Lompat ke konten
Home » Resep » Resep Kue Wisuda Strawberry Shortcake, paduan rasa manis dari strawberry dan creamy dari whipped cream

Resep Kue Wisuda Strawberry Shortcake, paduan rasa manis dari strawberry dan creamy dari whipped cream

Strawberry Shortcake Graduation Cake1

Resep Kue Wisuda Strawberry Shortcake, paduan rasa manis dari strawberry dan creamy dari whipped cream

Recipe By siti
Course: Kue Wisuda Strawberry Shortcake Cusine:indonesia Difficulty:mudah

Servings

4 minutes

Preparing Time

60 minutes

Cooking Time

30 minutes

Calories

500 kcal

INGREDIENTS

  1. tepung terigu

  2. gula pasir

  3. baking powder

  4. garam

  5. telur

  6. susu cair

  7. mentega

  8. vanilla extract

  9. whipped cream

  10. strawberry segar

DIRECTION

  1. Langkah 1

    Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menghangatkan oven terlebih dahulu.

  2. Langkah 2

    Selanjutnya, siapkan loyang bulat dan olesi dengan mentega serta taburi dengan tepung agar adonan tidak lengket

  3. Langkah 3

    Campurkan tepung terigu, gula pasir, baking powder, dan garam ke dalam mangkuk besar

  4. Langkah 4

    Di mangkuk lain, kocok telur hingga mengembang, tambahkan susu cair, mentega cair, dan vanilla extract

  5. Langkah 5

    Campurkan kedua adonan secara perlahan sambil terus diaduk hingga merata

  6. Langkah 6

    Tuang adonan ke dalam loyang dan panggang dalam oven selama 30-40 menit hingga matang

NOTES

    Setelah kue dan whipped cream siap, saatnya untuk menyajikan kue wisuda strawberry shortcake. Ambil kue yang telah matang dan biarkan dingin, potong kue menjadi dua bagian secara horizontal. Oles bagian atas kue dengan whipped cream secara merata, tambahkan potongan strawberry segar, lalu tutup kembali dengan bagian atas kue. Hiasi bagian atas kue dengan whipped cream dan strawberry sesuai selera. Kue wisuda strawberry shortcake siap disajikan untuk menyempurnakan momen istimewa Anda.

Hari wisuda merupakan momen yang sangat istimewa bagi setiap orang, termasuk bagi Anda yang akan merayakan keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan. Tak lengkap rasanya jika momen spesial ini tidak dihiasi dengan kue istimewa, salah satunya adalah kue wisuda strawberry shortcake. Kue yang lezat dengan paduan rasa manis dari strawberry dan creamy dari whipped cream ini pasti akan menjadi highlight di acara wisuda Anda. Tidak perlu khawatir, karena di artikel ini kami akan membagikan resep lengkapnya untuk Anda.

Baca Juga :  Cara Membuat Resep Cilok Empuk Yang Kenyal Anti Gagal

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai proses pembuatan kue wisuda strawberry shortcake, pastikan Anda menyiapkan semua bahan yang diperlukan terlebih dahulu. Bahan-bahan yang Anda perlukan antara lain tepung terigu, gula pasir, baking powder, garam, telur, susu cair, mentega, vanilla extract, whipped cream, dan tentu saja strawberry segar sebagai toppingnya. Pastikan bahan-bahan yang Anda gunakan berkualitas agar kue yang dihasilkan juga berkualitas.

Langkah-langkah Pembuatan Kue Wisuda Strawberry Shortcake

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menghangatkan oven terlebih dahulu. Selanjutnya, siapkan loyang bulat dan olesi dengan mentega serta taburi dengan tepung agar adonan tidak lengket. Campurkan tepung terigu, gula pasir, baking powder, dan garam ke dalam mangkuk besar. Di mangkuk lain, kocok telur hingga mengembang, tambahkan susu cair, mentega cair, dan vanilla extract. Campurkan kedua adonan secara perlahan sambil terus diaduk hingga merata. Tuang adonan ke dalam loyang dan panggang dalam oven selama 30-40 menit hingga matang.

Cara Membuat Whipped Cream

Whipped cream menjadi salah satu komponen penting dalam kue wisuda strawberry shortcake. Untuk membuat whipped cream sendiri, Anda memerlukan whipping cream yang dingin, gula halus, dan vanilla extract. Kocok whipping cream menggunakan mixer hingga mengembang, tambahkan gula halus dan vanilla extract, kemudian kocok kembali hingga mencapai tekstur yang lembut dan kental. Pastikan whipped cream yang Anda buat tidak overmix agar tidak menggumpal.

Baca Juga :  Resep Peyek Kacang Renyah, camilan yang renyah dan gurih

Penyajian dan Hiasan Kue

Setelah kue dan whipped cream siap, saatnya untuk menyajikan kue wisuda strawberry shortcake. Ambil kue yang telah matang dan biarkan dingin, potong kue menjadi dua bagian secara horizontal. Oles bagian atas kue dengan whipped cream secara merata, tambahkan potongan strawberry segar, lalu tutup kembali dengan bagian atas kue. Hiasi bagian atas kue dengan whipped cream dan strawberry sesuai selera. Kue wisuda strawberry shortcake siap disajikan untuk menyempurnakan momen istimewa Anda.

Kesimpulan

Kue wisuda strawberry shortcake merupakan pilihan yang tepat untuk menghiasi acara wisuda Anda. Dengan paduan rasa manis dari strawberry dan creamy dari whipped cream, kue ini pasti akan menjadi favorit di tengah tamu-tamu undangan. Pastikan Anda mengikuti resep dengan teliti dan menggunakan bahan-bahan yang berkualitas untuk menghasilkan kue yang lezat dan menggugah selera. Selamat mencoba dan selamat merayakan kesuksesan Anda!

FAQ (Frequently Asked Questions)

Apakah saya bisa menggunakan whipped cream siap pakai untuk kue wisuda strawberry shortcake? Ya, Anda bisa menggunakan whipped cream siap pakai untuk mempermudah proses pembuatan kue. Namun, whipped cream yang dibuat sendiri cenderung lebih segar dan lezat.

Berapa lama kue wisuda strawberry shortcake dapat disimpan? Kue ini dapat disimpan dalam lemari es selama 2-3 hari. Pastikan kue disimpan dalam wadah kedap udara agar tetap segar.

Baca Juga :  Ketahui Resep Apple Pie, Kue Yang Populer Ini

Apakah saya bisa mengganti strawberry dengan buah lain sebagai topping kue? Tentu saja, Anda bisa mengganti strawberry dengan buah-buahan lain seperti blueberry, raspberry, atau buah kesukaan Anda.

Apakah saya bisa menambahkan hiasan lain selain whipped cream dan strawberry? Anda bisa menambahkan hiasan lain seperti cokelat parut, almond slice, atau edible flower untuk menambahkan estetika pada kue wisuda strawberry shortcake Anda.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info