Minggu, 02 Februari 2020

Desa wisata kandri, Spot foto, Outbound dan wahana seru

Desa wisata kandri








Desa wisata kandri, Spot foto, Outbound dan wahana seru


Jika kalian sedang berwisata di Semarang jangan lupa kalian untuk mampir ke desa wisata kandri Kampung Talun kacang.

Karena di desa wisata ini tetap terdapat berbagai wahana seru untuk berwisata kalian. Wahana wisata yang sangat favorit bagi wisatawan yaitu seperti Spot foto balon udara, Spot foto rumah salju, Spot foto awan dan juga Spot foto bunga sakura.

Tempat wisata desa wisata kandri ini terletak di tempat wisata populer lainnya Semarang yaitu Goa Kreo yang terletak di Gunung Pati Semarang.

Jadi jika kalian mampir ke tempat wisata ini jangan lupa untuk singgah menikmati suasana alam di desa wisata kandri Semarang.

Tempat wisata dan Spot foto Desa kandri ini digagas oleh pokdarwis Sukamakmur dan karang taruna dari kampung Talun kacang. Mereka memiliki ide cemerlang untuk membangun desa wisata agar mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar.

Nasi kotak wisata laper penasaran dengan tempat wisata desa wisata kandri Semarang ini yuk simak ulasan berikut.

Lokasi wisata desa wisata kandri



Lokasi wisata desa wisata kandri ini terletak di alamat Kandri, Kec. Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50222.

Tempat desa wisata kandri ini terletak kurang lebih 15 km dari pusat Kota Semarang atau para pengunjung membutuhkan waktu tempuh 40 menit perjalanan.

Desa Wisata Kandri berada di Kecamatan Gunung Pati, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Untuk mencapai desa ini, arahkan kendaraan ke barat dari Kota Semarang menuju bundaran Kalibanteng. Dari bundaran tersebut, belok kiri ke arah Gunung Pati. Dari sana, Anda bisa menuju Desa Wisata Kandri dengan mudah dengan mengikuti papan petunjuk jalan yang tersedia di mana-mana.

Untuk mencapai tempat wisata kandri ini para pengunjung bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat karena infrastruktur jalan yang ada di tempat wisata ini sudah cukup bagus.

Tempat desa wisata kandri ini memang sudah dibangun sejak tahun 2017 namun di tahun 2019-2020 ini tempat wisata ini kembali populer kan lagi karena sosial media.

Jadi tempat wisata ini nampak ramai Kalau weekend maupun hari libur sekolah datang.

Mungkin dari kalian ada yang belum tahu tempat pastinya desa wisata kandri ini tenang saja tapi saat akan membagikan share lokasinya.

Nah setelah pembahasan tentang lokasi desa wisata kandri ini selesai kali ini top wisata akan berlanjut Tentang pembahasan harga tiket masuk dan jam buka desa wisata kandri Semarang.

Harga tiket masuk dan jam buka desa wisata kandri


Harga tiket masuk desa wisata kandri ini adalah 0 Rp atau gratis ya guys. Jadi kalian bisa menikmati suasana alam serta bangunan-bangunan tematik di tempat wisata ini tanpa merogoh kocek dalam-dalam.

Namun jika kalian ingin menikmati Spot foto selfie yang instagramable kalian harus membayar Rp5.000 per Spot foto.

Tenang saja harga yang kalian bayarkan akan terbayar lunas karena view pemandangan spot spot foto tersebut begitu instagramable banget ya.

Spot foto yang ada di desa wisata kandri Semarang ini antara lain Spot foto awan, Spot foto rumah salju, Spot foto balon udara, dan Spot foto bunga sakura.

Pengunjung yang datang di tempat wisata desa kandri ini berasal dari dalam kota Semarang ataupun luar kota Semarang Jadi saat liburan tiba tempat wisata ini sangatlah ramai dikunjungi wisatawan.

Kemudian jam buka desa wisata kandri Semarang ini mulai pukul 8 sampai dengan pukul 17. 00. Menurut info dari Google Maps tempat wisata desa kandri ini tidak buka setiap hari dan tutup pada hari Minggu.

Namun hal ini perlu kami pastikan lagi kebenarannya karena kan tidak semestinya tempat wisata yang keren ini tutup pada hari Minggu.

  1. Harga tiket masuk wisata desa kandri gratis
  2. Jam buka wisata 08.00 sampai 17.00
  3. Hari buka wisata Senin sampai dengan Sabtu
  4. Biaya per Wahana Spot foto Rp5.000
  5. Wahana outbound perlu reservasi terlebih dahulu di Instagram desa wisata kandri
  6. River Tubing tidak diberlakukan ketika musim kemarau


Nah setelah pembahasan tentang harga tiket masuk dan jam buka desa wisata kandri ini selesai kali ini top wisata akan berlanjut Tentang pembahasan apa saja yang bisa kalian lakukan di desa wisata kandri Semarang ini.

Apa saja sih warna yang menarik di desa wisata kandri Semarang




Tempat desa wisata kandri ini dahulunya masyarakat bekerja sebagai petani namun ada beberapa pemuda karang taruna talunkacang yang mempunyai inisiatif untuk mengembangkan perekonomian masyarakat sekitar maka muncullah desa wisata kandri yang saat ini begitu dicintai wisatawan.

"Kampung kita kan dekat dengan wisata Goa Kreo, sering dilewati, kami berfikir bagaimana agar kampung kita tidak dilewati saja, tapi juga jadi tempat tujuan wisata juga," ucap Widodo, anggota Pokdarwis Sukamakmur.

Berapakah dengan pelataran warga yang dulu digunakan untuk bercocok tanam sekarang masyarakat sudah mengubahnya menjadi tempat wisata dan spot spot foto instagramable yang saat ini sedang populer.

Tempat desa wisata kandri ini juga mengambil momen yang cukup bagus dari tempat wisata terdahulu yang sudah ada yaitu Goa Kreo yang terletak di Gunung Pati Semarang.

Biasanya para pengunjung yang yang mengunjungi Goa Kreo ini mereka juga akan mampir di desa wisata kandri Talun kacang.

1 beragam Wahana Spot foto instagramable


Desa wisata kandri Semarang ini mempunyai beberapa Spot foto instagramable yang sangat cocok bagi kalian kaum milenial sangat suka berswafoto.

Apa saja jenis Spot foto instagramable yang ada di desa wisata kandri Semarang Kampung Talun kacang ini.

Spot Awan
Spot foto awan ini adalah Spot foto pertama yang dibangun di Desa Wisata kandri Kampung Talun kacang. Dengan bertemakan dakron warna putih sehingga terlihat para pengunjung seperti Diatas Awan asli.

Properti seperti bunga, boneka, topi dan gitar juga ditambhakan untuk mempercantik foto.

Spot Rumah Salju

Kemudian Spot foto kedua yang ada di desa wisata kandri Kampung Talun kacang ini adalah Spot rumah salju.

Rumah salju ini terbuat dari rangka bambu yang ditutup dengan dakron putih.

Ranting pohon kering yang juga ditempeli dakron putih juga semakin menambah kesan musim salju.

Ada juga boneka panda putih yang bisa menjadi teman berfoto.

Spot Balon Udara
Kemudian Spot foto yang ketiga ada di desa wisata kandri Kampung Talun kacang ini adalah Spot foto balon udara.

Spot foto balon udara ini menjadi incaran wisatawan karena memiliki Angel yang begitu cantik. Para pengunjung akan seperti naik balon udara asli yang mengitari angkasa karena latar belakang foto berupa awan dan langit.

Spot Bunga Sakura

Spot foto ke-4 yang ada di desa wisata kandri Kampung Talun Semarang ini adalah Spot foto bunga sakura.

Bunga sakura yang lagi bersemi menjadikan background galian untuk bersua foto di tempat ini. Bunga-bunga yang dijadikan background tersebut adalah bunga plastik namun ketika di foto akan nampak seperti asli.

Untuk menikmati semua spot foto instagramable tersebut para pengunjung hanya membayar Rp5.000 per sportnya dan juga para pengunjung akan mendapatkan file asli pemotretan.

Para pengunjung tidak perlu repot-repot membawa kamera bagus karena pihak pengelola sudah menyediakan kamera DSLR untuk memotret kalian.

2. Menikmati suasana Desa kandri secara langsung



Tempat desa wisata kandri ini memiliki beragam aktivitas masyarakat yang menarik untuk diikuti yaitu tempat swadaya gotong warga desa untuk mengelola budidaya ikan lele, nila bawal. Dll. 

Mengembangkan pertanian dan perkebunan. Hal ini Tentunya menjadi kekuatan bagi masyarakat desa kandri para pengunjung akan diajak untuk mengenal lebih dekat apa saja yang dilakukan masyarakat dalam kesehariannya.

Tentunya untuk menyajikan beberapa Aktivitas ini pihak pengelola sudah merangkainya dengan penyajian yang menarik dan tidak membosankan bagi para pengunjung.

Ada juga seni budaya yang biasa ditampilkan di Desa Wisata kandri Kampung Talun kacang Semarang ini . Ada, tapi tidak setiap hari. Biasanya pertunjukannya bareng kegiatan dari adat yg telah ada di masyarakat. Utk waktunya tertentu, kegiatan seni budaya tersebut seperti nyadran kali, nyadran waduk, dan lain sebagainya

Sehingga desa kandri merupakan contoh pengembangan program yg dicanangkan oleh kabupaten setempat.

3. Homestay desa wisata kandri yang murah meriah


Jika kalian ingin berlama-lama di tempat wisata desa kandri ini kalian bisa mencoba homestay yang sudah disediakan warga sekitar.

Standar homestay yang ada di desa wisata kandri Kampung Talun kacang Semarang ini cukup layak ya karena fasilitas seperti AC wi-fi air hangat sudah tersedia di homestay tersebut.

Harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau mulai dari Rp300.000 sampai dengan Rp700.000 per malam.

4. Outbound desa wisata kandri



Desa wisata kandri ini juga memiliki salah satu wahana yang begitu favorit di kalangan masyarakat yaitu Wahana outbound.

Di dalam Wahana outbound ini para pengunjung akan diajak untuk berinteraksi langsung dengan alam Salah satu kegiatan yang sangat favorit adalah bercocok tanam memanen singkong dan memelihara padi.

Untuk menikmati Wahana outbound desa wisata kandri ini kalian harus melakukan reservasi terlebih dahulu dengan mengunjungi Instagram @desawisatakandri

5. Wahana River Tubing desa wisata kandri



Untuk menikmati Wahana River Tubing di desa wisata kandri ini kalian harus mengunjungi tempat wisata ini pada saat musim hujan.

Karena jika kalian mengunjungi tempat wisata desa kandri ini ketika musim kemarau Debit air yang ada di sungai sangatlah kecil dan tidak tepat untuk wahana Xtreme River Tubing.

Bagaimana top wisata lover Apakah kalian tertarik untuk mengunjungi tempat wisata populer di Semarang ini Pada liburan kalian nanti ?


TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA

TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments