Sabtu, 28 Desember 2019

Wisata Gronjong Wariti Kediri, harga tiket dan lokasi

Wisata gronjong wariti





Mencari tempat wisata yang indah namun terhalang dengan macetnya jalan lalu lintas tentu menjadi bad mood saat berwisata.

Apalagi sering terjadi kemacetan parah di tempat wisata batu ataupun Malang meskipun sudah adanya jalan tol untuk menuju tempat-tempat wisata populer.

Nah bagi kalian yang ingin berwisata namun tidak kena macet-macetan topwisata punya referensi nya, yaitu mengunjungi Objek wisata Gronjong Wariti di Desa Mejono, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Sebelumnya Kediri sudah punya tempat wisata yang sangat cantik seperti Marwah Tirta n Resto Kediri ataupun wisata ala Korea di Korea fantasi Kediri.

Tempat wisata Apakah ini ? Mungkin bagi kalian yang di luar kota Kabupaten Kediri masih sangat awam dengan tempat wisata ini, tapi bagi masyarakat Kediri tempat wisata ini sangatlah populer.

Objek wisata Gronjong Wariti ini dulunya hanyalah sebuah saluran irigasi biasa namun pemerintah setempat menyulapnya menjadi tempat wisata yang recommended untuk Kediri.

Bagi kalian yang ingin lebih tahu tempat wisata objek gronjong wariti yuk simak ulasan top wisata berikut.

Lokasi wisata gronjong wariti


Lokasi wisata gronjong wariti terletak di alamat Desa Mejono, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Tempat wisata gronjong wariti ini tidak jauh dari pusat Kota Kediri atau sekitar menempuh perjalanan 30 menit lamanya.

Wisata gronjong wariti ini baru saja di resmikan jadi untuk fasilitas masih sangat terbatas namun sudah memenuhi syarat tempat wisata yang bagus.

Area parkir yang belum tersedia namun kalian bisa memanfaatkan lahan warga untuk parkir kendaraan roda empat maupun roda dua. Biaya parkir pun masih cukup wajar yaitu Rp2.000 untuk roda dua dan Rp5.000 untuk roda empat.

Harga tiket masuk wisata gronjong wariti Kediri


Harga tiket masuk menuju wisata gronjong wariti Kediri ini adalah gratis ya guys. Meskipun gratis namun wahana-wahana yang disajikan wisata gronjong wariti Kediri ini tidak kalah dengan wisata berbayar lainnya.

Kalian bisa menikmati wahana-wahana keren seperti kolam renang, bermain adventure ATV, dan flying fox untuk anak-anak.

Harga tiket masuknya gratis namun untuk menikmati warna-warna keren tadi kalian hanya membayar Rp10.000 per Wahana. sungguh sangat murah bukan.

Jam buka wisata gronjong wariti Kediri ini mulai pukul 7 pagi sampai dengan pukul 17 sore dan Buka setiap hari. Biasanya para pengunjung menghabiskan waktunya di tempat wisata ini adalah 3 jam.

Waktu populer kunjungan wisatawan adalah mulai pukul 8 pagi sampai dengan pukul 10 atau pukul 14 sampai dengan pukul 16 sore.

Apa sajakah keseruan tempat wisata gronjong wariti Kediri ini


Wahana gronjong wariti kediri

  • Perahu motor susur sungai
  • Perahu rakit ayunan
  • Kolam renang mini
  • Wahana ATV
  • Flying fox anak


Biaya perwahana Rp. 10.000

Para pengunjung yang datang ke tempat wisata gronjong wariti ini bisa menikmati sensasi wisata alam yang sungguh menyenangkan.

Bahkan terlihat di beberapa Spot terdapat sejumlah remaja yang sedang menikmati sensasi berseluncur dengan perahu motor dengan mengarungi derasnya aliran irigasi.

Kalian yang mencoba sensasi ini bisa menikmati derasnya aliran air dan juga mendapatkan pemandangan di sekeliling sungai yang dapet sawah hijau yang sangat indah.

Tapi hati-hati, di beberapa titik aliran sungai terdapat 'kejutan' yang bisa bikin basah sekujur badan penumpang perahu.


Nah bagi kalian yang menikmati Wahana perahu motor ini cukup mengeluarkan Rp10.000 saja orang-orang dan kalian sudah bisa menikmati semua sensasi Berselancar Di aliran irigasi wisata gronjong wariti.

Kemudian ada juga Wahana lain yang tidak kalah seru dengan perahu motor wisata gronjong wariti. Para pengunjung bisa menikmati Wahana perahu rakit atau perahu ketek dan berbeda dengan mengayuhnya sendiri.

Untuk Wahana ini para pengunjung bisa menikmati sensasi alam dengan lebih santai karena Wahana perahu rakit atau perahu ketek ini kalian akan Mengayunkan sendiri jadi bisa lebih memperkirakan kecepatan perahunya.

Setelah puas dengan wahana air seperti perahu motor ataupun perahu rakit. para pengunjung juga bisa menikmati sensasi kolam renang anak yang cukup menggembirakan. Anak-anak dijamin akan sangat suka dengan wahana ini dan Kalian tidak perlu khawatir karena kedalaman kolam cukup dangkal.


Seorang wisatawan asal Tulungagung, Jawa Timur, Teguh Mitra, mengatakan kelelahan sepanjang perjalanan tertebus dengan indahnya pemandangan dan beraneka permainan di Gronjong Wariti. "Bisa dibilang, ini surganya anak-anak," kata dia.

Bagi kalian yang tidak ingin pulang dengan tangan kosong di tempat wisata gronjong wariti Kediri. Para pengunjung bisa berbelanja oleh-oleh atau mencicipi makanan khas Kediri di spot Jajanan Isor Pring. Di sana terdapat nasi tiwul, cenil, dan klepon yang dapat disantap sembari 'ngadem' di bawah pohon.

Bagaimana topwisata lover Apakah kalian ingin berkunjung di wisata gronjong wariti Kediri di akhir pekan kalian ?



TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA



Disqus Comments