Lompat ke konten
Home » Video » Karawang Juga Punya Destinasi Pantai Cantik, Pantai Tanjung Baru Jangan Sampai Dilewatkan. Segini Harga Tiketnya!

Karawang Juga Punya Destinasi Pantai Cantik, Pantai Tanjung Baru Jangan Sampai Dilewatkan. Segini Harga Tiketnya!

pantai tanjung baru karawang

Pantai Tanjung Baru

Pantai Tanjung Baru jadi salah satu tujuan wisata Pantai di daerah Karawang yang dapat dikunjungi saat liburan. Tak hanya wisata budaya, sejarah, dan curug saja. Namun, di Karawang juga ada pantai yang tak kalah mempesona, yakni Pantai Tanjung Baru Jawa Barat.

Menjadi kawasan industri, pantai yang ada di Karawang memang tak semenarik pantai-pantai di daerah lainnya. Sebab air laut di pantai ini tak begitu jernih serta pasirnya kecoklatan. Namun, saat Anda ingin nikmati suasana pantai saat liburan di daerah Karawang, Pantai Tanjung Baru dapat dikunjungi.  

Rasakan sensasi liburan seru dan menyenangkan di tempat wisata Pantai Tanjung Baru yang menyajikan deburan ombak, angin pantai sepoi-sepoi yang menenangkan. Jika Anda memiliki rencana untuk mengunjungi pantai ini, berikut adalah informasi seputar wisata tersebut yang dapat dijadikan sebagai referensi liburan.

HTM (Harga Tiket Masuk) Wisata Pantai Tanjung Baru

Menikmati tempat wisata alam di daerah Karawang bisa dinikmati dengan biaya yang sangat murah. Keindahan serta fasilitas di Pantai Tanjung Baru Karawang sendiri dapat dinikmati dengan bayar harga tiket masuk sebesar Rp. 10.000/orang.

Murah sekali, bukan? Destinasi wisata ini sangat direkomendasikan untuk habiskan waktu liburan bersama dengan orang-orang tersayang di akhir pekan. Untuk biaya tambahan perlu dikeluarkan oleh Anda adalah retribusi parkir kendaraan. Dengan tarif parkir motor sebesar Rp. 2.000 serta tarif parkir mobil Rp. 5.000.

Harga tiket masuk ke wisata Pantai Tanjung Baru serta retribusi parkir kendaraan wisata dapat berubah tiap saat.

Alamat dan Rute Lokasi Wisata Pantai Tanjung Baru Karawang

Pantai Tanjung Baru2
Pantai Tanjung Baru2

Saat akan mengunjungi wisata Pantai Tanjung Baru Karawang, berikut ini adalah alamat lengkapnya.

Pantai Tanjung terletak di Laut Jawa, Kab. Karawang, Jawa Barat. Objek wisata satu ini jaraknya sekitar 40 km jika Anda berangkat dari arah pusat kota Karawang.

Anda dapat berkunjung ke objek wisata ini dengan kendaraan yang waktu tempuh perjalanan kurang lebih 80 menit.

Saat ingin mengunjungi wisata Pantai Tanjung Baru tapi bingung rute mana yang terbaik untuk ke tempat wisata ini? Anda bisa mengikuti arah yang ditunjukkan di aplikasi peta atau map online.

Jam Buka Wisata Pantai Tanjung Baru

Jam operasional atau buka wisata Pantai Tanjung Baru adalah selama 24 jam. Sehingga para pengunjung bisa datang kapanpun dengan bebas, baik saat weekdays ataupun weekend. Akan tetapi, waktu yang terbaik untuk berkunjung ke objek wisata satu ini adalah ketika cuaca cerah.

Baca Juga :  Pantai Senggigi dan Keindahan Snorkeling Lombok

Wisata alam seperti pantai memanglah jadi tempat healing paling baik dengan sajian alam menawan. Jika Anda sedang cari referensi tempat wisata untuk dikunjungi yang rekomended, wisata Pantai Tanjung Baru ini dapat jadi salah satu pilihan.

Anda dapat datang sendiri ataupun bersama dengan teman, keluarga, pasangan, maupun rombongan yang lain. Nikmati pemandangan laut yang menawan dan eksotis dengan suasana kesegaran dari semilir angin pantai.

Daya Tarik dari Wisata Pantai Tanjung Baru

Wisata Pantai Tanjung Baru adalah sebuah teluk yang terletak di antara Kabupaten Subang dan Karawang. Objek wisata ini sangat populer dikunjungi, terlebih di akhir pekan.

Mendengar kata Karawang, tentunya Anda akan ingat dengan kawasan kota industri yang setiap harinya sibuk. Namun, siapa yang menyangka jika terdapat pantai yang menjadi tujuan wisata alam para wisatawan untuk dapat menghirup udara yang segar.

Air laut Pantai Tanjung Baru berwarna kecoklatan, yang aman menjadi ciri khas tersendiri. Walaupun demikian, popularitas pantai ini sangat terkenal. Berdasarkan sejarahnya, dahulu pantai ini adalah kawasan hutan mangrove.

Namun, kemudian dilakukan pembabatan hutan bakau di sepanjang kawasan tersebut. Tidak heran jika warna dari air laut Pantai Tanjung Baru tampak lebih keruh, sebab banyak endapan lumpur.

Tidak ada penjelasan secara jelas tentang mengapa hutan bakau ini di babat. Namun, sekarang Pantai yang ada di Karawang ini jadi tempat bagi para wisatawan untuk habiskan masa liburan menyenangkan.

Banyak keluarga yang habiskan liburannya dengan berkunjung ke wisata Pantai Tanjung Baru. Sebab harga tiket masuk serta jam operasionalnya yang fleksibel, memudahkan para pengunjung untuk datang kapan pun.

Namun di samping itu, diperlukan adanya tindak lanjut tentang kebersihan kawasan pantai yang sekarang mulai tampak sangat kotor yang disebabkan oleh karena tumpukan sampah.

Fasilitas-Fasilitas Tersedia di Pantai Tanjung Baru

Pantai Tanjung Baru
Pantai Tanjung Baru

Objek wisata Pantai Tanjung Baru telah dilengkapi sejumlah fasilitas pendukung wisata. Berikut ini adalah sejumlah fasilitas yang dapat dinikmati oleh para wisatawan saat berkunjung.

  • Gazebo
  • Tempat parkir wisata
  • Spot foto instagenic
  • Camping & Outbound area
  • Mushola
  • Toilet
  • Warung wisata

Dapatkan liburan yang menyenangkan dan berkualitas di Karawang dengan fasilitas tersedia di Pantai Tanjung Baru.

Spot-Spot Wisata Pantai Tanjung Baru

Banyak kegiatan seru dan menyenangkan yang dapat dinikmati saat berkunjung ke wisata Pantai Tanjung Baru. Selain bisa menikmati suasana serta panorama pantai menyenangkan, wisatawan pun dapat menikmati spot wisata yang lain. Berburu foto yang anti mainstream, menikmati sunset, memancing, bermain pasir, bermain air, dan masih banyak lainnya.

  • Menikmati Pemandangan Pantai yang Indah
pantai tanjung baru karawang6
pantai tanjung baru karawang6

Wisata Pantai Tanjung Baru memang tidak semenarik dan juga sepopuler pantai yang lain. Namun, pantai yang satu ini jadi salah satu destinasi wisata alam yang ada di Karawang yang menarik.

Baca Juga :  Indahnya Wisata Pulau Derawan Kalimantan Timur

Karawang yang penuh dengan polusi serta udara tak segar memang membuat tubuh dan pikiran lebih penat, sehingga jika Anda ingin healing dapat datang ke pantai satu ini. Hirup udara yang segar dan juga nikmatilah suasana pantai sejuk.

Rasa bosan dan penat dengan suasana kota ataupun bosan lama di rumah saja, Anda bisa menyegarkan pikiran dan tubuh dengan pesona yang Pantai Tanjung Baru Karawang tawarkan. Jadikan waktu berlibur Anda lebih mengesankan dan berwarna dengan kunjungi wisata alam ini.

Jika Anda ingin berkunjung ke wisata alam Mangrove Tanjung Baru, lokasinya berada tak jauh dari objek wisata satu ini. Keindahan hutan mangrove ini pun tak kalah direkomendasikan untuk menjadi tujuan wisata.

  • Bermain Air dan Berenang
Pantai Tanjung Baru1
Pantai Tanjung Baru1

Aktivitas lainnya yang dapat dilakukan adalah bermain air dan berenang di sekitaran pesisir pantai. Jangan lupa bawa pakaian baju supaya Anda tidak kedinginan.

Pantai Tanjung Baru terkenal dengan gelombang air laut tenang, maka dari itu aman untuk bermain serta bersenang-senang di pantai. Jika Anda berkenan, Anda pun dapat berenang, tapi tetap hati-hati dan waspada.

Bawa anak-anak untuk bermain di pantai pin adalah rencana bagus. Dimana mereka dapat bermain di atas pasir hitam pantai yang lembut.

  • Naik Perahu
Pantai Tanjung Baru3
Pantai Tanjung Baru3

Tidak hanya menikmati keindahan pantai, wisatawan pun bisa mencoba sewa perahu. Nikmatilah waktu berkeliling dengan perahu yang tentunya lebih seru dan asyik.

Nikmati suasana saat sore hari sambil menyaksikan keindahan dari matahari terbenam. Pancaran sinar berwarna jingga mampu untuk jadi spot healing yang sangat direkomendasikan untuk Anda.

Nikmati waktu berkeliling kawasan pantai dengan perahu yang tentunya akan bawa kenangan serta pengalaman tidak terlupakan. Anda dapat mengajak teman, keluarga, atau pasangan untuk nikmati suasana menyenangkan di ujung hari ini.

  • Berkunjung ke Pasar Tradisional
seafood pantai tanjung baru karawang
seafood pantai tanjung baru karawang

Jika Anda ingin cari oleh-oleh untuk dibawa pulang, Anda dapat berkunjung ke pasar tradisional yang ada di sekitar pantai. Ada berbagai pernak-pernik serta souvenir unik serta menarik untuk dijadikan oleh-oleh.

  • Lalu, Anda pun bisa mencoba kuliner seafood dengan kualitas terbaik langsung dari laut. Aneka ikan serta hewan laut yang lain tampak sangat segar karena baru diambil dari laut langsung.
Baca Juga :  Selain Blue Fire, Banyuwangi Punya wisata alam kece lo...!!!

Tips Berkunjung ke Wisata Pantai Tanjung Baru Karawang

Supaya liburan di Pantai Tanjung Baru Karawang dapat berjalan baik serta menyenangkan. Berikut ini beberapa tips liburan yang dapat dijadikan referensi berkunjung:

  • Waktu paling baik untuk berkunjung ke wisata satu ini adalah pagi dan sore hari untuk pemandangan lebih indah. Datanglah bersama dengan orang tercinta saat ingin habiskan waktu libur akhir pekan yang seru.
  • Jangan lupa untuk membawa kamera saat liburan ke wisata ini untuk berburu foto yang instagenic.
  • Hati-hati saat liburan dan jaga alam sekitar dengan tak membuat sampah sembarangan.

Demikian artikel tentang informasi wisata Pantai Tanjung Baru yang bisa diberikan. Semoga dapat membantu serta memudahkan perjalanan berlibur Anda bersama dengan keluarga di daerah Karawang. Nantikan lagi informasi tentang destinasi wisata lainnya yang ada di Karawang yang tidak kalah menarik dengan wisata lain untuk dikunjungi.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan