Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Jus Jahe Daun Mint, Pereda Gejala Flu dan Batuk

Resep Jus Jahe Daun Mint, Pereda Gejala Flu dan Batuk

jus jahe daun mint (1)

Resep jus jahe daun mint

Resep jus jahe daun mint sangat cocok dibuat dan diminum untuk mengatasi gejala sakit flu dan batuk. Dimana kedua penyakit tersebut menjadi langganan banyak orang terutama saat memasuki musim penghuja n seperti sekarang.

Jika daya tahan tubuh melemah karena hampir tiap hari terkena hembusan angin dingin dan guyuran hujan, maka sangat mungkin terkena flu dan batuk.

Jika sudah merasakan gejalanya, seperti tenggorokan gatal, bersin-bersin, dan tidak enak badan. Jangan terburu-buru mengkonsumsi obat flu karena Anda bisa meramu minuman yang enak sekaligus menyehatkan untuk meredakan gejala penyakit tersebut.

Minuman jahe dengan tambahan daun mint. Lalu, bagaimana resep jus jahe daun mint selengkapnya? Berikut uraiannya yang harus Anda baca.

Baca Juga :  Cara Mudah Bikin Wedang Asle Minuman Tradisional Solo Yang Super Enak

Bahan-bahan

  1. 100 gram jahe merah segar
  2. 10 lembar daun mint segar
  3. 2 buah lemon diperas diambil airnya
  4. Air panas secukupnya

Cara membuat jus jahe daun mint

Setelah semua bahan diatas lengkap disediakan, Anda dapat segera mempraktikkan resep jus jahe daun mint dengan cara membuatnya sebagai berikut.

  1. Bersihkan dulu jahe merah yang sudah disiapkan di bawah air mengalir. Setelah itu. kupas kulitnya hingga bersih. Jika ukurannya terlalu besar, Anda dapat memotongnya menjadi beberapa bagian atau lebih kecil agar dapat dimasukkan ke dalam blender. Sisihkan dulu.
  2. Langkah berikut ambil mangkuk, lalu masukkan semua daun mint. Setelah itu, uleg kasar dengan sendok hingga daunnya hancur. Sisihkan dulu.
  3. Selanjutnya, siapkan blender dan masukkan semua potongan jahe merahnya. Tuangkan air panas secukupnya hingga menenggelamkan semua jahenya.
  4. Nyalakan blender hingga halus dan warna airnya pucat dan mengental. Matikan blender, lalu masukkan daun mint yang sudah dihaluskan kasar, aduk sebentar.
  5. Setelah itu, siapkan gelas ukuran besar, lalu saring dan peras airnya dan hanya ampasnya saja yang tersisa. Tambahkan perasan lemon di dalam gelasnya dan aduk sebentar. Jus jahe daun mint siap diminum.
Baca Juga :  Resep Es Sarang Burung Mudah dan Sederhana

Ternyata memang cukup mudah mempraktikkan resep jus jahe daun mint. Anda bisa mencobanya sendiri dan dijamin rasanya segar dan hangat. Selamat mencoba.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tag:

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info
Sponsor topwisata.info