Skip to main content

Resep Dalgona Kopi Tanpa Mixer

Mustofa C.R

Dalgona kopi adalah salah satu minuman yang viral di Korea Selatan karena dari berbagai media sosial membahas nya. Bahkan efek gaung dari dalgona kopi sampai ke Indonesia.

Masyarakat Indonesia pun tidak mau ketinggalan dengan minuman viral satu ini. Mereka pun berlomba-lomba mencari resep membuat dalgona kopi yang enak.

Dalgona kopi sendiri bisa dibuat dengan mixer atau tanpa mixer. Rasa yang dihasilkan pun hampir sama seperti aslinya.

Teknik membuat dalgona kopi pun sangat sederhana Jadi kalian sangat mudah dan bisa membuatnya di rumah saja.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat dalgona coffee pun cukup sederhana dan sangat mudah didapat di lingkungan kita.

Nah jika kalian penasaran dengan minuman dalgona kopi satu ini yuk simak resep dari top wisata kuliner berikut.

Resep Dalgona Kopi

Bahan-bahan :

  1. 2 sdm kopi instan murni tanpa ampas
  2. 2 sdm gula pasir
  3. 2 sdm air panas
  4. 100 ml susu full cream kental manis

Alat - alat :

  1. Sendok untuk menakar kopi dan gula
  2. Piring plastik
  3. Penyaring stainless steel ukuran kecil
  4. Gelas Kaca cantik

Cara membuat dalgona kopi tanpa mixer

  1. Langkah pertama untuk membuat dalgona coffee tanpa mixer adalah menyiapkan piring plastik kemudian campuran kopi instan, air panas, dan gula pasir aduk-aduk memutar menggunakan saringan stainless.
  2. Teknik mengaduknya pastikan saringan stainless kalian mengenai dasar piring plastik agar hasil lebih sempurna dan gelembung kopi lebih terbentuk.
  3. Untuk proses mengaduknya kalian bisa membutuhkan waktu hingga 6 menit agar gelembung kopinya menjadi semakin padat.
  4. Siapkan Gelas Kaca kemudian tuangkan susu full cream kental manis kurang lebih sampai tiga perempat gelas. Masukkan form kopi yang Mama buat tadi secara perlahan ke dalam gelas jangan sampai  foam kopi yang kalian campur kan tenggelam dalam susu full cream nya.
  5. Kalau kalian mengalami foam kopi terlalu tenggelam berarti tekstur foam yang kalian buat kurang padat. Teknik mengaduk harus benar-benar cepat dan lama agar hasil foam kopinya benar-benar kental.
  6. Jadi deh dalgona coffee tanpa mixer di rumah saja. Kalian bisa menyandingkannya dengan pancake atau camilan yang lainnya Selamat mencoba dan menikmati.

Tips membuat dalgona coffee tanpa mixer

  1. Dalgona kopi yang kalian buat diatas memiliki cita rasa kopi yang sangat pahit Jadi kalian bisa menyeimbangkan dengan gula atau mengurangi kopinya.
  2. Kopi yang digunakan untuk mencampur adalah kopi yang benar-benar tanpa campuran apapun jadi bukan kopi yang sudah plus gula ya.

Kamu Mungkin Suka:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar