Lompat ke konten
Home » Wisata » Menyimpan Segudang Daya Tarik, Jangan Sampai Anda Lewatkan Berlibur ke Pantai Sendang Biru Malang

Menyimpan Segudang Daya Tarik, Jangan Sampai Anda Lewatkan Berlibur ke Pantai Sendang Biru Malang

Sendang Biru2 (1)

Sendang Biru

Pantai Sendang Biru merupakan wisata bahari yang dapat dijadikan tujuan berlibur dan bersenang-senang yang selanjutnya di Malang.

Wisata pantai ini menyimpan banyak daya tarik keindahan alam yang sangat memikat dan mampu untuk membuat orang banyak menjadi terpesona.

Jika Anda berlibur ke wisata Pantai Sendang Biru Malang, Anda akan melihat pemandangan-pemandangan alam yang menakjubkan. Pantai berpasir putih ini sering dipadati banyak wisatawan dari hampir seluruh daerah Indonesia.

Sehingga tidak heran jika wisata Pantai Sendang Biru ini masuk ke dalam daftar salah satu wisata Malang yang populer dan menjadi tujuan untuk mengisi waktu liburan. Namun, sebelum berkunjung ke wisata Pantai Malang ini, mari simak dahulu informasi yang menarik berikut ini.

Daya Tarik Wisata Pantai Sendang Biru Malang

Sendang Biru3
Sendang Biru3

Panorama keindahan yang tersaji di destinasi wisata Pantai Sendang Biru sangat indah dan mampu untuk menghipnotis siapapun pengunjung yang datang. Ombak laut yang tidak besar serta air laut berwarna biru dan jernih membuat objek wisata ini terlihat luar biasa.

Pasir pantai di Malang ini berwarna putih dan mempunyai tekstur yang halus dan lembut, sangat cocok untuk anda yang senang bermain-main pasir. Objek wisata satu ini pun masih terjaga sekali keasrian dan keasliannya, bersih lingkungan sekitarnya dan seakan bebas dari sampah yang berserakan.

Beberapa daya tarik yang wisata pantai ini punya seperti magnet tersendiri yang menarik banyak orang untuk datang berkunjung dan berlibur ke Pantai Sendang Biru Malang. Salah satu yang menjadi daya tarik utama Pantai Sendang Biru Malang adalah pulau yang berada di sekitaran laut, yakni pulau yang bernama Pulau Sempu.

Pulau ini jika dilihat dari jauh seperti bukit dengan pemandangan sangat indah. Pulau Sempu ini mempunyai luas kurang lebih 877 hektar.

Di Pulau Sempu, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas menarik, salah satunya dengan berkunjung ke sejumlah telaga yang terkenal, seperti Talaga Sat, Telaga Lele, Telaga Anakan, dan lain-lainnya.

HTM (Harga Tiket Masuk) Wisata Pantai Sendang Biru Malang

Sendang Biru
Sendang Biru

Menikmati dan menghabiskan waktu senggang Anda dengan jalan-jalan di sekitaran wisata Pantai Sendang Biru Malang tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Biaya dibutuhkan untuk dapat liburan di wisata ini tergolong terjangkau jika dibandingkan dengan sejumlah wisata Malang populer lain.

Baca Juga :  Pantai Lovina, Gambaran Keindahan Lumba-Lumba Bali

Seperti harga tiket masuk wisata Pantai Sendang Biru sebesar Rp. 5.000 per orang. Lalu, untuk biaya parkir kendaraan umumnya adalah mulai Rp. 2.000 sampai Rp. 15.000.

Di kawasan wisata Pantai Sendang Biru Malang sediakan perahu yang dapat disewa para wisatawan untuk keliling ataupun pergi ke Pulau Sempu. Harga sewa perahu motor mulai dari Rp. 100.000 – Rp. 150.000.

Sementara untuk perahu dayung, biaya sewa sekitar sebesar Rp. 50.000 – Rp. 70.000. Untuk Anda yang ingin nikmati keindahan wisata pantai yang berada di Malang ini secara lebih leluasa, maka Anda bisa menginap.

Ada sejumlah penginapan di wisata Pantai Sendang Biru yang berupa homestay yang didukung fasilitas memadai. Untuk harga penginapan di sini pun termasuk ekonomis, yaitu Rp. 200.000 per malam.

Dari ketentuan semua biaya di atas dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu. Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk menyediakan uang lebih supaya selama berlibur di wisata Pantai Sendang Biru dapat berjalan sesuai dengan rencana.

Alamat dan Rute Lokasi

Sendang Biru1
Sendang Biru1

Lokasi wisata Pantai Sendang Biru cukup strategis dan mudah diakses serta dijangkau dari berbagai arah wisatawan datang. Jalan menuju wisata ini pun relatif cukup baik dan mudah dilintasi semua kendaraan.

Ketika ingin datang ke wisata, Anda tak akan temui kesulitan berarti. Tak hanya karena akses utama jalan ke wisata Pantai Sendang Biru yang sudah layak, ada pula sejumlah plang petunjuk arah.

Alamat wisata Pantai Sendang Biru berada di Dusun Sendang Biru, Desa Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang, Jawa Timur. Letak persisnya pantai ini sebenarnya cukup jauh dari pusat kota Malang.

Jika dari arah Alun-Alun Kota Malang, jarak perlu Anda tempuh untuk bisa sampai ke wisata Sendang Biru sekitar 70 km. Meski belum tahu jalannya, Anda tak perlu ragu karena Anda bisa memakai petunjuk yang akurat di aplikasi peta online.

Baca Juga :  Wajah Baru Kampung Majapahit di Pacet Mojokerto

Fasilitas-Fasilitas Tersedia di Wisata Pantai Sendang Biru

Sendang Biru4
Sendang Biru4

Sarana dan prasarana pendukung yang ada di wisata pantai ini pastinya sudah memadai sekali. Termasuk wisata pantai hits dan jadi incaran banyak wisatawan saat tiba musim liburan.

Berikut ini sejumlah fasilitas di wisata Pantai Sendang Biru:

  • Pusat informasi wisata
  • Tempat parkir luas
  • Toilet umum
  • Kamar mandi / bilas
  • Mushola
  • Fasilitas air bersih
  • Area bersantai
  • Wisata pulau sempu
  • Area memancing
  • Penginapan
  • Warung jajanan
  • Rumah makan
  • Kios aneka aksesoris
  • Spot foto menarik
  • Spot snorkeling

Dapatkan semua hal menyenangkan dan keseruan yang wisata Pantai Pasir Putih Sendang Biru Malang tawarkan ketika berkunjung bersama dengan orang-orang terdekat. Berkeliling, jalan-jalan, naik perahu, wisata ke Pulau Sempu, snorkeling, hingga bersantap.

Snorkeling seru di Pantai Sendang Biru cukup menjadi favorit wisatawan yang sedang liburan di sini. Pemandangan mempesona bawah laut wisata Pantai Sendang Biru di Malang ini tambah menarik karena dihiasi oleh biota laut yang banyak.

Anda pun harus coba eksplorasi eksotisnya cagar alam Pulau Sempu. Terlebih dahulu, Anda harus menyeberang naik perahu. Nikmatilah berbagai hal menarik di wisata Pantai Sendang Biru Malang agar pengalaman liburan Anda tak terlupakan.

Spot Terbaik yang Ada di Wisata Pantai Sendang Biru

Tidak hanya bermain dan juga bersenang-senang, Anda pun tak boleh sampai melewatkan untuk berswafoto. Berfoto dengan latar belakang yang menarik berupa keindahan alam yang khas wisata bahari mengagumkan.

Di sini pastinya Anda akan dengan mudah menemukan spot-spot instagenic yang dapat dijadikan sebagai latar belakang swafoto. Hamparan laut yang luas, garis pantai yang panjang, keindahan Pulau Sempu, dan lain sebagainya.

Manfaatkan berbagai spot terbaik yang ada di Pantai Sendang Biru Malang untuk dapatkan hasil foto yang keren dan estetik.  Rekamlah setiap hal seru yang tercipta ketika liburan bersama dengan sahabat, teman, keluarga, dan orang-orang terdekat serta tercinta supaya lebih berkesan.

Baca Juga :  Pesona Keindahan Destinasi Wisata Pantai Paseban

Tips Berkunjung ke Wisata Pantai Sendang Biru Malang

  • Anda bisa simak sejumlah tips berkunjung ke wisata Pantai Sendang Biru Malang di bawah ini untuk menambah referensi serta informasi berwisata Anda.
  • Pastikan Anda untuk kunjungi wisata pantai di hari yang cerah serta cuaca alam yang mendukung. Jangan dulu berwisata ke pantai jika kondisi alam kurang bersahabat, misalnya saja saat awan mendung atau turun hujan.
  • Untuk merasakan suasana yang lebih teduh di sekitar Pantai Sendang Biru, datanglah ketika pagi hari atau sore hari.
  • Dilarang mengotori kawasan pantai dan wajib untuk selalu membuang sampah di tempatnya.
  • Tetap waspada selama berwisata supaya semua dapat berjalan dengan semestinya serta baik-baik saja.

Jadi demikianlah ulasan singkat tentang salah satu wisata hits di Malang, Pantai Sendang Biru. Buatlah momen liburan yang lebih berwarna dengan Anda menjelajahi berbagai sudut di pantai ini yang indah dan mempesona.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan