Menikmati keindahan alam di Sikembang Park Batang

Sikembang Park


Berkunjung ke Jawa Tengah, dan masih bingung dengan tujuan wisata nya ? tenang topwisata punya referensi tempat wisata di Jawa Tengah yang sedang ngehits kok. Salah satunya adalah Sikembang Park yang terletak di kabupaten Batang.

Sikembang Park ini memiliki berbagai spot selfie dengan konsep kekinian, sehingga tempat wisata ini sangat cocok untuk berswafoto bersama keluarga atau pasangan.

Lokasi wisata Sikembang Park ini terletak di dataran tinggi, sehingga mempunyai suhu udara yang sangat sejuk, lebih tepatnya terletak di Desa Kembanglangit Kebaturan yang memiliki ketinggian 1000 meter diatas permukaan air laut.

Konsep dari wisata Sikembang Park ini adalah berbagai macam spot foto selfie dan wahana edu agrowisata. Selain hal itu juga, tempat wisata Sikembang Park juga dipenuhi ratusan pohon pinus yang menyejukan area wisata.

Nah jika topwisata lovers penasaran dengan tempat wisata Sikembang Park, simak ulasan topwisata berikut.

Lokasi wisata Sikembang Park


Lokasi wisata Sikembang Park ini terletak di alamat dukuh kebaturan, Kebaturan, Kembanglangit, Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah 51255.

Tempat wisata Sikembang Park ini bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua, roda empat bahkan bis mini. Nah, untuk bis mini harap lebih berhati-hati ya, karena ruas jalan disini sangat press dengan pembatas jalan dan jurang.

Jalan menuju tempat wisata Sikembang Park ini dulunya sangat sepi, jadi sedikit menakutkan kalau jalan sendiri. Namun sekarang sudah bertaburan warung-warung dipinggir jalan dan suasana juga mulai ramai. Jadi kalau topwisata lovers ingin datang kesini bareng sahabat atau keluarga naik motor sudah tidak mengkhawatirkan lagi.

Dari pusat kota batang, lokasi wisata Sikembang Park ini memiliki jarak 30 kilometer saja, dan bisa kamu lalui dengan 3 alternatif jalur. Yaitu, melalui Jl. Pemuda, melalui Jl. Pantura dan melalui Jl. Raya Sidomulyo.

Jika topwisata lovers masih bingung juga dengan lokasi wisata ini, topwisata akan bagikan google mapnya, agar lebih jelas dan detail.



Harga tiket masuk dan Jam buka wisata Sikembang Park


Harga tiket masuk wisata Sikembang Park ini sangat murah sekali ya topwisata lovers, para pengunjung hanya membayar Rp 3.000 saja untuk weekday dan Rp 5.000 untuk weekend.

Dengan harga segitu, kalian bisa mengajak semua anggota keluarga tanpa takut kantong kering ya topwisata lovers.

Disamping harga tiket yang terlampau murah, biaya parkir kendaraan di Sikembang Park juga normal yaitu seharga Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua, Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat.

Jam buka wisata Sikembang Park ini mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00 dan buka setiap hari. Biasanya para pengunjung menghabiskan waktunya di tempat wisata Sikembang Park ini kurang lebih 1 jam. Jam kunjungan tertinggi wisatawan antara pukul 11.00 sampai dengan pukul 14.00 pada hari minggu.

Wahana serta Keseruan berkunjung ke Sikembang Park


Sikembang Park ini terletak di area perhutani Kabupaten Batang, sehingga mempunyai nuansa alam yang masih terjaga. Kearifan lokal di tempat wisata ini menjadikannya populer di kanca wisata jawa tengah.

Tak jarang jika setiap hari selalu ramai dipadati para pengunjung, apalagi kalau musim liburan tiba, tempat wisata ini terasa penuh sesak para pengunjung dari dalam maupun luar kota.

Dengan udara yang sejuk, suasana yang nyaman adalah poin-poin penting untuk relaksasi. Menggelar tikar dibawah pohon pinus yang rindang sambil menikmati makanan khas Kabupaten Batang, akan membuat sensasi kamu berlibur di Sikembang Park terasa begitu terkesan.

Fasilitas yang di Sikembang Park juga terawat dengan baik, mulai dari area kuliner, toilet, tempat untuk menggelar tikar sambil menikmati alam. Semua sudah ada dan terawat dengan rapi, dan yang menjadi perhatian tetap pada masalah kebersihan lingkungan. Dimana banyak sekali sampah berserakan dari para pengunjung yang tidak ingin merawat lingkungan sekitar.

Nah, bagi kalian yang ingin berkunjung ke Sikembang Park. Simak spot-spot instagramable di Sikembang Park :

1. Gardu Pandang Sikembang Park

Sikembang Park
Gardu Pandang Sikembang Park yang sangat instagramable
salah satu tempat yang sangat cocok untuk menikmati pemandangan di alam sekitar Sikembang Park. Dengan naik ke Gardu Pandang ini, kalian akan dengan leluasa melihat pemandangan hijau serta barisan pohon pinus.

Jangan lupa, ketika kalian naik ke Gardu Pandang Sikembang Park untuk melakukan foto selfie atau berfoto dengan meminta bantuan dari para pengunjung lain.

2. Jembatan Bambu Sikembang Park

Sikembang Park
Jembatan Bambu Zig Zag dengan background pemandangan alam Sikembang Park
Jembatan Bambu Sikembang Park ini adalah salah satu tempat yang instagramable juga lo, jembatan ini terletak di ketinggian 10 meter dan memiliki latar belakangan pemandangan jalan leter S.

Disamping itu pula, kalian juga bisa berfoto dengan background hutan pinus yang instagramable.

3. Rumah Pohon Sikembang Park

Sikembang Park
Sensasi berfoto bersama Rumah Pohon di Sikembang Park
Rumah pohon juga tidak kalah bagusnya dari jembatan bambu dan Gardu Pandang ya topwisata lovers. Karena disini kalian bisa menikmati sensasi menaiki pohon yang diatasnya terdapat bangunan seperti rumah mini untuk berswafoto.

Saran saya untuk selalu berhati-hati kalau berswafoto diatas ketinggian ya, takutnya lupa daratan.

4. Spot I Love U Sikembang Park

Sikembang Park
Spot foto I Love U di Sikembang Park
Spot foto konsep I Love U kini menjamur menjadi populer di kalangan kaum milenial ya topwisata lovers. Karena para pemuda-pemudi yang sedang mabuk cinta, selalu menyempatkan untuk berfoto di spot ini dan pastinya langsung di unggah di media sosial mereka.

Rata-rata tempat wisata dengan konsep kekinian selalu ada spot foto I Love U.

5. Selfie di bawah payung warna-warni

Sikembang Park
Berfoto di bawah Paynng Sikembang Park
Berfoto dibawah rindangnya pohon pinus serta Payung Warna Warni sangat menarik lo untuk diabadikan. Sebab di tempat spot ini kalian bisa terlihat seperti sangat bagus, apalagi kalau angle foto diambil dari bawah.

Pasti background pohon pinus dan Payung gantung warna-warni akan terlihat jelas di jepretan kamu.

6. Hammock bisa jadi pilihan untuk sejenak merebahkan badan

Sikembang Park
Bergelantung di Hammock Sikembang Park
Jika kalian merasa lelah setelah seharian menikmati suasana Sikembang Park, kalian bisa mencoba wahana Hammock. wahana Hammock ini adalah salah satu tempat yang menyenangkan, dimana kalian akan bergelantung di sela-sela pepohon pinus yang sudah diberi tempat untuk berselonjoran badan.

Galeri Foto wisata Sikembang Park

Bagaimana topwisata lovers, apakah kalian tertarik untuk mengunjungi Sikembang Park Batang ?


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Menikmati keindahan alam di Sikembang Park Batang
5/ 5
Oleh