Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

Keseruan Wisata Taman Botani Sukorambi Jember

Taman Botani Sukorambi Jember

Keseruan Wisata Taman Botani Sukorambi Jember
Keseruan Wisata Taman Botani Sukorambi Jember

Rencana libur akhir pekan masih bingung mau kemana? tenang topwisata punya referensinya bagi kamu semua.

Kali ini topwisata akan membahas tenang wisata yang ada di Jember, yaitu Taman Botani Sukorambi Jember yang siap menghibur akhir pekan kamu.

Taman Botani Sukorambi Jember ini adalah sebuah taman wisata dan edukasi tentang alam, dimana didalam taman wisata ini terdapat berbagai macam edukasi tentang lingkungan, tanaman dan binatang.

Konsep yang disajikan di Taman Botani Sukorambi Jember juga tidak membosankan, sehingga membuat anak anda sangat suka bermain disini sambil belajar tentang alam.

Belajar akan semakin menyenangkan karena taman rekreasi ini amat luas, yaitu sekitar 12 hektar dan menyajikan aneka ragam koleksi tanaman, hewan, permainan dan wahana-wahana yang dapat dinikmati oleh pengunjung dari segala umur.

Untuk lebih jelas serta detail nya tentang "Taman Botani Sukorambi Jember". Simak ulasan topwisata.info berikut.

Lokasi Taman Botani Sukorambi Jember


Lokasi Taman Botani Sukorambi Jember ini terletak di Jalan Mujahir, Sukorambi, Krajan, Sukorambi, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68151.

Lokasi ini tidak jauh dari pusat kota Jember, yaitu sekitar 10 menit, sehingga membuat lokasi taman wisata ini sangat mudah ditemui, baik itu pengunjung dalam kota ataupun luar kota.

Harga tiket masuk dan Jam buka Taman Botani Sukorambi Jember


Harga tiket masuk wisata Taman Botani Sukorambi Jember ini adalah Rp 10.000 per orang, harga tiket tersebut sama di hari libur maupun hari biasa.

Kemudian untuk biaya parkir Taman Botani Sukorambi Jember ini adalah sebesar Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 4.000 untuk kendaraan roda empat.

Jam buka Taman Botani Sukorambi Jember ini mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 16.00, dan tutup di hari jumat.

Fasilitas dan Daya Tarik Taman Botani Sukorambi Jember


Fasilitas yang ada di Taman Botani Sukorambi Jember ini terbilang cukup lengkap ya sob, wisata ini dikelola dengan profesional sekali oleh pemiliknya, berikut fasiltas lengkapnya :

AIR KOLAM RENANG DARI SUMBER MATA AIR

Untuk fasilitas di Kolam renang saja, air kolamnya menggunakan sumber mata air alami, sehingga tidak membuat mata pedih ataupun rambut kering. Air kolam disini juga dibiarkan mengalir dari hulu sungai ke hilir agar menjaga kualitas Kolam Renang Taman Botani.

LAHAN PARKIR LUAS

Untuk lahan parkir, pihak pengelola sudah menyiapkan lahan parkir yang mampu menampung kendaraan hingga 10 kendaraan besar (Bus maupun Truk), 100 mobil dan ratusan sepeda motor.

Bisa dibayangkan bukan, lokasi parkirnya saja begitu luas. Jadi tidak perlu khawatir untuk tidak kebagian parkir ketika mengunjungi wisata Taman Botani Sukorambi.

AREA BARBEQUE OUTDOOR

Tempat ini merupakan tempat baru yang sudah dikembangkan oleh pihak pengelola, Area Barbeque Outdoor adalah area untuk menggelar pesta bakar-bakar makanan termasuk Jagung, Aneka Ikan, Aneka Ayam, Sosis ataupun lainnya yang masih banyak lagi.

Tempat Area Barbeque Outdoor ini bisa menampung hingga 50 pengunjung sekaligus lo sob, jadi tidak ada salahnya jika kalian berkunjung disini dengan 1 bisa, bisa bakar-bakar bareng ya.

Manajemen menyediakan seluruh peralatan yang dibutuhkan, mulai alat panggang, kipas, pengeras suara, meja kursi pengunjung, dan sebagainya. Biaya yang dikenakan Rp 500 ribu per kelompok.

ANEKA GAZEBO

Pihak pengelola sudah siapkan Gazebo untuk para pengunjung yang lelah mengitari tempat wisata ini. Gazebo ini terletak di berbagai sudut tempat wisata yang juga diayomi dengan rindangnya pepohonan, sehingga suasana sejuk dan nyaman bakal terpancarkan ketika kita beritirahat di Gazebo Taman Botani Sukorambi.

Lebih dari lima buah gazebo dan shelter bisa menjadi tempat rehat pengunjung. Selain itu juga terdapat pendopo yang bisa digunakan untuk rapat dan pertemuan keluarga, komunitas, ataupun instansi.

RESTAURANT

Tenang saja bagi sobat topwisata yang sudah merasa laper ketika mengunjungi Taman Wisata ini, kalian bisa mampir di Restaurant Taman Botani.

Restaurant ini menawarkan aneka pilihan makanan dan minuman yang tentunya dengan berbagai varian harga. Tenang saja, harganya masih terjangkau kok, masih ada menu makanan yang harganya Rp 15.000 an.

Tapi jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya, supaya keasrian Taman Botani Sukorambi tetap nyaman dan terjaga.

AREA OUTBOUND

Selain menjadi tempat wisata favorit di Jember, Taman Botani ini juga menyediakan area outbond yang cukup seru dan menghibur.

Pihak pengelola juga akan mempersiapkan segala keperluan outbond kamu bersama kelompok, mulai dari outbond wisata air, darat, atau udara.

Poin utamanya adalah dua jenis flying fox dengan ketinggian yang berbeda, dan juga aneka permainan air seperti kano dan mendayung. Bagi yang ingin lebih menantang, di area bawah juga terdapat arena paintball yang bisa memacu adrenalin Anda.

VILLA BOTANI

Jika sobat topwisata ingin berlama-lama di Taman wisata Botani ini, bisa mengambil salah satu kamar di Villa Botani lo. Villa ini dilengkap dua kamar dan ruang kamu siap menemani malam-malam kamu di Kabupaten Jember.

Fasilitas di villa cukup lengkap. Ada dapur, tempat tidur yang nyaman, dan kamar mandi yang dilengkapi dengan fasilitas air hangat.

PANGGUNG TERBUKA UNTUK MUSIK

Didalam tempat wisata taman botani ini juga terdapat panggung hiburan yang siap menggoyang malam-malam kamu. Lokasi panggung hiburan ini terletak di tengah perkebunan, setiap akhir pekan atau liburan panjang selalu ada pentas seni, live music dan pagelaran budaya.

Tidak hanya kesenian modern, tetapi juga kesenian tradisional juga ditampilkan pada panggung yang berada tak jauh dari ujung anak tangga utama.

KAMAR MANDI DIFABLE

Taman Botani Sukorambi juga bisa melayani pengunjung yang memiliki keterbatasan fisik. Di berbagai bagian, pemandu dengan senang hati akan melayani kebutuhan pengunjung yang membutuhkan peralatan khusus. Salah satunya dengan menyediakan kamar mandi khusus yang disediakan bagi kaum disable.

Wahana Sarana Wisata Taman Botani Sukorambi Jember


Wahana serta sarana wisata yang ada di Taman Botani Sukorambi ini terbilang sangatlah lengkap ya guys, karena dari berbagai aspek tempat ini layak dijadikan jawara untuk tujuan wisata, wahana wisata tersebut antara lain :

RUMAH POHON

Rumah pohon adalah salah satu tempat berfoto selfie yang tidak boleh kamu lewatkan ya sobat. Rumah pohon ini memiliki ketinggi 5 meter serta luas rumah pohon 2 x 2 meter.

Rumah pohon ini maksimal dinaiki para pengunjung yaitu sebanyak 6 orang, hal ini menyangkut keamanan dan keselamatan para pengunjung.

Karena unik dan berada di ketinggian, Rumah Pohon bisa menjadi lokasi favorit untuk selfie. Tidak harus jauh-jauh ke luar kota untuk bisa berfoto di Rumah Pohon, sekarang cukup di Taman Botani Sukorambi.

FLYING FOX

Untuk yang suka dengan wahana memacu adrenalin, Taman Botani juga punya wahananya, yaitu Flying Fox Jungle dan Flying Fox Tombro.

Flying Fox ini memiliki rute sepanjang 160 meter dengan ketinggian 40 meter, dan pastinya akan membuat dada kamu berdebar-debar untuk mengarunginya.

Dengan dilengkapi berbagai alat pengaman, wahana ini layak dicoba bagi Anda
yang menyukai petualangan ekstrim. 

ANEKA PERMAINAN OUTBOND

Aneka permainan Outbond siap menghibur para peserta yang mengunjungi Taman Botani Sukorambi ini. dengan berbagai fasilitas yang lengkap, para peserta akan merasakan kesan berpetualang ditengah perkebunan ini.

Berbagai wahana kolam Renang


  1. KOLAM RENANG KHUSUS MUSLIMAH (HTM Rp 10.000)
  2. KOLAM RENANG DEWASA
  3. KOLAM RENANG REMAJA
  4. KOLAM RENANG ANAK
  5. KOLAM RENANG PELANGI 1
  6. KOLAM RENANG PELANGI 2


BERKUDA

Jika sobat topwisata sudah merasa capek berjalan kaki mengitari luasnya Taman Botani ini, mungkin bisa mencoba alternatif wahana seperti mengunggang kuda.

Para pengunjung akan diajak berkeliling taman ini dengan mengunggang kuda yang juga didampingi dengan pawang kuda. Untuk sekali menunggang kuda, pengunjung hanya dikenakan tarif Rp 10 ribu. Pengunjung bisa berkuda untuk melihat berbagai tanaman, hewan, dan berbagai wahana yang lain.

Galeri Foto Keseruan Wisata Taman Botani Sukorambi Jember

Flying Fox Wisata Taman Botani Sukorambi Jember
Flying Fox Wisata Taman Botani Sukorambi Jember

Kolam Koi Wisata Taman Botani Sukorambi Jember
Kolam Koi Wisata Taman Botani Sukorambi Jember

Tanaman Hidroponik Wisata Taman Botani Sukorambi Jember
Tanaman Hidroponik Wisata Taman Botani Sukorambi Jember

Wahana Air Taman Botani Sukorambi Jember
Wahana Air Taman Botani Sukorambi Jember

Rumah Pohon Taman Botani Sukorambi Jember
Rumah Pohon Taman Botani Sukorambi Jember

Bagaimana sobat topwisata, apakah anda tertarik untuk mengunjungi Taman Botani Sukorambi Jember ?




TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Keseruan Wisata Taman Botani Sukorambi Jember
5/ 5
Oleh