Lompat ke konten
Home » Wisata » Pesona Keindahan Destinasi Wisata Taman Botani Sukorambi

Pesona Keindahan Destinasi Wisata Taman Botani Sukorambi

Taman Botani Sukorambi10 (1)

Wisata Taman Botani Sukorambi

Pesona Keindahan Destinasi Wisata Taman Botani Sukorambi – Jember memiliki banyak tempat wisata yang menarik seperti Kebun Raya atau dikenal juga dengan sebutan pemandian botani yang merupakan salah satu wisata pemandian dan dipenuhi dengan keindahan tamannya.

Kebun Raya terkenal yang ada di kota Jember dan sekitarnya dan setiap hari selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Daya Tarik

Kota Jember memiliki kekuatan tersendiri untuk dikunjungi wisatawan, salah satunya adalah Taman Botani Sukorambi. Taman ini dikelilingi oleh persawahan dan sebagian wilayahnya adalah hutan, membuat taman ini masih dilindungi oleh tanamannya.

Pembangunan dimulai pada tahun 2006. Tempat wisata ini diresmikan oleh Bupati Jember pada tanggal 24 Februari 2007 yang lalu.

Baca Juga :  Paket Lengkap, Jungle Cafe, Jungle Camp dan Hotel Grand Whiz Trawas

Taman Botani Sukorambi ini juga memiliki kolam ikan, kolam renang (untuk dewasa dan anak-anak), kafe dan restoran berlantai dua, perpustakaan yang berisi 500 buku dan kegiatan rekreasi termasuk olahraga air dan flying fox.

Ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan di kebun raya yang satu ini.

Antara lainnya adalah berenang, jalan-jalan menyusuri keindahan taman, pengunjung juga bisa menjelajahi kebun buah-buahan, kebun bunga dan kebun herbal yang ada di tempat wisata.

Jika menyusuri perjalanan yang ada di taman ini, maka dipastikan bahwa pengunjung tidak akan merasa bosan karena setiap tempat memiliki tatanan yang berbeda dan terlihat sangat indah sekali.

Transportasi

Anda bisa mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat, karena perjalanan menuju lokasi sangat mudah. Perjalanan akan menempuh jarak sekitar 7 kilometer dari arah barat Kota Jember.

Baca Juga :  Bhakti Alam Pasuruan, Wisata+Edukasi+Outbound

Saran dan Tips

Sebelum melakukan perjalanan ke Taman Botani Sukorambi, jangan lupa untuk menyiapkan segala perlengkapannya misalnya handuk, baju ganti, dan perlengkapan mandi, serta jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen bersama keluarga atau teman-teman.

Setelah itu cek kondisi kendaraan Anda agar liburan Anda berjalan lancar. Perlu diingat jangan sampai merusak tanaman atau pemandangan indah yang ada di tempat ini. Tetap aman dan selalu berhati-hati.

Galeri Foto Taman Botani Sukorambi

Video Taman Botani Sukorambi

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan