Lompat ke konten
Home » Uncategorized » Top Wisata di Jember, Tempat Liburan Hits 2020

Top Wisata di Jember, Tempat Liburan Hits 2020

Top Wisata di Jember


Weekend sebentar lagi, sudahkan kalian merencakan berwisata kemana nanti ? Tenang jika kalian masih bingung dan berada di sekitar Jember, topwisata punya referensinya nih tempat-tempat wisata hits yang ada di Jember.

Jember memang terkenal memiliki beragam tempat wisata yang indah dan menghibur, mulai dari wisata alam, wisata hiburan, wisata edukasi dan wisata bahari. Kalian tinggal pilih tempat wisata mana nih yang cocok bagi kalian.

1. Argopuro Garden Jember



Ribuan pengunjung memadati tempat wisata ini setiap harinya. Dengan beragam wahana-wahana Spot foto kekinian, serta area kolam renang yang begitu lengkap. Tidak heran Dira Park Kencong menjadi pusat perhatian wisatawan ketika hari libur datang.


Namun Kabupaten Jember tidak hanya tempat wisata Dira Park Kencong saja yang nge-hits akhir-akhir ini ada juga tempat wisata alam yang begitu memukau yaitu, Argopuro Garden.

Ya benar sekali. Argopuro Garden adalah salah satu tempat wisata alam yang menyajikan keindahan alam Kabupaten Jember yang sangat luar biasa indahnya.

Di samping menyajikan pemandangan alam yang begitu menakjubkan, wisata Argopuro Garden ini juga menampilkan konsep konsep bangunan kekinian. Agar para kaum milenial tidak ketinggalan dalam melakukan swafoto di tempat wisata Argopuro Garden.

Pemandangan yang indah, suasana alam yang sejuk dan tempat yang nyaman menjadi visi dan misi wisata Argopuro Garden kedepannya. Dengan memanfaatkan suasana pegunungan Argopuro yang begitu indah tidak heran jika tempat wisata ini bakalan ikut ramai juga dikunjungi para wisatawan dari dalam kota maupun luar kota Jember.

Nah topwisata lover Pasti sangat ingin mengunjungi wisata Argopuro Garden di Jember ya. Oke mari simak ulasan top wisata berikut. 1. Agropuro Garden Jember


2. Puncak Rembangan Jember



Merasakan suasana daerah pegunungan yang sejuk, pemandangan alam yang hijau, udara yang dingin, serta menikmati keindahan lampu perkotaan  gemerlap ketika malam tiba, merupakan alternatif liburan yang sangat menentrantam jiwa, apalagi jika kita mengunjungi tempat tersebut bersama pasangan kita atau keluarga kita.

Nah topwisata punya referensinya tempat untuk menghabiskan akhir pekan sobat dengan mengunjungi tempat wisata Puncak Rembangan yang ada di Jember. Memang sih tidak perlu jauh-jauh ke Bogor, atau Batu Malang yang selalu macet tiap akhir pekan. Cukup mengunjungi Jember Puncak Rembangan saja sobat topwisata sudah bisa menikmati suasana yang sama dengan daerah-daerah top di Indonesia lainnya.

Memang sih Jember sangat terkenal dengan wisata bahari atau wisata pantainya, tapi siapa sangka Jember juga mempunyai wisata pegunungan yang ngehits seperti Puncak Rembangan. Tempat wisata yang terletak di Arjasa ini hanya berjarak 15 kilometer dari pusat kota Jember.

Sebelum sobat topwisata memutuskan untuk mengunjungi tempat wisata epic Puncak Rembangan ini, sebaiknya sobat membaca ulasan berikut sampai selesai. 2. Puncak Rembangan Jember


3. Dira Waterpark Kencong



Jika sobat topwisata pergi berwisata ke Jember dan bingung dengan tujuan wisatanya, tenang saja topwisata punya referensinya yaitu mengunjungi Dira Waterpark Kencong yang gokill abiss.

Dira Waterpark Kencong adalah wahana kolam renang di Jember yang menyejikan sensasi bermain air dengan penuh kegembiraan, karena didalamnya terdapat berbagai wahana yang seru seperti area kolam renang yang luas, wahana permainan air, Shopping Mall, Cafe dan Playground.

Tempat wisata ini begitu lengkap, jadi tidak hanya fokus pada wahana air, melainkan berbagai wahana lain juga disedikan disini untuk memanjakan para pengunjung. Bahkan ketika liburan panjang seperti hari natal atau liburan akhir tahun Dira Waterpark Kencong sangat padat wisatawan.

Sebelum sobat topwisata memutuskan untuk mengunjungi Dira Waterpark Kencong, sebaiknya sobat topwisata membaca tulisan ini sampai habis. 3. Dira Waterpark Kencong


Baca Juga :  De Ranch Bogor Taste of Bandung

4. Wahana Baru Dira Ambulu dan Funtastic Night 


Tempat wisata yang berada di Jember ini menyajikan beragam wahana hiburan keluarga yang cukup lengkap mulai dari wahana permainan air, Shopping Mall, Cafe dan Playground. Bahkan sekarang sudah ada wahana baru lagi yaitu Taman Ala Eropa.

Wahana baru ini menyajikan sensasi seperti mengunjungi tempat-tempat hits yang ada di eropa lo. Sebab kalian akan menikmati suasana Kincir Angin seperti di Belanda, kemudian ada lagi pemandangan kota ala Eropa yang dilengkapi dengan bangunan-bangunan mini yang sangat mirip dengan kondisi eropa.

Jadi jika kalian mengambil sudut pandang foto yang bagus. Saya yakin kalian bakalan ngehits di sosial media. Sebab mereka kira kalian jalan-jalan di Jember Rasa Eropa.

Tempat berswafoto yang cukup epic ini tersaji di Dira Ambulu. Lo, kok bukan Dira Kencong. Meskipun berbeda nama, Dira Ambulu dan Dira Kencong, tetapi meraka masih satu manajemen Dira Grup dan lokasinya berdekatan kok, dan yang membedakan cuma wahana permainannya saja.

Seperti yang sudah saya bahas sebelumnya tentang wahana-wahana seru di Dira Kencong yang sangat lengkap, termasuk ada Mall di dalam lokasi ini. Pastinya kalian tidak akan merasa bosan untuk mengunjungi tempat epic di Jember ini deh.

Didalam Dira Kencong juga terdapat Dira Funtastic Night, dimana dalam wahana tersebut para pengunjung bisa menikmati sajian permaian playzone yang lengkap dan murah, mirip dengan tempat wisata Batu Night Spectacular dan Dunia Fantasi.

Para Pengunjung sambil menikmati suasana malam di Playzone Dira Funtastic Night, juga bisa jalan-jalan mengitari taman ala-ala eropa, dan jangan lupa juga berfoto di tempat ratusan lampion raksasa ya.

Menurut pemilik Dira Grup ini, H Ponimin Tohari, memang sengaja membuat konsep wisata yang berbeda dengan tempat lain, gunanya untuk menarik minat lebih para pengunjung dari dalam kota maupun luar kota, dan mereka merasa begitu terkesan dengan tempat wisata ini. Desainnya memang sengaja kami buat mirip kota di Eropa, lengkap dengan lampu Lampion yang memiliki lahan terluas. 4. Wahana Baru Dira Ambulu dan Funtastic Night 


5. Wisata Air Terjun Rengganis dan Kampung Durian Jember


Baru-baru ini muncul wisata baru di Jember yaitu wisata Air Terjun Rengganis plus makan durian sepuas nya di kawasan hutan Perhutani Jember.

Tempat wisata ini memang di Launching oleh KPH dan Pemkab Jember sebagai upaya untuk membangun desa mandiri dan kreatif, wisata tersebut diberi nama Kampung Wisata Durian.

Konsep tempat wisata ini menyajikan perpaduan alam yang indah Air Terjun Rengganis di tambah lagi para pengunjung juga bisa menikmati legitnya durian khas jember.

Di tempat wisata ini juga tertanam tujuh ribu pohon durian, pohon durian itu tertanam di lahan miliki perhutani dan juga lahan milik warga.

Sebelum sobat topwisata memutuskan untuk mengunjungi tempat wisata Air Terjun Rengganis dan Kampung Wisata Durian Jember ini, sebaiknya simak ulasan topwisata berikut. 5. Wisata Air Terjun Rengganis dan Kampung Durian Jember


Baca Juga :  Tempat Wisata dan Liburan Seru di Demak Green Garden

6. Keindahan Kebun Teh Gunung Gambir Jember



Ingin menikmati keindahan alam yang menyejukan mata, kunjungi saja Kebun Teh Gunung Gambir.

Kabupaten Jember mempunyai udara yang sangat sejuk, sehingga sangat cocok untuk ditanami berbagai macam buah-buahan ataupun sayuran. Hal tersebut yang membuat PT. Perkebunan Nusantara XII untuk membuat ide wisata alam dan edukasi Kebun Teh Gunung Gambir.

Kebun Teh Gunung Gambir ini merupakan hamparan hijau kebun teh yang terletak di Gunung Gambir perbatasan kota Jember dengan kota Lumajang. Suasana yang asri serta menyejukkan mata akan tampak ketika kalian mengunjunginya.

Dengan berbagai fasilitas yang ada, Kebun Teh ini sangat recommended untuk tujuan wisata bersama-sama melepaskan rasa penat setelah lama berkecimpung di Perkotaan yang padat.

Rute menuju tempat wisata Kebuh Teh Gunung Gambir ini memang membutuhkan tenaga ekstra, karena dalam 4 kilometer menuju lokasi, kalian akan ditantang dengan jalan yang berbatu dan melelahkan.

Untuk mengetahui lebih jelas tentang Kebun Teh Gunung Gambir. Simak ulasan topwisata.info berikut. 6. Keindahan Kebun Teh Gunung Gambir Jember


7.  Wisata Taman Botani Sukorambi Jember



Rencana libur akhir pekan masih bingung mau kemana? tenang topwisata punya referensinya bagi kamu semua.

Kali ini topwisata akan membahas tenang wisata yang ada di Jember, yaitu Taman Botani Sukorambi Jember yang siap menghibur akhir pekan kamu.

Taman Botani Sukorambi Jember ini adalah sebuah taman wisata dan edukasi tentang alam, dimana didalam taman wisata ini terdapat berbagai macam edukasi tentang lingkungan, tanaman dan binatang.

Konsep yang disajikan di Taman Botani Sukorambi Jember juga tidak membosankan, sehingga membuat anak anda sangat suka bermain disini sambil belajar tentang alam.

Belajar akan semakin menyenangkan karena taman rekreasi ini amat luas, yaitu sekitar 12 hektar dan menyajikan aneka ragam koleksi tanaman, hewan, permainan dan wahana-wahana yang dapat dinikmati oleh pengunjung dari segala umur.

Untuk lebih jelas serta detail nya tentang “Taman Botani Sukorambi Jember”. Simak ulasan topwisata.info berikut. 7.  Wisata Taman Botani Sukorambi Jember


8. Pemandian Kebon Agung Kaliwates Jember dari sumber air alami



Jember merupakan salah satu destinasi wisata di Jawa Timur yang sangat banyak menawarkan wisata-wisata alam yang begitu mempesona, karena letak geografis Jember yang terdapat banyak pegunungan serta lautan yang sangat indah.

Wisata laut yang terkenal di Jember termasuk Pantai Papuma, Teluk love dan pantai payangan. Wisata ini sangat sering dikunjungi wisatawan ketika berlibur.

Namun Jember masih mempunyai destinasi wisata pemandian yang begitu menyejukkan yaitu wisata air Kebon Agung Kaliwates Jember.

Dengan lokasi wisata Kebon Agung Kaliwates Jember yang tidak jauh dari pusat Kota hanya ditempuh dalam waktu 15 menit membuat wisata ini sangat ramai dikunjungi wisatawan ketika ada libur panjang di dalam kolam renang ini terdapat banyak warna-warna yang sangat menyenangkan terutama bagi anak anda.

Wisata air Kebon Agung Kaliwates Jember ini terletak di ketinggian 110 m diatas permukaan air laut dan pastinya mempunyai suhu udara yang sejuk dan nyaman untuk liburan keluarga. Sumber mata air pemandian Kaliwates ini juga berasal dari sumber air alami dari aliran watu remuk.

Wisata Jember lainnya seperti Tiara Waterpark juga tak kalah seru untuk kalian kunjungi ketika berlibur di Kabupaten Jember ini.

Kemudian Jika kalian ingin bersua foto di Jember Ini bisa juga mengunjungi sj88 Jember. yaitu sebuah konsep wisata dengan memadukan dekorasi dekorasi unik dengan pemandangan alam dari atas pegunungan 8. Pemandian Kebon Agung Kaliwates Jember dari sumber air alami


Baca Juga :  Lakukan Beragam Aktivitas Menyenangkan di Wisata Gunung Bunder

9. Tiara Waterpark Jember Tujuan tempat wisata keluarga


Jember adalah salah satu tujuan wisata yang nyaman untuk dikunjungi dengan kondisi lalu lintas yang masih longgar serta objek wisata pantai dan tempat hiburan buatan yang begitu apik , tidak heran banyak wisatawan yang memilih Jember untuk tujuan wisata mereka.




Salah satunya adalah “Tiara Waterpark​, Salah Satu Objek Wisata yang Wajib Dikunjungi di Jember”. Tiara Waterpark memiliki wahana-wahana yang sangat menghibur liburan keluarga.

Keunggulan dari Tiara Waterpark ini adalah memiliki konsep yang begitu mempesona yaitu sumber air yang jernih, wahana permainan yang lengkap, serta area hijau yang begitu luas. sehingga membuat para pengunjung lebih betah untuk berlama-lama di Tiara Waterpark Jember.


Pada saat liburan mutiara Waterpark ini sangat banyak dikunjungi oleh wisata dari dalam kota maupun luar kota, mereka sangat cocok dengan warna-warna yang ada di Tiara Waterpark Jember. 9. Tiara Waterpark Jember Tujuan tempat wisata keluarga


10. Keindahan Bahari Pantai Payangan Jember



Jawa Timur lagi-lagi memiliki keindahan pantai yang begitu mempesona, yaitu Pantai dan Teluk Cinta Payangan Jember. Pantai ini memiliki keunikan tersendiri yang selalu menjadi perhatian wisatawan lokal maupun manca negara. Karena disini kita bisa menemukan 4 pantai, 1 pulau dan 3 bukit.

Pantai Payangan segaris dengan Pantai Papuma dan Pantai Watu Ulo, sehingga memiliki gradasi pasir dari coklat hingga putih.

Pantai Pahyangan memiliki durasi ombak yang sedang, sehingga kurang cocok untuk olahraga surfing, namun untuk diving dan snorkeling masih terbilang cukup mampu bersaing dengan pantai yang ada di Bali maupun Lombok. 10. Keindahan Bahari Pantai Pahyangan Jember




TOPWISATA.INFO – REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan