Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

Indahnya bunga Sakura di Sumba Timur

Bunga Sakura Sumba Timur Banyak Dikunjungi Wisata Mancanegara

Dilaporkan oleh Mustofa Cahya Romadhon

Sekarang tidak perlu jauh-jauh lagi ke Jepang untuk menikmati indahnya bunga sakura, Karena sekarang di Sumba Timur sudah banyak pohon sakura.

Pohon sakura ini memiliki keindahan yang luar biasa ketika musim musim tertentu , karena bunganya yang merah muda membuat para pengunjung terpesona.

Bunga sakura juga tidak melulu dibuat untuk wisata alam, namun bunga sakura juga memiliki khasiat untuk penyembuhan penyakit kulit untuk orang dewasa dengan cara mandi dicampur bunga sakura.

Hal ini juga dikuatkan dengan pengalaman warga desa Sumba Timur ini. Mereka sudah melakukan cara untuk meramu bunga Sakura menjadi obat ini dengan cara merebus air ditambah campuran bunga sakura dan akar pohon sakura.

Khasiatnya luar biasa bisa menghilangkan gatal-gatal yang ada di kulit atau bisa untuk mandi bayi yang baru lahir.

Pohon sakura ini banyak tumbuh di wilayah Desa hamba praing dan sejumlah desa di wilayah KaNathan. Pohon sakura ini memang tumbuh subur di daerah itu, Namun apabila ditanam di tanah humus maka tidak memiliki bunga atau daun yang lebat.

Bunga sakura ini berbunga lebat ketika musim Puncak kemarau yaitu antara bulan Agustus sampai dengan November.

Lokasi wisata pohon sakura Jl. I.H. Doko No.6, Prailiu, Kambera, Prailiu, Sumba Timur, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Tim., Indonesia

Bunga sakura ini tumbuh secara liar di daerah Sumba Timur. bunga sakura awal Mekar berwarna merah muda, kemudian semakin lama menjadi putih, maka saat itu bunga sakura akan berguguran.

Jadi pohon sakura ini tumbuh secara alami tanpa adanya sentuhan dari tangan manusia, Biasanya kalau bulan Agustus sampai dengan November banyak sekali turis turis yang berdatangan ke Sumba Timur untuk menikmati mekarnya bunga sakura yang indah.


Turis yang datang di wisata bunga Sakura Sumba Timur ini dari berbagai penjuru dunia termasuk Korea, Cina , Inggris ,Italy bahkan beberapa negara Amerika.

TOPWISATA.INFO
INFO TOP UNTUK ANDA

Related Posts

Indahnya bunga Sakura di Sumba Timur
5/ 5
Oleh