Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

Wisata Edukasi Sungai Sejuta Ikan Kediri

Sensasi mandi ditemani Sejuta ikan di desa jambu kediri

Sensasi mandi ditemani Sejuta ikan di desa jambu kediri
Wisata edukasi Sungai sejuta ikan

Kediri mempunyai wisata baru untuk menarik minat para wisatawan salah satunya adalah wisata kali yang terletak di Desa jambu di kecamatan Kayen Kidul.

Wisata ini menyajikan berendam maupun bermain dengan ikan di sepanjang sungai sejauh 300 m.

Aliran air sungai harinjing terdengar gemericik mengalir sepanjang 300 m membentang di Dusun Kedung cangkring Kabupaten Kediri ini.

Di sepanjang aliran air sungai tersebut terdapat ribuan ekor ikan bergerombol dan saling berebut makanan yang diberikan oleh para pengunjung yang sedang lewat maupun yang sedang berendam.

Wisata ini tergolong baru karena baru dibangun sekitar 2 tahun yang lalu dengan memadukan konsep alam serta konsep milenial agar para pengunjung tidak bosan untuk berwisata di sini.

Wisata sejuta ikan di Desa jambu Kediri ini dulunya adalah tempat pembuangan sampah ataupun buang air besar warga, namun dengan itikad baik serta inovasi untuk mengembangkan Desa. 

Akhirnya lahirlah wisata yang cukup ikonik di Kota Kediri ini yaitu wisata desa sejuta ikan.

Untuk lebih jelas serta detilnya, Mari simak ulasan lebih lanjut topwisata.info tentang wisata desa sejuta ikan Kediri.

Lokasi wisata Sungai sejuta ikan


Lokasi wisata Sungai sejuta ikan ini terletak di Jalan Samboja 2, Jambu, Kayen Kidul, Kedungcangkring, Jambu, Kayen Kidul, Kediri, Jawa Timur 64183.

Harga tiket masuk wisata Sungai sejuta ikan ini gratis loh guys jadi jangan ragu untuk kalian harus mengunjungi wisata ini.

Kalian hanya dikenakan biaya retribusi masuk untuk kendaraan roda 2 sebesar Rp2.000 Sedangkan untuk kendaraan roda empat sebesar Rp5.000.

Fasilitas wisata Sungai sejuta ikan


Fasilitas wisata Sungai sejuta ikan ini terbilang masih cukup memadai, karena mulai dari kamar mandi, kamar bilas, tempat kuliner serta tempat istirahat Untuk para pengunjung semuanya sudah ada. 

Namun sangat perlu pengembangan yang cukup baik, agar kedepannya wisata Sungai sejuta ikan ini menjadi icon wisata yang populer di Kabupaten Kediri.

Banyak juga keluhan dari para pengunjung untuk kamar mandi dan kamar bilas sangat terbatas, sehingga kalau kedatangan para pengunjung wisata yang cukup banyak mereka harus sampai antre beberapa Puluh Menit.

Keseruan mengunjungi wisata Sungai sejuta ikan

 rajutan cinta wisata Sungai sejuta ikan
 rajutan cinta wisata Sungai sejuta ikan

Wisata Sungai sejuta ikan ini memiliki beberapa spot spot foto yang instagramable seperti rajutan cinta ataupun background pepohonan yang begitu rindang.

Namun Disamping itu para pengunjung juga memiliki keseruan lainnya yaitu memberi makan sejuta ikan yang ada di aliran sungai harinjing.

Ikan-ikan tersebut akan bergerombol ketiga kita beri makan banyak beragam ikan mulai dari yang besar sampai yang kecil semuanya ada disini.

Ikan-ikan tersebut dulunya hanya ditebar sebanyak 200 ikan berjenis tombro koi dan nila namun dengan berjalannya waktu ikan-ikan tersebut tumbuh besar dan berkembang biak bahkan sampai ada yang lebih dari 3 kg.

Di lokasi juga ada tempat untuk bermain outbond semacam flying fox dan spot foto dengan objek dan prasarana pedesaan.

"Pengunjung juga bisa melihat dan berfoto secara langsung, saat warga sedang memandikan sapi di sungai," tuturnya.

Di sekitar areal wisata Sungai sejuta ikan ini juga sangat rindang dengan pepohonan jadi para tidak perlu merasa takut kepanasan untuk mengunjungi wisata Sungai sejuta ikan.

Kamu juga bisa berenang di aliran sungai harinjing ini namun para pengunjung dimohon jangan sampai mengotori fasilitas atau aliran air sungai.

Karena hal tersebut bisa berdampak buruk bagi ikan-ikan yang ada di sini maupun pengunjung yang berenang.

Bagaimana sobat topwisata, apakah anda tertarik mengunjungi wisata sungai sejuta ikan kediri?

TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Wisata Edukasi Sungai Sejuta Ikan Kediri
5/ 5
Oleh