Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Membuat Strawberry Frappucino ala Starbucks

Membuat Strawberry Frappucino ala Starbucks

Membuat Strawberry Frappuccino (2)

Membuat Strawberry Frappucino

BAHAN-BAHAN

  1. ½ cangkir es krim vanila
  2. 60 gram strawberry
  3. 35 gram gula halus
  4. 150 ml air
  5. 35 gram es batu
  6. 1 scoop ice cream strawberry

Bahan pelengkap

  1. Whipe cream kocok secukupnya
  2. Selai strawberry secukupnya

Langkah-langkah membuat Strawberry Frappuccino

  1. Untuk membuat Strawberry Frappuccino, bahan-bahan yang dibutuhkan adalah setengah cangkir es krim vanilla, satu cangkir susu cair, satu cangkir stroberi, satu sendok teh ekstrak vanila, dan satu cangkir es batu[1]. Sebelum memulai proses pembuatan, pastikan semua bahan sudah siap dan bersih. Kemudian siapkan bahan dasar Frappuccino dengan mencampurkan es krim vanilla, susu cair, dan es batu ke dalam blender[2]. Blender hingga semua bahan tercampur rata dan teksturnya halus.
  2. Selanjutnya tambahkan stroberi yang telah dihaluskan ke dalam campuran Frappuccino[3]. Anda bisa menghaluskan stroberi dengan cara memotong tangkai dan daunnya, mencucinya dengan bersih, dan memblender bersama dengan satu sendok makan gula dan satu sendok makan air[2]. Setelah itu, masukkan hasil blender ke dalam campuran Frappuccino dan blender kembali hingga semua bahan tercampur rata.
  3. Setelah semuanya tercampur rata, tuangkan hasil blender ke dalam gelas saji[2]. Anda bisa menambahkan krim kocok dan sirup stroberi buatan sendiri untuk menambahkan rasa dan aroma yang lebih nikmat[4]. Frappuccino Strawberry siap disajikan dan dinikmati[5]. Proses pembuatannya sangat mudah dan cepat, sehingga Anda bisa membuatnya kapan saja dan di mana saja[6]. Selain itu, Anda juga bisa menyesuaikan takaran bahan sesuai selera dan kebutuhan[7]. Dengan membuatnya sendiri di rumah, Anda bisa menikmati Strawberry Frappuccino yang segar dan lezat tanpa harus pergi ke kedai kopi[5].

Tip Dan Praktik Terbaik

**Gunakan Stroberi Segar** – Saat membuat frappuccino stroberi, menggunakan stroberi segar dan matang akan meningkatkan rasa dan manisnya minuman. Stroberi segar juga akan memberi frappuccino warna cerah dan rasa alami, dibandingkan menggunakan perasa atau sirup buatan.

Baca Juga :  Resep Touge Goreng Khas Bogor yang Pastinya Lezat dan Mengenyangkan

**Seimbangkan Manisnya** – Sesuaikan manisnya frappuccino dengan kesukaan Anda. Beberapa stroberi mungkin lebih manis dari yang lain, jadi cicipi campurannya saat Anda memblendernya. Anda dapat menambahkan lebih banyak gula, madu, atau pemanis jika diperlukan. Menyeimbangkan rasa manis memastikan frappuccino terasa nikmat dan tidak terlalu manis.

**Gabungkan Elemen Krim** – Untuk mendapatkan tekstur yang lembut, pertimbangkan untuk menambahkan bahan-bahan seperti es krim vanila, krim kocok, atau susu. Penambahan ini tidak hanya meningkatkan rasa frappuccino di mulut tetapi juga berkontribusi pada kekayaan dan kenikmatannya secara keseluruhan. Untuk pilihan bebas susu, santan atau susu almond dapat digunakan untuk mendapatkan konsistensi krim.

**Campur dengan Es** – Menambahkan es sangat penting untuk menciptakan tekstur halus khas frappuccino. Pastikan untuk menggunakan es secukupnya untuk mencapai kekentalan yang diinginkan, ingatlah bahwa sebagian es akan encer saat tercampur. Keseimbangan es yang tepat akan memberikan frappuccino komposisi yang menyegarkan dan dingin.

**Hiasi Secara Kreatif** – Tingkatkan penyajian frappuccino stroberi Anda dengan menghiasinya dengan tambahan irisan stroberi, sesendok krim kocok, atau taburan bubuk coklat. Hal ini tidak hanya menambah daya tarik visual, tetapi juga menambah lapisan rasa dan tekstur ekstra pada minuman, sehingga lebih menarik untuk dinikmati. Dengan mengikuti tips dan praktik terbaik ini, siapa pun dapat membuat frappuccino stroberi yang lezat dan menarik secara visual di rumah.

Baca Juga :  Membuat Kue Kastengel untuk lebaran terasa Istimewa

FAQ

Q: Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Strawberry Frappuccino? A: Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Strawberry Frappuccino antara lain susu, es batu, gula, ekstrak vanilla, krim kocok, serta buah strawberry segar.

Q: Bagaimana cara persiapan bahan dasar Frappuccino untuk membuat Strawberry Frappuccino? A: Persiapan bahan dasar Frappuccino meliputi mencampurkan susu, es batu, gula, dan ekstrak vanilla ke dalam blender, lalu memblend hingga semua bahan tercampur dengan baik dan tekstur menjadi halus.

Q: Apa langkah-langkah untuk menambahkan buah strawberry dan melakukan blending akhir pada Strawberry Frappuccino? A: Langkah pertama adalah haluskan buah strawberry menggunakan blender atau alat penghalus lainnya. Setelah itu tambahkan buah strawberry yang sudah dihaluskan ke dalam bahan dasar Frappuccino yang sudah disiapkan sebelumnya. Terakhir, lakukan blending akhir hingga semua bahan tercampur dengan sempurna dan teksturnya menjadi halus.

Q: Bisakah saya menggunakan buah strawberry beku atau yang sudah diolah sebelumnya untuk membuat Strawberry Frappuccino? A: Ya, Anda dapat menggunakan buah strawberry beku atau yang sudah diolah sebelumnya untuk membuat Strawberry Frappuccino. Pastikan untuk menyesuaikan jumlah es atau bahan lainnya sesuai dengan kekentalan yang diinginkan.

Q: Apakah ada variasi tambahan yang bisa ditambahkan ke dalam resep Strawberry Frappuccino? A: Anda dapat menambahkan yogurt plain, madu, atau sirup rasa strawberry tambahan untuk menciptakan variasi rasa yang unik sesuai selera pribadi.

Referensi :

1.   Resep Strawberry Frappuccino ala Starbucks, Gampang ….  (n.d.)   Diperoleh February 8, 2024, dari www.idntimes.com 

Baca Juga :  Resep Mangut Nila Kemangi, Variasi Pengganti Lele yang Lebih Menggoyang Lidah

2.   Seger! Intip Resep Strawberry Frappuccino Ala Starbucks.  (n.d.)   Diperoleh February 8, 2024, dari hypeabis.id 

3.   Hanya Menggunakan 5 Bahan Serta Blender, Kalian Bisa ….  (n.d.)   Diperoleh February 8, 2024, dari www.timenews.co.id 

4.   Starbucks Strawberry Frappuccino Recipe.  (n.d.)   Diperoleh February 8, 2024, dari milkandpop.com/starbucks-strawberry-frappuccino/ 

5.   Copycat Starbucks Strawberry Frappuccino.  (n.d.)   Diperoleh February 8, 2024, dari iambaker.net/strawberry-frappuccino/ 

6.   strawberry pie cream frappuccino – Lemon8.  (n.d.)   Diperoleh February 8, 2024, dari www.lemon8-app.com/ierahhhh/7210847778275099138?region=my 

7.   Cara Membuat Minuman Cepat Saji. Namun umumnya ….  (n.d.)   Diperoleh February 8, 2024, dari baeckereibohne.de/cara-membuat-minuman-cepat-saji.html

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan