Lompat ke konten
Home » Video » Pergi Ketempat Wisata Pulau Gili Iyang Menyegarkan

Pergi Ketempat Wisata Pulau Gili Iyang Menyegarkan

Wisata Pulau Gili Iyang 4 (1)

Pergi Ketempat Wisata Pulau Gili Iyang Menyegarkan- Pulau ini berada di daerah Madura. Memang pulau ini sangat jarang terdengar oleh orang, namun pulau ini dianggap sebagai salah satu tempat tersehat di dunia karena kadar oksigennya yang tinggi (tepat di bawah Jordan).

Wisata Pulau Gili Iyang

Penduduk di sekitar kawasan ini bisa mencapai usia ratusan tahun karena hal tersebut. Walaupun tempat ini tidak mempunyai gunungan atau perbukitan, akan tetapi udara di pulau ini sangat segar.

Dan jika Anda mulai merasa bosan dengan udara kota yang melelahkan, Anda akan menyukai tempat ini Wisata Pulau Gili Iyang. Disini terdapat dua gua yang menarik dikunjungi oleh siapapun, yaitu Gua Syafirah gya dan gua Air.

Pulau Gili Iyang

 Satu hal menarik lainnya adalah pemerintah hanya mengelola tiga tempat resmi di pulau ini. Sehingga masih banyak tempat wisata lain yang mungkin belum tereksplorasi di pulau ini. Surga petualang, bukan.

Baca Juga :  Bali Punya Segudang Wisata Menawan, Pantai Pandawa Salah Satunya

Buat anda yang tinggal di perkotaan yang padat dengan kendaraan pasti akan kesulitan untuk mendapatkan kualitas oksigen yang baik. Cara terbaik biasanya dengan mengunjungi tempat wisata alam yang masih asri.

Jika anda sendiri, wisata alam mana yang menjadi andalanmu untuk menghirup udara segar terbaik? Bahkan, di Indonesia ternyata ada sebuah pulau yang dikenal dengan nama Pulau Oksigen, karena memiliki kadar oksigen terbaik kedua di dunia.

Objek Wisata Spot Foto

Pada siang hari dan saat cuaca panas, sinar matahari dapat menembus ke dalam gua melalui batang dan daun pepohonan sehingga memberikan siluet yang indah. Nah, inilah spot foto yang paling tepat bagi Anda yang sedang berkunjung ke Gua Mahakarya.

Baca Juga :  Sensasi berburu durian di de durian Park Wonosalam Jombang

Dan objek wisata lain yang bisa dikunjungi adalah Pantai Ropet, dengan pasir putih yang cocok untuk snorkeling atau menyelam untuk menyaksikan terumbu karang dengan berbagai biota laut di bawahnya.

Meski bisa keliling dalam sehari, jika masih belum puas dan ingin berkeliling keesokan harinya, Anda juga bisa menginap dan menyewa kamar di rumah-rumah penduduk setempat. Soal harga, diskusikan saja dengan pemilik rumah.

Untuk mencapai Gili Iyang, Anda bisa naik ‘taksi laut’ atau perahu kayu bermesin. Waktu tempuh sekitar 30-40 menit, tergantung kondisi cuaca dan tinggi gelombang. Biayanya juga terjangkau, sekitar Rp 10.000 per orang.

Video Wisata Pulau Gili Iyang

Demikian penjelasan dari saya tentang Pergi Ketempat Wisata Pulau Gili Iyang Menyegarkan semoga bermanfaat, terimakasih.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info