Kamis, 02 Januari 2020

Lengkapnya wisata Pemandian Air Panas Guci Tegal

Wisata Guci





Lengkapnya wisata Pemandian Air Panas Guci Tegal

Menikmati wisata bersama dengan keluarga atau pasangan adalah salah satu aktifitas yang begitu menyenangkan. Apalagi kalian berwisata ditempat yang tepat serta nyaman ya guys. Tenang saja, topwisata punya referensi tempat wisata alam terdekat di daerah Tegal bagi kalian, yaitu wisata Guci Tegal.

Guci merupakan salah satu desa yang berada di Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.

Wisata Guci tegal ini sendiri menawarkan landscape keindahan alam khas pegunungan tropis yang begitu luar biasa indahnya. Keindahan ini sudah nampak ketika kalian dalam perjalanan mengunjungi wisata Guci Tegal. 

Hamparan sawah yang menghijau dipadu dengan ladang perkebunan seperti strawberry, tomat, wortel, cabai, serta hutan pinus. Jika kalian naik sepeda atau membuka kaca mobil, akan merasakan udara yang begitu sejuk khas pegunungan.

Tempat wisata Guci Tegal ini menawarkan beragam wahana asyik yang bisa kalian nikmati bersama pasangan ataupun keluarga tercinta. Kalian bisa menimati pemandian di aliran sungai yang begitu jernih dan menyegarkan.

Selain berendam di air sungai, kalian juga bisa menikmati sensasi berendam di kolam air hangat yang begitu menyegarkan. Persiapkan kamera dan fisik kalian untuk bisa menikmati sensasi wisata di Guci Tegal ya.

Nah, jika topwisata lovers penasaran dengan tempat wisata Guci Tegal ini. Yuk simak ulasan topwiata berikut.

Lokasi wisata Guci Tegal


Lokasi wisata pemandian air panas Guci ini terletak di alamat Jl. Objek Wisata Guci, Kalengan, Sigedong, Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah 52466.

Untuk mencapai tempat wisata pemandian air panas Guci ini, topwisata lovers bisa menggunakan berbagai alternatif, ntah itu menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum ya. Kok bisa menggunakan kendaraan umum ? Ya, karena tempat wisata ini sudah terintegrasi dengan fasilitas umum di Tegal. 

Jadi para pengunjung bisa menggunakan bus umum dengan tujuan Purwokerto, kemudian turun di Kecamatan Lebaksiu. Disitu para pengunjung naik lagi angkutan bus umum sejauh 25 kilometer jurusan Bumi Jawa. Setelah sekitar 30 menit menempuh perjalanan, Pengunjung dapat turun di Desa Tuwel. Dari sana Pengunjung bisa melanjutkan perjalanan dengan naik kendaraan ojek pengkolan.

Harga tiket masuk dan jam buka wisata Guci Tegal

Harga tiket masuk wisata pemandian air panas Guci Tegal ini cukup murah ya kawan. Kalian hanya membayar Rp 10.000 saja ketika musim liburan tiba, dan membayar Rp 5.000 ketika weekday atau hari bisa. Nah, dengan harga tiket wisata yang murah meriah ini, kalian tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam bayarin wisata pemandian Guci Tegal beramai-ramai.

Kemudian jam buka wisata Guci Tegal ini mulai pukul  06.00 sampai 21.00. Loh, tempat wisata alam kok tutupnya sampai malam ?? Benar kawan, tempat wisaa Guci Tegal ini memang tutup sampai malam hari, karena disaat malam hari keindahan alam serta gemerlap lampu jadi begitu indah.

Fasilitas Wisata Guci Tegal

Bebagai fasilitas wisata sudah tersedia di objek wisata ini. Beberapa fasilitas diantaranya adalah: kolam renang, trek jalan kaki, persewaan kuda tunggang, dan fasilitas Outbound.

Harga Tiket Masuk

  • Weekend : Rp 10.000 per orang
  • Weekday : Rp 5.000 per orang

Jam Buka 06.00 - 21.00
Fasilitas : kolam renang, trek jalan kaki, persewaan kuda tunggang, beragam spot foto selfie jembatan kaca, dan fasilitas Outbound

Apa saja sih yang menarik di wisata Guci Tegal ?

Secara garis besar, tempat wisata pemandian air panas Guci Tegal ini menawarkan sensasi keindahan alam yang sangat luar bisa seperti pemandian air panas itu tadi. Kemudian didalamnya juga dibangun berbagai fasilitas-fasilitas wisata yang tidak kalah menarik seperti  water boom mini, Spot Foto Jembatan Kaca, manaiki kuda sewaan, out bound, sampai menikmati air terjun.

Jika kalian juga ingin berlama-lama ditempat wisata Guci Tegal ini, kalian bisa menyewa wisma, villa maupun homestay yang ada di dekat tempat wisata Guci. harga yang ditawarkan pun relatif wajar ya guys, mulai dari Rp 300.000 sampai Rp 1.000.000 juga ada. Masing-masing wisma berkapasitas empat dan tiga kamar dengan fasilitas queen bed, bath-up, shower dan air panas.

1. Air Terjun Hangat Khas Guci



Melihat suasana alam dengan pemandangan air terjun yang airnya dingin nan menyegarkan tentunya menjadi hal yang lumrah ya bagi sebagian orang. Namun kalian akan menemukan hal berbeda ketika mengunjungi air terjun di kawasan wisata Guci ini.

Air terjun yang ada di Guci ini memiliki sumber mata air hangat. Waw, luar biasa bukan. Yang paling menarik lagi kalau air terjun hangat di kawasan wisata Guci ini tidak hanya satu, melainkan ada dua titik air terjun yang lokasinya berdampingan.

Jika topwisata lovers ingin lebih dekat dengan air terjun kembar ini, bisa menempuhnya dengan berjalan kaki setidaknya 100 meter an ya dari lokasi kendaraan parkir. Letak air terjun kembar ini juga dekat dengan Waterboom.

dengan medan jalan yang curam, sebaiknya kalian sedikit hati-hati ya, apalagi kalau musim hujan agak sedikit licin. Setelah berjalan beberapa meter melewati sawah, pengunjung sudah bisa mencapai curug yang memiliki ketinggian sekitar 5 meter ini.

2. Bermain di Waterboom Air Hangat Khas Guci



wahana menarik selanjutnya yang ada di tempat wisata air hangat Guci ini adalah wahana Waterboomnya ya kawan wisata. Dengan berendam di kolam air hangat Guci ini, dijamin deh, rasa capek dan pegal-pegal kalian akan sirna.

Sumber air panas Guci ini tidak terlalu panas ya, sangat pas deh untuk relaksasi kulit dan badan. Air hangat di Guci sama sekali tak berbau belerang.

Jika para orang tua senang dengan nuansa berendam di kolam air hangat Guci, anak-anak juga bisa bermain sendiri di wahana Waterboom Guci ya. Anak-anak serasa mandi air hangat juga bisa bermain-main disini wahana playground waterboom Guci.

Kolam renang waterboom Guci ini juga multi fungsi ya topwisata lovers, ada juga wahana outbound di tengah-tengah kolam renangnya. Ada panjat tebing mini, yang bisa dimainkan anak-anak maupun dewasa. Ada pula jaring laba-laba yang dapat dilintasi setelah menaiki panjat tebing. Permainan ini menantang pengunjung agar cermat melangkah jika tak mau tercebur ke kolam. Jalur outbound ini cukup panjang, dan ramai dicoba para pengunjung.

Dari banyaknya fasilitas yang ada di Waterboom Guci ini, para pengunjung harus merogoh kocek lagi untuk bisa menikmati semua wahana itu dengan biaya Rp 35.000 di hari biasa dan Rp 40.000 di akhir pekan. Masih sangat terjangkau bukan.

3. Wahana Outbound Guci



Wahana selanjutnya adalah Outbound Guci. Didalam wahana ini pengunjung bisa merasakan sensasi bermain dengan alam, ya benar-benar dengan alam ya topwisata lovers.

Merasakan pengalaman tidur di alam bebas, serta beraktifitas dengan alam tentunya akan memberikan rasa Fun tersendiri bagi liburan kalian. Di lokasi outbound dan Camping Ground Guci ini para pengunjung bisa merasakan beragam hal menyenangkan seperti pi unggun, barbeque, trekking, ngeliwet, dan susur sungai atau sekedar menikmati suasana rekreatif di tengah pemandangan Alam, adalah hal hal yang sakan terkenang seumur hidup.

Sungguh akan menjadi pengalaman yang sangat berharga jika kalian datang kesini beramai-ramai dengan keluarga atau teman-teman untuk merasakan sensasi Camping Ground di alam bebas Kecamatan Guci.

4. Menikmati wahana Menunggang Kuda



Wahana seru selanjutnya yang ada di tempat wisata pemandian air panas Guci ini adalah wahana menunggang Kuda. Para pengunjung yang tidak ingin berjalan kaki mengitari tempat wisata Guci ini bisa mencoba sensasi menunggang kuda ya. Menikmati alam dengan leluasa dan santai tentunya hal yang sangat menyenangkan.

Kuda yang ada di kawasan wisata guci ini bisa kalian sewa dengan harga yang wajar ya topwisata lovers. Adapun harga penyewaan kuda yang ditawarkan dari mulai Rp. 15.000  hingga Rp. 30.000 ribu. Harga sewa yang sangat murah sekali bukan, dengan menikmati sensasi alam liar amat luar biasa di kawasan wisata Guci ini, kalian cuma mengeluarkan biasa tambahan sebesar Rp 15.000 saja.

5. Berswafoto di The Baron Hill of Guci



Wahana selanjutnya yang bisa kalian nikmati di kawasan wisata Guci adalah The Baron Hill of Guci. The Baron Hill of Guci ini sendiri baru di launching pada pertengahan tahun 2019 lalu, namun antusias para pengunjung begitu luar biasa untuk mengunjungi salah satu wahana baru Guci ini yaitu The Baron Hill of Guci.

Di tempat ini wisatawan dimanjakan dengan view selfie yang menarik seperti balon udara, sepeda gantung, dan rumah pohon yang instagramable. Para pengunjung tidak henti-henti menekan tombol shutter kamera untuk mengabadikan momen-moment indah tempat wisata ini.

Apalagi ketika menunggu pergantian tahun 2020 ini, para pengunjung begitu antusias memadati kawasan The Baron Hill of Guci. Mereka mengabadikan momen-momen indah itu diatas jembatan kaca setebal 24 mm.

Dengan panjang enam meter dan lebar tiga meter, jembatan ini menjadi tempat yang tepat untuk menyaksikan keindahan Tegal. Kamu yang menyukai tantangan tentu harus mencoba berjalan di atas kaca setebal 24 milimeter ini. Kalian tenang saja, jembatan kaca ini aman kok untuk kalian lalu bersama-sama dan berfoto ria.

Hanya bermodalkan Rp 15.000 saja, kalian sudah bisa menikmati sensasi bermain dan berfoto di The Baron Hill of Guci.

Secara Overall, tempat wisata Guci ini layak menjadi tempat wisata favorit. Didalamnya sudah banyak sekali fasilitas-fasilitas serta wahana lengkap yang akan memanjakan wisatawan. Jadi kesimpulannya berwisata ke kawasan Guci ini sangat rekomended banget bagi kalian yang belum pernah atau dengan tempat wisata Guci.


  • Harga tiket Masuk Kawasan pemandian Air Panas yang murah hanya Rp 15.000 saja per orang
  • Jam buka wisata nya sampai malam hari yaitu pukul 06.00 - 21.00
  • Beragam fasilitas lengkap seperti kolam renang, trek jalan kaki, persewaan kuda tunggang, beragam spot foto selfie jembatan kaca, dan fasilitas Outbound
  • Tempat wisata yang mudah untuk dikunjungi dengan roda dua, empat ataupun Bus Pariwisata

Nah bagimana topwisata lovers, apakah kalian tidak tertarik untuk mengunjungi tempat wisata pemandian air pansan Guci ini ?

Disqus Comments