Srambang Park Ngawi, Kombinasi Wisata Alam nan Modern

Srambang Park Ngawi

Srambang Park Ngawi, Kombinasi Wisata Alam nan Modern
Srambang Park Ngawi, Kombinasi Wisata Alam nan Modern

Menikmati liburan tahun baru ini bersama keluarga dan pasangan adalah salah satu hal yang paling membahagiakan dalam hidup ini. Apalagi kalian berwisata di tempat yang tepat untuk menikmati keceriaan bersama keluarga.

Bagi topwisata lovers yang berada di Jawa Timur, kami punya referensi tempat wisata populer yang cocok kalian kunjungi ketika liburan tahun baru atau liburan akhir pekan kalian, yaitu tempat wisata Srambang Park Ngawi.

Srambang Park Ngawi ini terletak di dataran tinggi dengan pemandangan menakjubkan, berlatar belakang gunung ngawi yang indah serta keindahan alam begitu mempesona berupa air terjun Srambang membuat tempat wisata ini adalah destinasi favorit wisatawan.

Suasana wisata alam di Srambang Park Ngawi ini tidak kalah dengan tempat-tempat wisata lainnya di jawa timur seperti Batu ataupun Malang ya guys. Srambang Park Ngawi mampu menggabungkan antara spot kekinian dengan alam menciptakan keseimbangan luar biasa yakni wisata Srambang Park Ngawi Jawa Timur.

Nah bagi kalian yang tertarik ingin mengunjungi tempat wisata Srambang Park Ngawi, kurang afdol kalau belum membaca ulasan topwisata ini sampai selesai. Yuk, simak ulasan topwisata berikut tentang Srambang Park Ngawi.

Lokasi wisata Srambang Park Ngawi


Lokas wisata Srambang Park Ngawi ini terletak di alamat Hutan Jogorogo, Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur 63262.

Tempat wisata Srambang Park Ngawi tidak begitu jauh dengan pusat kota Ngawi ya guys, hanya berjarak kurang lebih 30 kilometer, atau membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 60 menit ya. Untuk sampai ke lokasi ini kalian bisa menggunakan roda dua atupun roda empat.

Biasa tempat wisata sangat ramai para pengunjung ya guys, nah bagi kalian yang ingin datang kesini. Topwisata punya saran serta tipsnya :

1. Berangkat Pagi Hari

Berangkatlah lebih pagi, agar kalian tidak terkena macet dijalan. Karena trek menuju ke tempat wisata Srambang Park Ngawi ini menanjak, jadi alangkah baiknya kalian datang lebih awal. Disamping terhindar dari kemacetan, kalian juga bisa leluasa menikmati wahana permainan yang ada di Srambang Park Ngawi ini. Ketika masih pagi, jumlah pengunjung masih belum terlalu banyak.

Begitu juga suara alam seperti aliran air dan kicauan burung yang terdengar lebih jelas ketika masih sepi pengunjung. Suasana yang masih tenang membuat suara alam akan terdengar begitu merdu tanpa terganggu riuh suara manusia.

2. Persiapkan Kondisi Kendaraan

Jika kalian belum tahu trek perjalanan menuju tempat wisata Srambang Park Ngawi ini, ada baiknya kalian periksa kondisi kendaraan terlebih dahulu, karena kalian akan berteman dengan tanjakan serta tikungan yang tajam. Nah, oleh sebab itu kalian wajib memeriksa kondisi kendaraan dulu.

Pastinya yang perlu di cek adalah kondisi kopling dan rem kendaraan, karena hal itu yang berperan dalam melibas jalanan naik turun menuju Srambang Park Ngawi.

Tak hanya rem, kondisi ban kendaraan juga harus dicek. Ban yang sudah halus membuat kendaraan mudah selip saat melewati medan pergunungan. Kondisi rem yang prima seakan percuma ketika ban sudah halus.

3. Bawa Payung atau Jas Hujan

Bulan-bulan November - Mei adalah musim yang tidak menentu, karena saat itu adalah musim hujan yang bisa setiap saat tiba-tiba hujan. Kan sayang kalau berkunjung ke tempat wisata yang indah ini, tiba-tiba kalian kehujanan. Jadi sebaiknya persiapkan Payung atau Jas Hujan.

Dengan membawa payung atau jas hujan, maka tak perlu khawatir basah kuyup ketika hujan turun. Memang ada beberapa tempat untuk berteduh, tetapi tentu akan membosankan jika hanya diam menunggu hujan reda.

4. Jaga Kebersihan dan Kelestarian Alam

Menikmati kondisi alam yang begitu memukau serta lestari, ada baiknya para pengunjung yang budiman selalu menjaga kelestarian alam ini yaitu dengan membuang sampah pada tempatnya. sangat disayangkan apabila tempat wisata yang indah ini menggunung sampah-sampah dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu, pengunjung juga wajib untuk menjaga kelestarian alam. Salah satu contohnya adalah tidak memetik bunga yang sedang mekar, meski hanya satu tangkai sekalipun.

Nah, itu tadi sih sedikit saran dan tips dari topwisata untuk mengunjungi tempat wisata yang epic ini. sekarang berlanjut ke ulasan Srambang Park Ngawi lagi.

Harga tiket masuk dan jam buka wisata Srambang Park Ngawi


Harga tiket masuk ke wisata Srambang Park Ngawi ini terbilang sangat murah meriah ya topwisata lovers. Para pengunjung hanya membayar Rp 20.000 saja per orang.

Harga tiket tersebut sama ya guys, ntah itu hari libur atau hari biasa. Jadi kalian tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam apabila mengunjungi tempat wisata ini ketika hari libur panjang serta lebar, natal atau tahun baru.

Kemudian jam buka wisata Srambang Park Ngawi ini adalah mulai pukul 08.00 - 18.00 dan buka setiap hari. Biasanya para pengunjung menghabiskan waktunya di tempat wisata Srambang Park Ngawi kurang lebih 1 jam.

Jam kunjungan paling populer wisatawan Srambang Park Ngawi adalah mulai pukul 10.00 - 12.00 dan pukul 14.00-16.00. Jadi topwisata loveres jika ingin leluasa mengunjungi wisata Srambang Park Ngawi, sebaiknya hindari jam-jam tersebut ya.

Eksotisme Srambang Park Ngawi


Srambang Park Ngawi yang terletak di dataran tinggi, tentunya mempunyai potensi keindahan alam yang sangat luar biasa. Nah, apa saja sih alasan yang membuat kalian untuk mengunjungi wisata alam Srambang Park Ngawi.


1. Akses jalan yang jelas dan bagus

Akses jalan yang jelas dan bagus
Akses jalan yang jelas dan bagus
Pengembangan tempat wisata di Srambang Park Ngawi ini begitu luar biasa, mulai dari infrastruktur jalan, fasilitas dan wahana wisatanya semua sudah tertata dan terawat dengan bagus.

Kerjasama antara pihak perhutani dengan pihak pengelola Srambang Park Ngawi ini sudah terlihat hasilnya. Jalan akses menuju Srambang Park sangat mudah dijangkau dan sudah tersedia fasilitas seperti ojek sebagai alternatif kendaraan.

2. Punya air terjun yang indah

Punya air terjun yang indah
Punya air terjun yang indah
Srambang Park Ngawi ini juga memiliki air terjun yang begitu memukau. Selain pemandangan alam yang indah, air terjun Srambang Park Ngawi juga menjadi alasan para wisatawan untuk berkunjung kesini.

Pengunjung bisa menikmati segarnya sumber mata air gunung lawu ini dengan berendam ataupun hanya bermain air saja. Tentu yang menjadi peringatan adalah jangan membuat sisa sampah kalian di tempat wisata yang sudah bagus ini.

Meskipun disekitar area wisata Srambang Park Ngawi sudah ada petugas kebersihan yang siap memungut sampah para pengunjung, namun lebih baik lagi jika kalian juga turut menjaga lingkungan.

3. Suasana sejuk, asri, segar, Instagramable dan menyenangkan

Suasana sejuk, asri, segar, Instagramable dan menyenangkan
Suasana sejuk, asri, segar, Instagramable dan menyenangkan
Kelestarian hutan di Srambang Park Ngawi ini masih alami dan asri, suara kicauan burung-burung serta gemerisik angin sejuk tidak henti-hentinya mengitari kalian.

Selain suasana alam yang menyenangkan, Srambang Park Ngawi juga mempunyai beragam spot foto yang indah dari pintu masuk hingga menuju air terjun pun ada bakalan banyak area-area berfoto yang indah. Pastikan kamera serta memori kamu cukup ya untuk mengabadikan momen-momen indah ini.

Nah, spot foto keren yang bisa dicoba diantaranya Gate Srambang Park Ngawi, atap payung berwarna-warni, dekorasi jalan menuju air terjun, jembatan cantik, sky tree, rumah pohon, bingkai cinta, rumah Nawang Wulan, gazebo, taman bunga, kincir angin dan spot yang tak kalah menarik lainnya. 

4. Beragam bunga indah bermekaran di Taman bunga berwarna

Beragam bunga indah bermekaran di Taman bunga berwarna
Beragam bunga indah bermekaran di Taman bunga berwarna
Jika kalian mengunjungi Srambang Park Ngawi ini, jangan lupa untuk mampir ke Taman Bungan Srambang. Karena didalam taman bunga ini terdapat hamparan bunga yang berwarna-warni di sepanjang perjalanan kamu.

Datang ke Taman dengan pasangan tentunya akan menjadi semakin indah kali ya. Salah satu konsep di Srambang Park ini adalah florist park, jadi tak heran jika berkunjung ke sini akan di suguhi pemandangan bunga dan tanaman yang indah.  

5. Banyak sekali titik-titik tempat untuk kebersamaan

Banyak sekali titik-titik tempat untuk kebersamaan
Banyak sekali titik-titik tempat untuk kebersamaan
Tempat wisata Srambang Park Ngawi ini juga mempunyai spot-spot yang sangat cocok untuk menambah quality time bersama keluarga atau pasangan. Beberapa Gazebo sudah disiapkan pihak pengelola untuk memberikan kenyamanan dalam berbincang bersama keluarga, pasangan maupun kawan. Tak perlu khawatir tentang makanan, karena sajian masakan jawa maupun camilan ringan juga tersedia di sini. Teduhnya pepohonan nan rindang mampu menghangatkan suasana.

Hotel atau penginapan dekat Wisata Srambang Park Ngawi

Nah, jika topwisata lovers ingin berlama-lama ditempat wisata ini, ada baiknya kalian mencari tempat menginap atau homestay yang nyaman dan murah ya. Ini nih topwisata punya referensi hotel, penginapan, homestay, villa yang dekat dengan Srambang Park Ngawi.

  • Homestay Eni Rosidah, lokasi penginapan di Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur 63263. Nomor telepon 0823-3828-6699.
  • Hotel Sarangan, lokasi penginapan di Jalan. Raya Cemoro Sewu RT.01 / RW.01, Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur 63363. Nomor telepon (0351) 888022 dan estimasi sewa Rp. 370.000.
  • Villa Pinaringan lokasi wisata di Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Tengah 63361. Nomor telepon (0351) 888133 dan estimasi sewa villa Rp. 2.500.000.
  • Rejeki Hotel, lokasi wisata di Jalan. Sarangan, Plaosan, Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur 63361. Nomor telepon (0351) 898140.
  • Wisata Dekat Taman Srambang

Bagaimana topwisata lovers, apakah kalian tertarik untuk mengunjungi wisata Srambang Park Ngawi di liburan kalian ?



TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

0 Comments

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, jangan melakukan spamming ataupun yang merugikan banyak pihak.