Wisata edukasi kebun Pak Budi Pasuruan, Eksotis dan Menyenangkan

Wisata edukasi kebun Pak Budi

Wisata edukasi kebun Pak Budi Pasuruan, Eksotis dan Menyenangkan
Wisata edukasi kebun Pak Budi Pasuruan, Eksotis dan Menyenangkan


Saat ini wisata edukasi Kian marak dan semakin menjamur di kawasan wisata Jawa Timur seperti halnya tempat wisata yang mengedukasi yaitu kebun Pak Budi di Pasuruan.

Tempat wisata ini menyajikan beragam Wahana edukasi yang menarik dan menyenangkan sehingga kalian yang datang kesini pasti akan merasa senang. Baik itu dengan ilmu yang didapat ataupun suasana alam yang begitu indah.

Di dalam Wahana wisata edukasi kebun Pak Budi ini kalian akan diajarkan Bagaimana cara berkebun, bertani maupun berternak yang bagus, hal ini juga bisa kalian terapkan ke dalam aktivitas kalian.

Kebun Pak Budi yang terletak di kabupaten Pasuruan ini memang menjadi jujukan wisatawan dalam kota maupun luar kota. sehingga kalian Jika datang ke tempat wisata ini pada hari libur Pasti akan sangat ramai sekali.

Wisata edukasi kebun Pak Budi Ini memanfaatkan kondisi alam sebagai Wahana wisatanya sehingga tidak heran jika lokasi wisata ini berada di pelosok pedesaan atau kaki gunung.

Tentu saja dengan kondisi seperti ini Pasti kalian akan merasakan suasana alam yang begitu Asri sejuk serta udara yang begitu menyegarkan.

Nah jika kalian penasaran dengan wisata edukasi kebun Pak Budi Pasuruan yuk simak ulasan topwisata berikut.

Lokasi wisata edukasi kebun Pak Budi


Lokasi wisata edukasi kebun Pak Budi Ini terletak di alamat Sekar Mojo, Purwosari, Pasururan, Jawa Timur, Indonesia, 67162.

Tempat wisata edukasi kebun Pak Budi ini sangat mudah untuk dijangkau karena kalian bisa menggunakan fasilitas tol yang sudah ada yaitu dengan exit tol Pandaan.

Kemudian menempuh jarak sekitar 15 Kilometer lagi atau membutuhkan waktu kurang lebih 33 menit untuk sampai ke lokasi wisata edukasi kebun Pak Budi.

Tempat wisata edukasi kebun Pak Budi ini dekat dengan tempat wisata populer lainnya ada di Pasuruan seperti Taman Safari 2 Prigen atau Kalian juga bisa mengunjungi tempat edukasi lainnya di Pasuruan yaitu wisata edukasi Bhakti Alam Pasuruan.

Wisata di Pasuruan lainnya :

Jika kalian masih bingung dengan tempat wisata Kebun Pak Budi. Tenang saja atau wisata akan membagikan peta lokasinya Agar kalian tidak kesasar dan sampai tujuan ke tempat wisata ini.


Harga tiket masuk dan jam buka wisata edukasi kebun Pak Budi


Untuk memasuki kawasan wisata edukasi kebun Pak Budi ini kalian akan dikenai tarif masuk dengan perbedaan saat weekDay maupun weekend.

Harga Tiket Masuk Kebun Pak Budi
Senin – Jumat    Rp35.000
Sabtu – Minggu    Rp50.000
Harga Tiket Periode 18 Desember 2019 – 7 Januari 2020
Setiap Hari    Rp50.000

Dengan harga tiket yang murah meriah dan terjangkau di atas, sudah mendapatkan fasilitas yang begitu banyak di tempat wisata edukasi kebun Pak Budi ini. sehingga harga di atas sangat wajar kalian bayar.

Mempelajari ilmu berkebun bertani maupun bercocok tanam dengan harga tiket masuk Rp50.000 tentunya sangat murah sekali bukan.

Disamping mendapatkan ilmu yang bermanfaat Kalian juga mendapatkan suasana alam yang begitu indah di pegunungan Arjuna Pasuruan ini.

Kemudian jam buka wisata edukasi kebun Pak Budi Ini mulai pukul 9 pagi sampai dengan pukul 17 sore. Khusus hari Senin tempat wisata edukasi kebun Pak Budi ini tutup ya Karena untuk masa rehabilitasi berbagai fasilitas yang ada di sini.

Jam buka wisata Kebun Pak Budi
Selasa - Minggu pukul 09.00-17.00

Biasanya para pengunjung menghabiskan waktunya di tempat edukasi wisata Kebun Pak Budi ini kurang lebih 4 jam. Wow sangat lama sekali bukan para pengunjung menghabiskan waktunya di tempat wisata edukasi kebun Pak Budi ini.

Jam kunjung populer wisatawan di tempat wisata edukasi kebun Pak Budi Ini mulai pukul 11 siang sama dengan pukul 15 sore. 

Jadi kalian yang ingin menikmati suasana alam dan tidak terhalang dengan para pengunjung lain ada baiknya kalian menghindari jam kunjungan populer wisatawan lainnya di tempat wisata edukasi kebun Pak Budi.

Apa saja sih yang menarik di tempat wisata edukasi kebun Pak Budi


1 wisata edukasi persawahan

Wisata edukasi kebun Pak Budi Pasuruan
Areal Persawahan Wisata edukasi kebun Pak Budi Pasuruan

Di dalam Wahana ini para pengunjung bisa merasakan sensasi bercocok tanam sendiri seperti petani petani lainnya. Kalian akan mendapatkan arahan dari para profesional tentang cara-cara cara menanam merawat sampai memanen yang baik.

Wisata yang begitu asri dan menyegarkan ini kalian akan diajarkan juga tentang cara-cara proses pengelolahan bahan pangan yang saat ini kita konsumsi.

Kebun Pak Budi berorientasi pada pendidikan lingkungan dan teknologi terbarukan. Tidak hanya itu, di sini juga tersedia konservasi satwa. Dan tetap tidak meninggalkan fungsi rekreasi dari objek wisata itu sendiri.

Di wahana ini areal persawahan memang tidak begitu luas namun masih cukup untuk menampung para wisatawan agar mendapatkan ilmu yang bermanfaat dalam hal bercocok tanam.

Para wisatawan juga akan mendapatkan kegiatan yang sama pada warna-warna berikutnya seperti Wahana berkebun Wahana beternak dan wahana-wahana lainnya.

2. Wahana berkebun sayuran dengan metode hidroponik

Wisata edukasi kebun Pak Budi Pasuruan
Areal Perkebunan Hidroponik Wisata edukasi kebun Pak Budi Pasuruan

Wahana selanjutnya yang ada di Wisata edukasi kebun Pak Budi Ini adalah Wahana berkebun sayuran dengan metode hidroponik.

Kebun yang ada di Wisata edukasi kebun Pak Budi ini tidak sama dengan apa yang ada di perkebunan pegunungan lainnya, melainkan kebun yang ada di Pak Budi Ini adalah menggunakan metode sistem hidroponik.

Kalian akan menjumpai berbagai tanaman seperti selada sawi bayam yang ditanam dengan media air. Penanaman di media air ini tidak kalah dengan yang ada saat ini menggunakan media tanah.

Sayuran di sini pun tumbuh gemuk dan subur yang membuat sejauh mata memandang menjadi lebih bersemangat untuk mendapatkan ilmu dari sistem perkebunan hidroponik.

Kalian juga akan mendapatkan ilmu yang sama seperti di areal persawahan yaitu tentang bagaimana menanam sayuran di media air, merawat sayuran tersebut agar tidak terserang hama , sampai dengan memanen sayuran sayuran tersebut.

Lanjut ke wahana selanjutnya yaitu merawat peternakan

3. Wahana cara merawat peternakan sapi

Wisata edukasi kebun Pak Budi Pasuruan
Wahana Merawat dan Memerah sapi Wisata edukasi kebun Pak Budi Pasuruan

Wahana yang satu ini juga tidak kalah menarik dari wahana-wahana di atas ya Jadi kalian akan diajarkan Bagaimana cara merawat sapi-sapi ini dengan benar.

Di dalam Wahana ini para pengunjung akan dijelaskan Bagaimana cara cara melakukan perawatan sapi agar tidak mudah terserang penyakit hingga memanen hasil dari sapi seperti susu perah ataupun sapi pedaging.

Wahana ini Tentunya menjadi penyemangat bagi anak-anak karena mereka sangat ingin tahu bagaimana cara memerah susu yang benar.

Biasanya mereka cuma minum susu dari sapi tapi kali ini mereka benar-benar tahu bagaimana cara memerah susu sendiri dari sapinya.

Wahana selanjutnya yang ada di Wisata edukasi kebun Pak Budi Ini adalah mengedukasi cara merawat ikan di kolam.

4. Wahana edukasi merawat ikan di kolam

Wisata edukasi kebun Pak Budi Pasuruan
Wahana Merawat Ikan dan Bebek Wisata edukasi kebun Pak Budi Pasuruan

Nah di tempat  Wahana wisata edukasi ini, anak-anak begitu antusias untuk mempelajarinya karena mereka cukup tertarik dengan ikan-ikan mungil yang lucu di dalam kolam.

Di sini para pengunjung akan diajarkan juga Bagaimana cara membudidaya ikan sampai merawatnya menjadi besar.

Ikan-ikan yang ada di dalam kebun Pak Budi ini seperti ikan mas, ikan nila, maupun ikan gurame. Jadi kalian akan mendapatkan ilmu ilmu tersebut tanpa takut basah kuyup ya.

Nah itu tadi adalah serangkaian Wahana wisata yang ada di tempat wisata edukasi kebun Pak Budi Pasuruan ini. Kemudian topwisata akan lanjut ke fasilitas wisata yang ada di kebun Pak Budi.


Fasilitas Wisata Edukasi Kebun Pak Budi


Wisata edukasi kebun Pak Budi Pasuruan
Areal Playground Wisata edukasi kebun Pak Budi Pasuruan
Fasilitas wisata yang ada di kebun Pak Budi Ini terbilang cukup lengkap sekali ya Bahkan di dalamnya terdapat wahana-wahana lain ya begitu menyenangkan bagi anak-anak seperti Wahana Taman Kelinci, burung dara pos, serta arena bermain anak. 

Kemudian fasilitas pendukung wisata di tempat  ini  cukup lengkap dan terawat seperti mushola, ruang meeting, toilet, area parkir, mini market, serta kafe dan restoran. Ditambah lagi penginapan berupa villa, cottage, dan glamping, yang siap memanjakan wisatawan.

Nah Jika kalian ingin berlama-lama di tempat wisata edukasi kebun Pak Budi ini bisa mencoba sensasi menginap di Villa cottage dan Glamping yang sudah disediakan pihak pengelola.

Harga yang ditawarkan menginap bermalam di tempat wisata edukasi kebun Pak Budi ini cukup terjangkau ya Berikut rinciannya.

Wisata edukasi kebun Pak Budi Pasuruan
Penginapan Wisata edukasi kebun Pak Budi Pasuruan
Glamping Rp 450.000/malam untuk 2 tamu
Cottage Minimalis Rp. 550.000/malam untuk 2 tamu
Cottage Kayu Rp 650.000/malam untuk 2 tamu
Villa Rp 1.500.000/malam untuk 2 tamu

Harga-harga di atas bisa berubah-rubah sesuai dengan kondisi yang ada. Tapi harga-harga di atas kemungkinan valid di tahun 2020 ini dari referensi wisata Traveloka.

Kemudian fasilitas penginapan yang ada di Wisata edukasi kebun Pak Budi Ini terbilang cukup lengkap ya Mulai dari fasilitas AC, restoran, kolam renang, parkir dan wi-fi.

Bagaimana topwisata lover Apakah kalian tertarik untuk mengunjungi tempat wisata edukasi kebun Pak Budi ini ?

Related Posts

Wisata edukasi kebun Pak Budi Pasuruan, Eksotis dan Menyenangkan
5/ 5
Oleh

Berkomentarlah dengan bijak, jangan melakukan spamming ataupun yang merugikan banyak pihak.