Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Susu Cokelat Jahe, Minuman Hangat pas buat Berbuka Puasa

Resep Susu Cokelat Jahe, Minuman Hangat pas buat Berbuka Puasa

Susu Cokelat Jahe (2)

Resep susu cokelat jahe

Resep susu cokelat jahe merupakan minuman yang menghangatkan tubuh Anda. Jadi, jangan hanya meminum yang dingin-dingin saja apalagi di tengah cuaca masih turun hujan hampir setiap hari. Lagipula, terlalu berlebihan meminum minuman dingin tidak menyehatkan tubuh. Oleh karenanya, Anda perlu menyeimbangkannya dengan mengkonsumsi minuman hangat.

Tidak sembarangan minumannya karena tetap rasanya enak dan menyehatkan tubuh. Minuman yang dimaksud, yaitu susu cokelat jahe. Sebenarnya Anda bisa membelinya di warung-warung kopi, kafe, atau sejenisnya. Namun demikian, tidak ada salahnya coba membuatnya di rumah siapa tahu rasanya lebih sesuai selera Anda sendiri.

Lalu, bagaimana resep susu cokelat jahe yang enak sekaligus menyehatkan tubuh? Berikut uraian selengkapnya.

Bahan-bahan

  • 75 gram jahe
  • Air panas secukupnya untuk melarutkan jahe dan cokelat
  • 2 butir kuning telur ayam kampung
  • 4 sendok makan madu
  • 120 gram gula pasir
  • 4 sendok makan cokelat bubuk
  • 600 ml susu cair
Baca Juga :  Cara Membuat Oseng Tahu Telur, Sederhana Namun Sangat Enak dan Nikmat

Cara membuat susu cokelat jahe

Setelah semua bahan diatas sudah disediakan lengkap, Anda bisa segera mempraktikkan resep susu cokelat jahe dengan cara membuatnya sebagai berikut.

1. Bersihkan dulu jahe yang sudah disiapkan, lalu kupas dan potong menjadi beberapa bagian. Setelah itu, jahenya digeprek. Sisihkan dulu.

2. Siapkan dulu 2 buah gelas ukuran sedang, lalu masing-masing beri jahe dan cokelat bubuk yang sudah disiapkan. Tambahkan air panas secukupnya untuk menyeduh keduanya. Aduk sebentar hingga larut, lalu diamkan beberapa saat.

3. Selanjutnya, siapkan 2 – 3 gelas bersih ukuran sedang untuk penyajiannya. Beri masing-masing gula pasir, madu, dan kuningan telur ayam kampung.

4. Setelah itu, tuangkan seduhan jahe dan cokelatnya ke masing-masing gelas. Setelah itu, tambahkan susu cair secukupnya hingga memenuhi gelas.

Baca Juga :  Resep Nugget Tahu Wortel, Bekal Sehat Sekolah

5. Lebih nikmat meminumnya saat masih hangat ditemani sedikit cemilan agar lebih mengenyangkan perut. Jangan lupa mengaduk minumannya dulu agar semua bahan di dalamnya tercampur rata. Setelah itu, Anda bisa meminumnya untuk menghangatkan tubuh.

Bagaimana resep susu cokelat jahe diatas? Anda yang tertarik dan penasaran dengan rasa minumannya silahkan segera mempraktikkan resepnya di rumah. Selamat mencoba.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan