Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

Nuansa Jepang di Tirta Kebon nDelik Magelang

Tirta Kebon nDelik

Nuansa Jepang di Tirta Kebon nDelik Magelang
Nuansa Jepang di Tirta Kebon nDelik Magelang

Berlibur dengan suasana Jepang tidak perlu jauh-jauh ke negeri sakura, sobat topwisata cukup mengunjungi lokasi wisata Tirta Kebon nDelik yang terletak di kabupaten Magelang Jawa Tengah.

Tempat wisata ini memang terbilang masih cukup asri, alami dengan suasana pedesaan yang menakjubkan. Konsep wisata ini memang di desain mirip dengan destinasi negeri sakura, seperti bangunan-bangunan jepang, Gapura jepang, bunga sakura dan baju kimono jepang.

Berlokasi di Karang Kembang RT 1 / RW 5, Pucang Gading, Desa Ngluwar yang tidak jauh dari pusat kota Magelang, membuatnya semakin diminati para wisatawan yang ingin berwisata atau berswafoto ala jepang.


Wisata Tirta Kebon nDelik ini memang untuk kemakmuran ekonomi kerakyatan, dimana nanti kedepan masyarakat yang tinggal disekitar lokasi wisata ini masyarakat bisa semakin hidup layak dan tidak perlu urbanisasi ke kota untuk mencari pekerjaan. kata Pengelola Tirta Kebon nDelik (TKD) Abdul Aziz

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang wisata Tirta Kebon nDelik ini, sebaiknya sobat topwisata membaca ulasan berikut sampai selesai.

Lokasi wisata Tirta Kebon nDelik


Lokasi wisata Tirta Kebon nDelik ini terletak di alamat Karang Kembang RT 1 / RW 5, Pucang Gading,, Babadan, Ngluwar, Magelang, Jawa Tengah 56485.

Lokasi wisata Tirta Kebon nDelik ini tidak jauh dari pusat kota yaitu kurang lebih 10 kilometer, atau jika sobat topwisata sampai di pertigaan Semen ke arah Ngluwar hanya membutuhkan waktu tempuh 15 menit.

Harga tiket masuk dan Jam buka Tirta Kebon nDelik


Harga tiket masuk tempat wisata Tirta Kebon nDelik ini terbilang sangat murah ya sob, sebab untuk hari libur atau hari biasa harga tiketnya sebesar Rp 10.000 per orang. Kemudian untuk anak-anak tiket masuknya ada sendiri juga yaitu sebesar Rp 5.000 per anak, jika sobat membawa keluarga dengan kebutuhan khusus maka tiket masuknya di gratiskan.

Kemudian untuk biaya parkir tempat wisata Tirta Kebon nDelik ini terbilang standar ya sob, kendaraan roda 2 sebesar Rp 2.000 dan kendaraan roda empat sebesar Rp 5.000.

Jam buka wisata Tirta Kebon nDelik ini mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 17.00, khusus hari libur atau minggu jam bukanya mulai pukul 07.00. Tempat wisata Tirta Kebon nDelik ini buka setiap hari ya, jadi sobat tidak perlu khawatir lokasi wisata epic ini tutup.

Fasilitas tempat wisata Tirta Kebon nDelik


Fasilitas yang ada di tempat wisata Tirta Kebon nDelik ini terbilang cukup memadai ya, karena mulai dari tempat ibadah, toilet, kamar mandi, tempat makan, gazebo dan area parkir yang luas, semuanya sudah ada dan terawat dengan baik disini.

Sehingga sobat topwisata tidak perlu mengkhawatirkan masalah fasilitas di tempat wisata Tirta Kebon nDelik Magelang.

Daya tarik wisata Tirta Kebon nDelik


Wisata Tirta Kebon nDelik ini memang baru saja dibuka, namun antusias para pengunjung masih terus mengalir dan cenderung bertambah setiap harinya, itu terbukti dari banyaknya para pengunjung ketika liburan panjang Pemilu kemarin. Mereka berduyun-duyung datang ke tempat wisata instagramable ala jepang ini.

Ketika para pengunjung memasuki gerbang utama Tirta Kebon nDelik, mereka akan disuguhi pemandangan dengan nuansa bambu dan ada beberapa gantungan lampion khas jepang. Setelah melewati gerbang utama sobat akan menjumpai gerbang torii dengan ukuran lebih lebih besar.

Tempat wisata Tirta Kebon nDelik juga sudah ditanami bunga Tabebuya sebanyak 160 jenis tanaman. Rata-rata jarak pohon satu dengan pohon yang lain sekitar 2 meter, jadi terhilat begitu rimbun ketika musim berbunga tiba, dan nuansanya pun sangat indah untuk berswafoto.

Bunga Tabebuya yang bermekaran itupun memiliki warna yang beragam, mulai dari  warna kuning, ungu, pink dan putih. Bunga Tabuya ini memang ditanam dengan urutan warna masing-masing dari yang paling barat Tabebuya Sakura Brazil dengan warna kuning, di tengah ungu, paling sana (pojok) warna pink dan putih.

Disamping sobat topwisata menikmati indahnya warna-warni bunga Tabebuya yang kemungkinan mekar pada bulan Juni-Juli, sobat bisa berswafoto di tempat spot Bambu yang kental dengan nuansa jepang.

Jika sobat topwisata ingin allout berdandan ala jepang, bisa juga menyewa kostum kimono jepang dengan harga sewa berkisar dari Rp 25.000 sampai Rp 50.000 selama satu jam. Waw asyik bukan sobat, kita seperti berwisata di negeri sakura.

Masuk lebih dalam lagi, sobat akan melihat hamparan kolam ikan Arwana yang letaknya dekat dengan taman Sakura. Ikan Arwana ini juga bisa kamu beli lo dengan harga yang kompetitif mulai dari Indukan harganya Rp 500.000 per ekor, kalau anak umur satu bulan harganya Rp 20.000-Rp 25.000 per ekor.

Galeri Foto Tirta Kebon nDelik

Persewaan Baju Kimono Jepang hanya Rp 25.000 di Tirta Kebon nDelik Magelang
Persewaan Baju Kimono Jepang hanya Rp 25.000 di Tirta Kebon nDelik Magelang

Kolam Ikan Koi Tirta Kebon nDelik Magelang
Kolam Ikan Koi Tirta Kebon nDelik Magelang

Patung Sumo Jepang Tirta Kebon nDelik Magelang
Patung Sumo Jepang Tirta Kebon nDelik Magelang

Bagaimana sobat topwisata, apakah kalian tertarik mengunjungi wisata Tirta Kebon nDelik ?


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Nuansa Jepang di Tirta Kebon nDelik Magelang
5/ 5
Oleh