Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

Berlibur di Pantai Tiga Warna surga tersembunyi Malang

Keindahan Pantai Tiga Warna Malang Selatan

Wisata yang sedang naik di Kota Malang adalah Pantai Tiga Warna. Berbagai social media pun dibanjiri postingan dan gambar-gambar pantai tiga warna ini. Memang ketika kita melihat sebuah landscape pantai ini terlihat indah, tapi ayo kita coba bahas lebih mendalam Pantai Tiga Warna di Malang.

Nama Tiga Warna di pantai malang ini bukan cuma hiasan, karena memang benar keindahan pantai secara real gradasi dari tiga warna yang cukup indah. Mulai dari warna semu pink, putih hingga birunya laut menambah suasana berwisata di pantai ini kian berkesan.

Apabika kamu menemukan angel foto yang bagus pada gambar ini, akan berasa lebih indah lagi. Karena suasana keindahan pantai ini ditambah view sudut pandang kamera yang bagus menimbulkan suasana romantis. Mungkin juga sangat cocok untuk foto prawedding atau cover foto sosial media kalian.

Pantai Tiga Warna ini juga sejalur dengan Pantai Sendang Biru yang juga salah satu pantai terbaik di Jawa Timur. Keasrian dan keindaham alam pantai ini dikelola dengan baik oleh bhakti alam masyarakat sekitar pantai. Memang sumber rejeki mereka juga berasal dari pantai ini, jadi masyarakat saling bahu membahu merawatnya.

Lokasi Pantai Tiga Warna ini berada di jalan Sendang Biru, Tambak Rejo, Sumber Manjing, Malang. Wisata ini berada di Cagar Alam Sempu sendang biru dikawasan konservasi hutan mangrove, hutan lindung dan terumbu karang.

Ketika kamu masuk ke kawasan wisata pantai tiga warna, kamu akan digeledah oleh petugas pantai, dia memastikan barang yang kamu bawa masuk sama dengan barang yang kamu bawa ketika keluar kawasan pantai. Hal ini dilakukan untuk memastikan ke asri an kawasan pantai ini.

via IG : alongwirabakti
Menikmati keindahan pantai tiga warna ini jangan sampe lupa dengan wisata bawah lautnya. Destinasi snorkeling disini begitu memukau dengan terumbu karang yang begitu terawat serta warna-warna ikan khas terumbu karang. Wisata ini bisa kamu nikmati dengan biaya ekstra dan pihak pengelola juga sudah menyiapkan fasilitas tersebut.

Tips untuk bermalam di Pantai Tiga Warna, 
1. Pertama siapkan perbekalan pakaian secukupnya, jangan terlalu banyak karena kamu kondisi berwisata, bukan minggat.
2. Bawa juga peralatan tenda, jika kamu ingin berlama-lama dikawasan pantai ini. Pihak pengelola sebenarnya memberikan jasa persewaan untuk peralatan tenda dengan harga Rp. 50.000/malam. Atau Kamu juga bisa menikmati homestay dirumah warga sekitar dengan tarif terjangkau.
3. Bawa perbekalan makanan dan minuman, karena disekitar pantai ini tidak ada warung ataupun toko.
4. Jaga kebersihan pantai tiga warna
5. Bawa bekal obat-obatan secukupnya, misal minyak angin, minuman penghangat 'antang***', anti nyamuk, dan obat sakit kepala.

Biaya berwisata di Pantai Tiga Warna,
1. Jasa Guide Rp. 75.000-Rp.200.000
2. Biaya sewa alat snorkeling Rp. 20.000 per orang
3. Sewa kapal rombongan Rp. 400.000 sekali rate
4. Tiket masuk Rombongan Rp. 100.000/10 orang
5. Sewa tenda + lahan Rp. 50.000
6. Homestay Rp. 150.000-Rp.300.000 per malam dengan berbagai fasilitas

Nah, bagaimana sobat topwisata cukup terjangkau bukan untuk berkunjung ke Pantai Tiga Warna Malang ini.

Simak juga ulasan topwisata kota batu dan malang

Related Posts

Berlibur di Pantai Tiga Warna surga tersembunyi Malang
5/ 5
Oleh