan lori Rp10.000 per orang. Harga sewa kereta Rp3.000 hingga Rp15.000.


Museum KA ini mengoleksi 21 lokomotif uap. Saat ini terdapat 3 lokomotif yang dapat dioperasikan. Koleksi yang lain dari museum adalah telepon antik, peralatan telegraf Morse, bel antik, dan beberapa perabotan antik.

Pojokulasan.blogspot.com

Related Posts

21 Koleksi Lokomotif Museum Ambarawa
5/ 5
Oleh