Lompat ke konten
Home » Uncategorized » Kolam Renang Pesona Alam Tirta Klaten, Harga Tiket dan Lokasi

Kolam Renang Pesona Alam Tirta Klaten, Harga Tiket dan Lokasi

Segarnya berendam di Kolam Renang Pesona Alam Tirta Klaten


Kolam Renang Pesona Alam Tirta Klaten, Harga Tiket dan Lokasi @inews.id


Sudahkah kalian merencanakan liburan akhir pekan ?? Nah, jangan sampai ketinggalan lo dengan momen liburan natal dan tahun baru ini. Yuk ikuti dan dukung topwisata untuk selalu menyajikan konten-konten yang bermanfaat dan para pemirsa juga mendapatkan berita-berita tempat wisata paling update dengan mengikuti sosial media topwisata.

Terima kasih bagi pembaca budiman yang sudah mengikuti sosial media topwisata.info

Liburan akhir pekan adalah salah satu momen yang bagus untuk merefreshing otak kita agar tidak jenuh dengan kegiatan seharian, entah itu bekerja maupun belajar, dan liburan memang memiliki banyak jenis berbeda-beda kesukaan masing-masing individu.

Nah kali ini topwisata akan membahas tempat liburan baru yang eskotis di kabupaten Klaten yaitu Kolam Renang Pesona Alam Tirta. Klaten adalah salah satu kabupaten penyumbang tempat-tempat wisata baru yang begitu populer di Indonesia seperti Umbul Ponggok Klaten dan Umbul Manten Klaten.

Tempat wisata Kolam Renang Pesona Alam Tirta ini juga tidak kalah keren dari tempat wisata diatas lo. Kolam renang yang terletak di Dusun Kajen, Desa Dalangan, Kecamatan Tulung, Klaten, Jawa Tengah ini selain menyuguhkan wahana air, juga memiliki pemandangan alam yang sangat indah.

Nah, jika topwisata lovers semakin penasaran dengan tempat wisata Kolam Renang Pesona Alam Tirta. Yuk simak ulasan topwisata berikut.

Lokasi wisata Kolam Renang Pesona Alam Tirta


Lokasi wisata Kolam Renang Pesona Alam Tirta ini terletak di alamat Dusun Kajen, Desa Dalangan, Kecamatan Tulung, Klaten, Jawa Tengah. Tempat wisata ini tidak jauh dari pusat kota Klaten ya, jadi kalian tidak perlu bersusah payah menempuh jarak jauh ketika kalian menginap di Pusat Kota Klaten.

Tidak lupa infrastruktur jalan yang kalian lalui juga sudah baik ya. DIsamping Infrastruktur yang baik, disepanjang perjalanan kalian akan menemukan hamparan areal persawahan hijau yang sangat indah dengan background pegunungan yang memukau. Dijamin kalian tidak henti-hentinya memandang pemandangan indah seperti ini.

Bagi topwisata lovers yang masih penasaran dengan lokasi pasti dari Kolam Renang Pesona Alam Tirta, ini nih peta lengkapnya. sebelahnya Umbul Ponggok Klaten.



Harga tiket masuk dan Jam buka wisata Kolam Renang Pesona Alam Tirta


Harga tiket masuk wisata Kolam Renang Pesona Alam Tirta ini terbilang sangat murah sekali ya topwisata lovers, kalian hanya membayar Rp 5.000 saja per orang sekali masuk, dan kalian sudah bisa menikmati semua wahana permainan yang begitu epic dan instagramable di Klaten ini.

Tempat wisata ini hanya berbiaya murah ya, namun fasilitas disini juga sangat bagus dan begitu terawat dengan baik. Sehingga sangat layak ketika para pengunjung menikmati fasilitas yang ada di wisata Kolam Renang Pesona Alam Tirta.

Jam buka wisata Kolam Renang Pesona Alam Tirta Klaten ini mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 18.00. Saat yang tepat untuk mengunjungi tempat wisata ini adalah pukul 08.00 atau sore hari ya, karena disaat itu spot foto ditempat wisata ini menjadi sangat instagramable banget.

Keindahan dan Wahana di wisata Kolam Renang Pesona Alam Tirta


Seperti yang sudah saya katakan tadi, bahwa wisata Kolam Renang Pesona Alam Tirta ini tidak hanya menyajikan wahana permainan airnya saja, melainkan juga menyajikan view instagramable disekitar tempat wisatanya.

Pada saat sore atau pagi hari, spot foto di wisata Kolam Renang Pesona Alam Tirta begitu memukau. Matahari yang masih sendu-sendu menyinari tempat wisata menjadikannya momen yang pas untuk berswafoto.

Saat sore hari pengunjung kolam ini ramai dipenuhi anak muda untuk sekadar berenang atau hanya berswafoto. Banyaknya anak muda yang datang karena tempat wisata ini menyediakan aneka pelampung berwarna-warni. Sehingga pengunjung dapat berfoto dengan pelampung beraneka bentuk tersebut.

Pesona Alam Tirta Klaten juga sudah menyediakan fasilitas berupa kantin kecil, ruang bilas dan toilet.

Ditempat wisata Kolam Renang Pesona Alam Tirta juga menyediakan fasilitas pelampung yang bisa kalian pinjam ya. Tentunya sewa ini tidak include dengan tiket masuk, melainkan harus membayar sendiri sejumlah Rp 10.000 per pelampung berbentuk angsa atau pizza, dan untuk pelampung biasa hanya seharga Rp 3.000 – 5.000 saja. Masih sangat murah sekali bukan.

Selain menyediakan beragam jenis pelampung dengan bentuk lucu, kolam yang berada di tengah lahan persawahan ini juga memiliki gazebo dan tempat duduk bagi pengunjung.

Ada juga taman kecil berisi aneka tanaman dan patung flamingo.

Nah, jika kalian sudah mulai lapar dengan aktifitas menyenangkan di Kolam Renang Pesona Alam Tirta Klaten ini, kalian bisa mencicipi aneka hidangan kuliner yang sudah disediakan panitia dengan beragam jenis makanan khas dari penjuru nusantara. Tentunya dengan harga yang wajar ya, tidak mahal kok.

Tempat wisata ini pun menjadi pembicaraan hangat di berbagai media sosial seperti yang dilakukan oleh Diana Apriliyanti di Google Map Wisata “Kolam Renang Pesona Alam Tirta merupakan kolam renang yg lagi hits di kalangan anak muda di Klaten.

Konsep kolam renangnya unik, karena berada di tengah area persawahan dengan menawarkan pemandangan yang asri dan hijau dari sawah itu sendiri.. Air kolamnya jernih..Letaknya strategis dan mudah di temukan.. depan sebuah sekolah dasar negeri.

HTM 5000/orang.. Area parkir cukup luas bisa untuk mobil dan motor .. tiket parkir mobil =5000 dan motor = 2000.. Terdiri dari 2 kolam renang.. kolam besar utk dewasa dan kolam kecil utk anak2.. banyak spot2 foto disini yg instagramable.. tempat bilas/ruang ganti sedikit jadi lumayan antri kalau pengunjung ramai.. Makanan dan minuman serta snack2 ringan juga tersedia di sini.. Disediakan gazebo dan tempat duduk2 yg lumayan  untuk para pengunjung sebagai tempat singgah saat akan berenang dan utk menikmati makanan dan minuman yg sdh di beli.. salah satu daya tarik dari kolam renang ini adalah menyediakan pelampung2 model flaminggo , pizza , dll yg lagi populer dan bisa di sewa bgi siapa saja yg menginginkannya..

Kedepan semoga kolamnya di tambah lagi ya khususnya utk kolam anak beserta wahana seperi perosotan,dll agar bisa jadi kolam renang utk kluarga dan jadi tujuan utama bagi keluarga dan anaknya dlm menghbskan waktu akhir pekan bersama kluarga tercinta”

Waw, bener-bener penjelasan yang panjang lebar serta lengkap ya dari Diana Apriliyanti.

Nah jika topwisata lover penasaran dengan tempat wisata Kolam Renang Pesona Alam Tirta Klaten, yuk segera kunjungi dan rasakan sendiri sensasi berlibur kalian menjadi lebih menyenangkan.

Galeri Foto Kolam Renang Pesona Alam Tirta Klaten


Kolam Renang Pesona Alam Tirta Klaten, Tempat yang nyaman untuk bermain air
Baca Juga :  Wisata Air Terjun Kedung Pedut Kulon Progo


Spot Foto dengan latar persawahan yang indah di Kolam Renang Pesona Alam Tirta Klaten


Berfoto dengan pelampung angsa menjadikan idola para pengunjung Kolam Renang Pesona Alam Tirta Klaten




TOPWISATA.INFO – REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan