Lompat ke konten
Home » Wisata » Review Wisata Camping Gunung Penanggungan Mojokerto

Review Wisata Camping Gunung Penanggungan Mojokerto

Camping Gunung Penanggungan3 (1)

Review Wisata Camping Gunung Penanggungan Mojokerto – Di Jawa Timur terdapat banyak sekali gunung yang menjadi spot yang sangat indah. Gunung Penanggungan adalah salah satunya.

Gunung ini terletak di Mojokerto (sisi barat) dan Pasuruan (sisi timur).Destinasi wisata camping mojokerto ini selalu menjadi incaran para pendaki, baik pemula maupun yang sudah berpengalaman.

Bagi yang menyukai aktivitas mendaki gunung dan berkemah, maka gunung ini bisa segera Anda kunjungi.

Daya Tarik Wisata Gunung Penanggungan

Wisata Gunung Penanggungan menawarkan berbagai atraksi bagi pendaki. Beberapa antaranya jalur pendakian yang cukup banyak, pemandangan selama pendakian ke puncak juga sangat memukau.

Fasilitas Gunung Penanggungan

Fasilitas Gunung Penanggungan cukup lengkap untuk mendukung kegiatan pendakian. Diantaranya ada area parkir untuk pendaki menitipkan kendaraannya, warung kuliner, posko dan lain-lain. Selain itu, maka masih ada beberapa check point yang bisa digunakan pendaki untuk istirahat dan melepas penat. Sedangkan untuk peralatan dan perlengkapan mendaki, maka Anda harus membawa sendiri.

Baca Juga :  Trek Menanjak Kawah Gunung Mahawu Tomohon

Harga Tiket Masuk Gunung Penanggungan

Bagi yang ingin mendaki gunung yang sangat indah ini, maka akan ada biaya masuk yang harus Anda bayar. Selain itu, tiket ini juga sangat murah per orangnya yaitu hanya sekitar Rp 10.000 per orang.

Alamat Menuju Wisata Gunung Penanggungan

Lokasi Gunung Penanggungan berada di Kawasan Hutan, Hutan, Trawas, Kabupaten Mojokerto. Untuk kenyamanan sendiri, maka Anda bisa menggunakan mobil sewaan. Jasa rental mobil yang sangat murah mungkin bisa menjadi solusi layanan untuk memudahkan hal tersebut. Tidak apa-apa jika datang dengan rombongan karena ada beberapa jenis kendaraan, antara lainnya Hiace dan Elf.

Rute tersebut mengarah dari Mojokerto ke Jln Raya Gempol – Mojokerto dan Desa Manduro. Tepat setelah Alfamart Manduro ada jalan kecil menuju gunung. Anda juga dapat menggunakan Google Map. Setelah di base camp, Anda bisa melanjutkan pendakian ke puncak Gunung Penanggungan. Itulah review wisatacampingGunung Penanggungan Mojokerto. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan