Sabtu, 30 Mei 2020

Pasir Kirisik Tasikmalaya, Tempat Romantis nan Indah

Bermain di Pasir Kirisik yang Asik di Tasikmalaya







Hai sobat Topwisata lovers, jumpa lagi dengan mimin paling asik sejagat maya. Banyak hal seru di negeri kita tercinta ini, tentunya di Indonesia. Begitu banyak hal yang bisa kita jumpai dari ujung sabang hingga merauke. Tentunya seru jika kalian punya isi kantong tebal, pasti bisa jalan-jalan kesana kemari tanpa memikirkan budget. Hahaha.

Kali ini ada tempat asik yang berada di sekitar Jawa, atau lebih tepatnya di daerah Jawa Barat. Jawa Barat memang dikenal banyak orang memiliki ratusan tempat wisata untuk kita singgahi dan tentunya bisa kita nikmati bersama keluarga maupun teman. Di tempat yang satu ini tergolong asik dan seru. 

Sebut saja nama tempat wisata ini yaitu Wisata Alam Pasir Kirisik. Jangan salah faham tentang penamaan tempat wisata ini. Meskipun diberi nama pasir, namun tak hanya pasir saja yang ada di tempat wisata ini lho. Setidaknya memiliki pasir sekitar 30 % hingga 40 % yang terlihat. Kalau di gali lebih dalam tentunya memiliki kadar pasir 100 % di bawah permukaan.

Pasir Krisik di Tasikmalaya ini terdapat banyak spot wisata. Mulai dari spot foto hingga spot untuk menikmati area wisata. Tentunya sangat aneh jika tidak terdapat spot foto yang unik dank has di tiap tempat wisata. Banyak obyek wisata yang menanti kalian di tempat wisata ini. Tentunya seru dan asik, apalagi dinikmati bersama keluarga tersayang, jangan mantan tersayang.

Tempat wisata yang satu ini bisa dikunjungi oleh siapapun termasuk bayi berumur beberapa hari. Tapi tentunya dengan orang tuanya. Hahaha. Bagi yang suka hunting foto, tempat ini cukup cocok untuk kalian yang memiliki hobi ini. Banyak disediakan spot foto yang menarik dan tentunya asik. Yang unik di tempat wisata ini adalah, selalu ada bangungan atau spot baru tiap bulannya. Jadi jika anda berkunjung atau berwisata di tempat ini pada bulan Januari, kunjungi lagi tempat ini di bulan Februari pasti ada wahana dan spot baru.

Lokasi Tempat Wisata Alam Pasir Kirisik




Untuk lokasi tempat wisata ini berada di Dusun Guranteng, Pageragung, Kabupaten Tasikmalaya, Propinsi Jawa Barat. Lokasi tempat wisata ini dekat dengan pondok pesantren Suryalaya. Dan untuk akses menuju tempat wisata ini cukup seru dan memanjakan mata. Sebab saat di perjalanan anda akan melihat sawah dan juga gunung. Pemandangan ini bisa membuat mata anda rileks dan tentunya meyegarkan mata anda. Tidak melulu melihat keyboard maupun kertas kerja.

Dan untuk bisa menuju ke tempat wisata ini, disediakan transportasi darat oleh pihak pengelola berupa mobil odong-odong. Jadi jika anda memarkir kendaraan di luar area yang jauh, anda bisa menaiki transportasi ini. Selain seru, anda juga akan mendapat pengalaman anak-anak jika belum pernah naik kendaraan mobil odong-odong.

Untuk rute singkat, terdapat dua jalur menuju tempat wisata ini, yaitu dari jalur Ciawi dan jalur menuju ke Panjalu. Jika anda mengambil arah menuju ke Panjalu, arahkan kendaraan anda menuju Rajapolah lalu belok ke arah Panjalu. Setelah sesampainya di pertigaan sebelum Panjalu, arahkan kendaraan anda ke kiri menuju Suryalaya. Karena tempat wisata ini dekat dengan komplek pesantren Suryalaya, maka tak sulit bagi anda untuk menemukan lokasi tempat wisata. Namun jika anda kesulitan menemukan arah, anda bisa mengakses peta digital yang kalian miliki. Entah itu Google Maps maupun Waze, sudah terdapat titik koordinat yang akurat. Jika tak punya sinyal, silahkan tanya kepada warga sekitar maupun pak polisi di tempat.

Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Pasir Kirisik

Bagi anda yang berminat untuk singgah di tempat wisata yang keren ini, anda tidak perlu memikirkan dana lebih. Dengan Rp 10.000 per orang saat Weekdays dan Rp 15.000 per orang saat weekend tentunya tidak memberatkan ongkos anda. Masih lebih mahal snack di mall. Untuk tarif retribusi kendaraan roda 2 atau sepeda motor dikenakan biaya Rp 2.000, dan untuk retribusi kendaraan roda 4 atau mobil dikenakan biaya Rp 3.000. Namun harga ini dapat berubah sewaktu-waktu.

Jam Operasional tempat wisata ini buka setiap hari, namun untuk hari jumat waktunya terbilang pendek. Sabtu hingga kamis buka mulai pukul 07.00 WIB sampai 17.00 WIB, sedangkan pada hari jumat buka mulai pukul 13.00 WIB sampai 17.00 WIB. Untuk anda yang ingin datang bersama rombongongan, anda bisa tanya soal harga tiket masuk maupun diskon khusus kepada pihak pengelola dengan nomor 0822-1915-1840, anda juga bisa chating Whatsapp di nomor ini.

Fasilitas tempat wisata




Di tempat wisata ini tersedia begitu banyak pilihan maupun spot liburan asik, mulai dari dataran hingga permainan air. Mari kita simak beberapa fasilitas yang ada di tempat wisata ini :

1. Spot foto yang begitu instagenic




Yang menjadi daya tarik di tempat ini adalah spot foto yang begitu beragam dan tentunya sangat instagrammable. Mulai dari Kapal titanic yang terbuat dari bambu dengan HTM Rp 10.000 per orang, Sky Swing yang mendebarkan dengan HTM Rp 20.000, Gardu Pandang yang mengarah ke perbukitan dengan HTM Rp 20.000, Balon Udara raksasa namun terletak di atas permukaan, Taman bunga yang begitu elok nan indah, Kursi Gantung yang menyegukkan badan sebab dengan pemandangan alam yang menyegarkan, Spot Foto 3D yang seru dan epic, juga terdapat spot foto lain yang masih ada di dalam area wisata. Karena cukup banyak jadi mimin tidak bisa ulas, yang penasaran langsung saja kunjungi tempat wisata asik ini.

2. Kolam renang




Untuk yang membawa anak kecil pasti mencari kolam renang jika pergi berlibur. Disini tersedia kolam renang untuk anak dan dewasa. Anak anda dijamin betah untuk berlama-lama bermain di kolam renang. Selain airnya yang dingin, udara disekitar juga begitu menyejukkan. Namun untuk orang tua, selalu awasi anak anda supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

3. Penginapan

Untuk anda yang ingin berlama-lama tinggal ditempat wisata ini, terdapat penginapan berbentuk villa. Harga per vila bisa anda tanyakan di nomor pihak pengelola.

4. Lahan parkir

Tak perlu risau jika tidak mendapat tempat parker untuk kendaraan anda. Selain luas juga cukup aman saat anda memarkir kendaraan disini. Dan jangan lupa untuk membayar retribusi parker kendaraan anda.

5. Toilet

Tersedia juga toilet umum di tempat wisata ini. Upayakan anda bergantian. Tak perlu berdesakan saat banyak antrian. Kalau kata orang tempoe doeloe, masukkan batu ke dalam saku anda supaya bisa menahan perut anda yang ingin mengeluarkan amarah.

6. Warung makan

Bagi yang lupa membawa bekal, tak perlu keluar tempat wisata. Cukup beli saja di warung di sekitar tempat wisata. Harganya terbilang normal mengingat ini adalah tempat wisata.



Q & A Halaman ini

Pertanyaan : Berapa harga tiket masuk wisata Pasir Kirisik Guranteng Tasikmalaya ini ?
Jawaban : Harga tiket masuk untuk menikmati keindahan di Pasir Kirisik Guranteng Tasikmalaya ini cuma mengeluarkan biaya sekitar Rp 10.000 saat weekday dan Rp 15.000 saat weekend
Pertanyaan : Apakah fasilitas ditempat ini tersedia dengan baik ?
Jawaban : Tentu saja, karena tempat wisata ini sangatlah mengutamakan kepuasaan para pengunjungnya. Jadi untuk fasilitas wisata dasar seperti infrastruktur jalan menuju ke lokasi, tempat makan, tempat istirahat dan fasilitas lainnya sudah tersedia disini.
Pertanyaan : Apa ditempat wisata Pasir Kirisik Guranteng ini bisa untuk prawedding ?
Jawaban : Bisa saja, kalian tinggal menghubungi pihak pengelola untuk reservasi dan siap memotret keindahan Pasir Kirisik Guranteng Tasikmalaya



TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments