Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

Bengkelung Park Pekalongan, Harga Tiket dan Lokasi

Bengkelung Park

Bengkelung Park Pekalongan, Harga Tiket dan Lokasi
Bengkelung Park Pekalongan, Harga Tiket dan Lokasi

Objek wisata baru yang terletak di Desa Sidoharjo Pekalongan ini mendadak menjadi hits dan buah bibir masyarakat sekitar karena memiliki beragam area-area spot foto instagramable baik itu dari sudut pandang wisata air dan wisata religi.

Objek wisata Bengkelung Park baru saja diresmikan oleh Bupati Pekalongan pada Bulan Februari lalu, dan dengan berjalannya waktu wisata Bengkelung Park ini menjadi trending topik masyarakat Pekalongan.

Wisata dengan konsep wisata air sungai yang mengalir indah ini, memang sangat cocok untuk liburan keluarga sobat. Pemandangan di sekitar wisata Bengkelung Park juga nampak hijau nan indah dengan beragam pohon karetnya.

Para pengunjung yang datang di tempat wisata Bengkelung Park akan dimanjakan dengan berbagai wahana alam seperti sungai yang kedalamannya mencapai 3 meter, kemudian curug srinti, gua watu jaya Kencono, dan masih banyak lagi.

Sebelum sobat topwisata memutuskan untuk mengunjungi lokasi wisata Bengkelung Park ini, ada baiknya membaca ulasan berikut agar lebih tau tentang kondisi lapangan.

Lokasi wisata alam Bengkelung Park


Lokasi wisata alam Bengkelung Park ini terletak di alamat Kebun, Sidoharjo, Doro, Pekalongan, Jawa Tengah 51191.

Lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota Pekalongan membuat wisata ini sangat ramai dikunjungi wisatawan, meskipun tempat wisata ini baru di resmikan bulan Februari lalu.

Jarak yang ditempuh kurang lebih 20 Kilometer dari pusat kota Pekalongan atau membutuhkan waktu tempuh 45 menit.

Untuk menuju lokasi wisata Bengkelung Park ini, sobat topwisata bisa menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Disepanjang perjalanan menuju tempat wisata ini, sobat akan disuguhi pemandangan yang indah dengan beragam pohon karetnya, karena Desa Rogoselo, Kecamatan Doro adalah salah satu desa penghasil karet di Jawa tengah.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka wisata alam Bengkelung Park


Harga tiket masuk tempat wisata alam Bengkelung Park ini dibandrol sangat murah ya sobat, karena wisata ini murni miliki desa, jadi sobat topwisata hanya membayar Rp 5.000 per orang sekali masuk dan harga tiket tersebut sama meskipun itu hari libur panjang.

Harga parkir kendaraan roda dua sebesar Rp 2.000 dan kendaraan roda empat sebesar Rp 5.000.

Jarak dari tempat parkir menuju tempat wisata alam Bengkelung Park ini kurang lebih 500 meter ya sobat, dan medan jalannya sudah di cor, sehingga sobat topwisata tidak perlu khawatir masalah infrastruktur jalan disini.

Disamping harga tiket yang murah, sobat topwisata juga akan memperoleh makanan ringan seperti Lepet ataupun Lemper dari pengelola wisata. Memang sih makanan ringan ini hanya trik marketing untuk menarik minat para pengunjung, sehingga tidak akan setiap hari diberikan makanan seperti ini.

Jam buka wisata alam Bengkelung Park ini mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00 dan buka setiap hari. Biasanya para pengunjung menghabiskan waktunya untuk berwisata disini kurang lebih 2 jam, dan jam kunjungan tertinggi pada pukul 11.00 sampai dengan pukul 15.00 pada hari libur.

Jadi sobat topwisata harus bisa mengatur waktu kunjungannya ya, agar tidak berdesakan dengan para pengunjung lain.

Fasilitas wisata alam Bengkelung Park


Fasilitas yang ada di tempat wisata alam Bengkelung Park ini terbilang cukup memadai ya sob, karena untuk fasilitas umum seperti kamar mandi, toilet, mushola, area kuliner, area Gazebo atau tempat istirahat semuanya sudah ada dan terawat dengan baik.

Namun yang disayangkan dari tempat ini adalah masalah sinyal handphone, karena untuk provider selain telkomsel, sinyal yang lain tidak nongol ditempat wisata alam ini. Jadi harapan kami kedepan untuk dibangun BTS tambahan disini atau diberi jaringan Wifi masuk desa.

Daya tarik wisata alam Bengkelung Park


Daya tarik wisata alam Bengkelung Park ini terletak pada nuansa alam yang indah serta gemericik aliran sungai yang mengalir tenang melewati bebatuan yang hitam pekat.

Disamping itu sobat topwisata juga bisa merasakan dinginnya aliran air sungai sambil berendam di sepanjang bebatuan Curug serinti.

Jika sobat penasaran, mari simak foto-foto epick wisata alam Bengkelung Park

Pintu Masuk Bengkelung Park Pekalongan
Pintu Masuk Bengkelung Park Pekalongan

Jembatan Cinta Bengkelung Park Pekalongan
Jembatan Cinta Bengkelung Park Pekalongan

Spot Foto Instagramable di Jembatan Cinta Bengkelung Park Pekalongan
Spot Foto Instagramable di Jembatan Cinta Bengkelung Park Pekalongan

Merasakan dinginnya air sungai Bengkelung Park Pekalongan
Merasakan dinginnya air sungai Bengkelung Park Pekalongan

Harga Tiket Rp 5.000 dapat lepet pula hanya di Bengkelung Park Pekalongan
Harga Tiket Rp 5.000 dapat lepet pula hanya di Bengkelung Park Pekalongan




TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Bengkelung Park Pekalongan, Harga Tiket dan Lokasi
5/ 5
Oleh