Lompat ke konten
Home » Wisata » Healing dan Refresh Pikiran di Wisata Pasir Kirisik Tasikmalaya yang Udaranya Masih Sejuk

Healing dan Refresh Pikiran di Wisata Pasir Kirisik Tasikmalaya yang Udaranya Masih Sejuk

Wisata Pasir Kirisik Tasikmalaya 6

Wisata Pasir Kirisik Tasikmalaya

Wisata alam Pasir Kirisik walaupun memiliki nama “Pasir”, akan tetapi objek wisata ini bukan wisata pantai ataupun wisata gurun. Tempat wisata ini justru terletak di dataran tinggi.

Tempat wisata ini menetapkan harga tiket masuk cukup murah dan bersahabat. Para wisatawan pun akan dikenai tarif parkir kendaraan yang harganya masih cukup terjangkau juga. Sejumlah spot foto yang tersedia memiliki tarif tiket masuk sendiri. Namun, para pengunjung yang berwisata pun bisa membeli dan bayar tiket terusan untuk bisa menikmati semua wahana yang tersedia tanpa perlu membayar lagi.

Harga Tiket Masuk Wisata

Wisata Pasir Kirisik Tasikmalaya
Wisata Pasir Kirisik Tasikmalaya
  • Tiket Masuk Objek Wisata saat Weekday sebesar Rp. 15.000
  • Tiket Masuk Objek Wisata saat Weekend sebesar Rp. 20.000

(Harga tersebut sewaktu-waktu bisa berubah).

Menampilkan pesona alam indah yang berupa perbukitan dengan pepohonan hijau. Ditambah beragam spot foto keren dan instagenic. Serta berbagai wahana permainan yang bisa dinikmati oleh para wisatawan dewasa maupun anak-anak. Harga tiket masuk wisata alam Pasir Kirisik ini cukup ramah dikantong. Namun, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola wisata. Jadi, sebaiknya sebelum pergi ke objek wisata ini, Anda cari informasi harga tiket terlebih dahulu. Anda pun disarankan untuk membawa uang lebih.

Jam Buka Wisata Pasir Kirisik Tasikmalaya

Destinasi wisata ini buka dari pagi sampai sore hari. Namun pada hari Jum’at, para wisatawan hanya bisa mengunjungi wisata Pasir Kirisik mulai dari siang sampai sore saja. Di wisata ini belum area camping atau berkemah bagi wisatawan yang ingin menginap, sehingga Anda tak bisa berkemah di kawasan wisata ini. Jam operasional objek wisata ini adalah pukul 08:00 – 17:00 WIB.

Menjelajahi Pesona Keindahan dan Kesejukan Wisata Alam Pasir Kirisik

Namanya memang Pasir Kirisik, tapi objek wisata ini bukan sebuah gurun atau pantai berpasir. Namun, wisata Pasir Kirisik adalah wisata alam yang letaknya di dataran tinggi yang memiliki udara begitu sejuk serta suasana yang begitu asri. Ditambah lagi dengan pemandangan yang tersaji pun sangat mempesona.

Baca Juga :  Curug Ciastana, Pesona alami air terjun Cianjur

Selanjutnya, para pengunjung bisa menyaksikan keindahan perbukitan di sekitar. Berselimut pepohonan yang hijau serta menyegarkan penglihatan, tampak begitu rimbun dan juga teduh dengan berbagai macam pohon.

Dari kejauhan, para pengunjung bisa melihat siluet gunung yang tampak samar tapi tidak menghilangkan keindahannya. Sebab lokasi wisata berada di dataran tinggi, saat para wisatawan melihat ke bawah akan disuguhi hamparan pepohonan hijau yang membentang.

Keindahan alam di wisata ini memang tidak perlu diragukan lagi. Terlebih kawasan wisata ini sudah terkelola dengan baik. Selain itu, ada sangat banyak wahana permainan dan spot foto yang dibuat dari bahan alami seperti bambu dan kayu. Berpadu dengan taman bunga cantik dan indah, membuat wisata ini tampak semakin sempurna.

Pasir Kirisik, Objek Wisata Banyak Spot Foto

Wisata Pasir Kirisik Tasikmalaya
Wisata Pasir Kirisik Tasikmalaya

Bicara tentang spot foto, objek wisata ini adalah rajanya. Sebab para wisatawan bisa temukan spot-spot foto unik serta instagenic. Contohnya, ada spot foto jembatan bambu, yang menjorok ke arah tebing. Wahana satu ini merupakan anjungan, yang di bagian kanan, kiri serta atasnya ada hiasan unik.

Berpindah pada spot yang lainnya, ada wahana seperti sangkar burung yang unik. Sangkar burung ini dibuat dari ranting kayu dan di bagian depan ada lubang. Para wisatawan pun bisa masuk ke lubang untuk berfoto. Ada pula spot sarang burung menjorok ke arah tepi tebing, dimana para pengunjung bisa masuk ke dalam.

Ada lagi spot unik lainnya, yakni spot spiral yang terbuat dari anyaman ranting. Di wahana ini, para wisatawan bisa berfoto dengan bingkai spiral dengan latar belakang foto adalah pemandangan gunung yang gagah dan menakjubkan. Wahana balon udara juga menjadi salah satu spot foto yang menjadi favorit dan sering menyebabkan antrian di wisata ini. Taman berhiasan bunga yang dibentuk love pun tidak luput menjadi spot foto yang paling disukai oleh para pasangan wisatawan.

Baca Juga :  Tasikmalaya Punya Destinasi Wisata Bersama Keluarga yang Keren, Danau Lemona Jangan Sampai Dilewatkan

Spot Foto 3D yang Keren dan Unik

Wisata Pasir Kirisik Tasikmalaya 2
Wisata Pasir Kirisik Tasikmalaya 2

Selain spot foto alami, pengelola wisata puj menambahkan spot foto yang berupa lukisan 3 dimensi. Berbagai macam lukisan dibuat 3 dimensi, termasuk sejumlah tempat terkenal di dunia, salah satunya yakni lukisan Menara Pisa. Seolah-olah para pengunjung seperti wisatawan negara Perancis saat berada di spot ini. Posisi lukisan pun sangat pas sehingga tampak seperti sangat nyata.

Tak hanya lukisan yang ada di dinding, pun ada lukisan yang ada diletakkan di lantai, seperti lukisan sungai dengan buaya siap menerkam contohnya. Walaupun di lantai, lukisan tersebut tampak sangat nyata dan juga menyeramkan.

Wahana Permainan yang Lainnya

Wisata Pasir Kirisik Tasikmalaya 1
Wisata Pasir Kirisik Tasikmalaya 1

Spot-spot foto mungkin saja menjadi yang paling disukai oleh para wisatawan dewasa. Namun untuk anak-anak, destinasi wisata ini pun bisa menjadi wahana bermain menyenangkan dan seru. Ada cukup banyak wahana permainan selain spot untuk berfoto, dari flying fox, trampolin, sampai ayunan.

Anak-anak tentu akan senang mencoba berbagai macam permainan yang tersedia. Memang wisata Pasir Kirisik adalah destinasi wisata keluarga yang cukup lengkap  

Berenang di Dataran Tinggi yang Sejuk

Wisata Pasir Kirisik Tasikmalaya 4
Wisata Pasir Kirisik Tasikmalaya 4

Anda sudah puas bermain? Maka sudah saatnya Anda berenang. Di sini, para wisatawan bisa menikmati kolam renang dan wahana-wahana airnya, seperti contohnya perosotan dan ember tumpah.

Kolam renang ini memang tak begitu luas, tapi cukup menampung anak-anak yang ingin bermain. Serta, kolam renang cukup aman sebab cukup dangkal. Walaupun begitu, para orang tua pun harus tetap mengawasi dan menjaga anak-anak saat berenang.

Baca Juga :  Pesona alam Curug Ngebul Cianjur

Fasilitas-Fasilitas yang Tersedia di Wisata Pasir Kirisik

Wisata Pasir Kirisik Tasikmalaya 3
Wisata Pasir Kirisik Tasikmalaya 3

Objek wisata satu ini sudah lengkap dengan berbagai macam fasilitas umum seperti area parkir, mushola, warung makan, sampai toilet. Dimana berbagai fasilitas tersebut akan memberikan para wisatawan yang berkunjung kemudahan dan kenyamanan selama liburan di tempat wisata ini.

Lokasi atau Alamat Wisata Alam Pasir Kirisik

Destinasi wisata ini cukup mudah untuk dijangkau. Lokasi atau alamat lengkapnya berada di Desa Guranteng, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Jika berangkat dari Kota Tasikmalaya, jaraknya sekitar 37 km. Dengan waktu tempuh perjalanan berkendara kurang lebih 1 jam.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan