Lompat ke konten
Home » Wisata » Hobi Pergi Berlibur? Pantai Menganti Kebumen Wajib Masuk List Objek Wisata yang Dikunjungi

Hobi Pergi Berlibur? Pantai Menganti Kebumen Wajib Masuk List Objek Wisata yang Dikunjungi

Pantai Menganti Kebumen5

Pantai Menganti Kebumen

Pantai Menganti cukup populer untuk sebagian orang yang punya hobi pergi liburan. Keindahan pantai yang sejuk dan asri jadi daya pikat tersendiri untuk wisatawan.

Pemandangan pantai satu ini tak dapat begitu saja Anda lewatkan, jadi tak ada salahnya untuk memasukkan Pantai Menganti ke dalam daftar liburan berikutnya untuk dikunjungi.

Liburan seharusnya memang dilakukan supaya rasa penat akan kegiatan sehari-hari dapat hilang dan diganti semangat yang baru. Mengunjungi objek wisata murah dan dekat bisa menjadi pilihan.

Artikel yang berikut ini akan berikan Anda alternatif pilihan pantai yang sayang sekali untuk begitu saja dilewatkan.

Alamat dan Rute ke Objek Wisata Pantai Menganti

Pantai Menganti berada di Jl Pantai Menganti, Karangduwur, Kebumen. Lokasi objek wisata ini punya rute perbukitan berkelok-kelok. Namun, semua lelah ketika perjalanan ke pantai ini akan terbayar dengan pesona alam yang menawan dan sangat unik.

Pasalnya, Anda dapat menikmati keindahan pantai dari atas bukit dan Anda wajib turun bukit untuk dapat menyentuh ombak pantai yang segar.

Jarak Pantai Menganti tak begitu jauh dari pusat kota Kebumen, jaraknya hanya sekitar 40 km ke arah selatan. Di sini Anda hanya bisa dapatkan keseluruhan foto pantai yang indah sekali untuk diabadikan.

Harga Tiket Masuk Pantai Menganti

Biaya tiket masuk di Pantai Menganti tentunya bersahabat sekali dengan kantong Anda. Tak perlu khawatir dengan biaya liburan yang akan membludak untuk dapat menikmati bagaimana sensasi ombak Samudra Hindia dari Pantai Menganti.

Sebagai salah satu pantai paling indah di Kebumen, pantai satu ini menyajikan segala pesona alam yang menawan dan istimewa. Dengan harga relatif murah, diharapkan wisatawan yang berkunjung bisa jaga kebersihan pantai secara tertib. Sebab jika pantai rusak, biaya yang nantinya harus dikeluarkan akan rugikan masyarakat sekitar serta pemerintah setempat.

Baca Juga :  Wisata Air Buken Banyumas Mata Air Bukit Kendalisada

Untuk harga tiket masuk Rp. 10.000 dan parkir gratis. Namun, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola wisata atau hal lainnya.

Sengan harga tiket masuk yang cukup murah, Anda bisa bermain di pantai sekaligus mengambil gambar pantai sebanyak yang Anda inginkan.

Pesona pantai ini menjadi daya tarik tersendiri oleh para wisatawan baik lokal maupun dari luar negeri. Keindahan Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata keren dan banyak pantai menjadikan Pantai Menganti sangat populer sebab harga masuknya yang cukup murah.

Jam Operasional Wisata Pantai Menganti

Jam operasional wisata pantai ini tak ditentukan jam buka dan tutup yang spesifik sehingga para wisatawan bisa bebas datang ke pantai ini. Namun, waktu paling baik untuk datang, yakni saat matahari mulai terbit atau saat mulai tenggelam.

Sebaiknya pula Anda mengetahui tips wisata di Pantai Menganti sehingga liburan Anda lebih seru dan terhindar dari hal-hal buruk. Mengingat area pantai ini cukup berliku dan minim penerangan, sebaiknya jika Anda memilih waktu kunjungan yang tepat. Dengan waktu tepat, Anda pun dapat menikmati keindahan pantai dengan aman dan nyaman.

Aktivitas Seru di Obyek Wisata Pantai Menganti

Pantai Menganti mempunyai sangat menenangkan, ditambah pasir pantai bersih akan membuat liburan Anda lebih seru dan menyenangkan. Berbagai objek wisata disediakan oleh masyarakat sekitar pantai supaya wisatawan bisa betah bermain lama-lama di pantai ini.

Untuk Anda yang ingin ajak keluarga, Pantai Menganti merupakan pantai yang tepat untuk didatangi. Walaupun demikian, selama di objek wisata diharapkan Anda dan wisatawan lain bisa tetap hati-hati.

  • Berenang
Baca Juga :  10+ Daftar Wisata Favorit Batu Malang 2020

Untuk Anda yang ingin renang di pantai ini, jangan lupa untuk siapkan baju pantai serta pelampung keselamatan.

Bermain di pinggir pantai dan juga menikmati ombak dapat menjadi pilihan saat tak bisa berenang. Jangan lupa pula memperhatikan Anda dan kerabat dekat selama berenang di pantai. Karena pantai ini adalah salah satu bagian dari pantai selatan, jadi mempunyai ombak cukup kuat.

Sehingga, berenang pada pinggir pantai pun sudah dapat memberikan sensasi ombak menarik.

  • Berfoto di Jembatan Merah

Spot wisata yang paling menarik di Pantai Menganti adalah jembatan merah. Jembatan satu ini berjarak sekitar 300 meter dari pantai dan jadi tempat berfoto favorit wisatawan. Jembatan indah dekat pantai ini menambah kesan pemandangan sekitar yang alami dan asri. Angin laut segar pun bisa dirasakan dari atas jembatan satu ini.

Di atas jembatan merah pun banyak wisatawan yang mengabadikan momen dengan mengambil foto bersama dengan keluarga maupun orang-orang terkasih.

Bagaimana? Anda tertarik untuk liburan ke pantai ini?

  • Naik Balon Udara atau Sepeda Gantung

Pantai Menganti pun mempunyai objek wisata yang lainnya, seperti balon udara dan sepeda gantung. Dengan Anda membayar Rp. 15.000, Anda sudah dapat menikmati pantai dari atas balon udara maupun sepeda gantung. Namun, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

Anda pun dapat membawa snack ketika berada di ata balon udara atau sepeda gantung karena pantai ini masih belum sediakan makanan khas pantai yang beragam.

Baca Juga :  Pantai Klayar Pacitan, 5 Keindahannya

Adrenalin Anda pun akan diuji ketika naik wahana balon udara maupun sepeda gantung, oleh karena itu pastikan badan Anda dalam kondisi yang sehat. Hal ini akan kian seru apabila dilakukan dengan orang-orang terdekat.

  • Berkunjung Juga ke Bukit Si Gatel serta Tanjung Karang Bata

Kedua objek wisata ini dekat sekali dengan Pantai Menganti dan bisa dikunjungi dengan gratis.

Kedua bukit ini memiliki keindahan alam yang sangat menawan untuk dilihat. Pastikan Anda mengenakan pakaian yang nyaman, membawa bekal makanan dan minuman cukup jika Anda berkunjung ke bukit-bukit indah ini.

Supaya Anda tak mudah merasa lelah ketika berjalan, pastikan Anda istirahat sebentar sebelum lanjut perjalanan.

Hobi Pergi Berlibur? Pantai Menganti Kebumen Wajib Masuk List Objek Wisata yang Dikunjungi

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan