Lompat ke konten
Home » Resep » Resep Kue Wisuda Rainbow, tampilan yang cantik dan warna-warni

Resep Kue Wisuda Rainbow, tampilan yang cantik dan warna-warni

Rainbow Graduation Cake1

Resep Kue Wisuda Rainbow, tampilan yang cantik dan warna-warni

Recipe By siti
Course: Kue Wisuda Rainbow Cusine:indonesia Difficulty:mudah

Servings

4 minutes

Preparing Time

60 minutes

Cooking Time

30 minutes

Calories

500 kcal

INGREDIENTS

  1. tepung terigu

  2. gula

  3. telur

  4. mentega

  5. baking powder

  6. vanilla essence

  7. susu cair

  8. perasa seperti lemon zest

DIRECTION

  1. Langkah 1

    Pertama-tama, siapkan bahan-bahan yang diperlukan dan pastikan semua bahan dalam keadaan suhu ruang

  2. Langkah 2

    Selanjutnya, kocok gula dan mentega hingga mengembang, lalu masukkan telur satu per satu sambil terus dikocok

  3. Langkah 3

    Tambahkan vanilla essence dan aduk rata

  4. Langkah 4

    Kemudian, ayak tepung terigu dan baking powder, lalu masukkan ke dalam adonan bergantian dengan susu cair, aduk rata

  5. Langkah 5

    Bagi adonan menjadi beberapa bagian sesuai dengan jumlah warna yang ingin Anda gunakan, lalu tambahkan pewarna makanan pada masing-masing bagian adonan.

  6. Langkah 6

    Panaskan oven terlebih dahulu, kemudian tuang adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi mentega dan dialasi kertas roti

  7. Langkah 7

    Ratakan adonan dan panggang dalam oven dengan suhu tertentu sesuai dengan ketentuan dalam resep hingga matang

  8. Langkah 8

    Gunakan tusuk gigi untuk memastikan kue sudah matang dengan cara tusuk bagian tengah kue, jika tusuk gigi keluar bersih berarti kue sudah matang

  9. Langkah 9

    Angkat kue dari oven dan biarkan dingin sebelum kue siap dihias dan disajikan

NOTES

    Agar Kue Wisuda Rainbow Anda memiliki tekstur yang lembut dan warna yang cantik, pastikan Anda menggunakan bahan-bahan yang fresh dan berkualitas. Selain itu, jangan terlalu banyak mengaduk adonan setelah semua bahan ditambahkan agar tekstur kue tetap lembut. Anda juga bisa menambahkan taburan meses atau edible glitter untuk memberikan sentuhan spesial pada kue ini. Selamat mencoba!

Selamat datang para pecinta kue! Kali ini kita akan membahas tentang salah satu kue yang sedang populer dan banyak diminati, yaitu Resep Kue Wisuda Rainbow. Kue ini memiliki tampilan yang cantik dan warna-warni sehingga cocok untuk berbagai acara spesial, seperti wisuda. Selain itu, rasanya yang lezat membuat kue ini menjadi favorit banyak orang. Dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan langkah-langkah yang sederhana, Anda pun bisa mencoba membuatnya di rumah. Yuk, simak artikel ini sampai selesai untuk mendapatkan informasi lengkapnya!

Baca Juga :  Masih Bingung Lauk Makan Hari Ini? Masak Saja Resep Tumis Ati Ampela Kecap

Bahan-bahan yang Diperlukan

Untuk membuat Kue Wisuda Rainbow, Anda memerlukan beberapa bahan utama seperti tepung terigu, gula, telur, mentega, baking powder, vanilla essence, dan pewarna makanan. Pewarna makanan inilah yang nantinya akan memberikan warna-warni cantik pada kue ini. Anda bisa memilih pewarna makanan sesuai dengan selera dan tema acara yang ingin Anda tuju. Selain itu, Anda juga memerlukan bahan tambahan seperti susu cair dan perasa seperti lemon zest untuk menambah aroma segar pada kue.

Langkah-langkah Pembuatan

Pertama-tama, siapkan bahan-bahan yang diperlukan dan pastikan semua bahan dalam keadaan suhu ruang. Selanjutnya, kocok gula dan mentega hingga mengembang, lalu masukkan telur satu per satu sambil terus dikocok. Tambahkan vanilla essence dan aduk rata. Kemudian, ayak tepung terigu dan baking powder, lalu masukkan ke dalam adonan bergantian dengan susu cair, aduk rata. Bagi adonan menjadi beberapa bagian sesuai dengan jumlah warna yang ingin Anda gunakan, lalu tambahkan pewarna makanan pada masing-masing bagian adonan.

Proses Pemanggangan

Panaskan oven terlebih dahulu, kemudian tuang adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi mentega dan dialasi kertas roti. Ratakan adonan dan panggang dalam oven dengan suhu tertentu sesuai dengan ketentuan dalam resep hingga matang. Gunakan tusuk gigi untuk memastikan kue sudah matang dengan cara tusuk bagian tengah kue, jika tusuk gigi keluar bersih berarti kue sudah matang. Angkat kue dari oven dan biarkan dingin sebelum kue siap dihias dan disajikan.

Baca Juga :  Resep Pisang Goreng Gulung Nangka, Veriasi Cemilan Enak dan Disukai Banyak Orang

Tips dan Trik

Agar Kue Wisuda Rainbow Anda memiliki tekstur yang lembut dan warna yang cantik, pastikan Anda menggunakan bahan-bahan yang fresh dan berkualitas. Selain itu, jangan terlalu banyak mengaduk adonan setelah semua bahan ditambahkan agar tekstur kue tetap lembut. Anda juga bisa menambahkan taburan meses atau edible glitter untuk memberikan sentuhan spesial pada kue ini. Selamat mencoba!

Variasi dan Kreativitas

Anda bisa bereksperimen dengan berbagai varian rasa dan warna untuk Kue Wisuda Rainbow Anda. Misalnya, Anda bisa menambahkan parutan kelapa atau almond slice untuk memberikan tekstur pada kue. Anda juga bisa mencoba membuat saus karamel atau saus cokelat sebagai topping untuk menambah kenikmatan kue ini. Selain itu, Anda bisa memadukan warna-warni lainnya sesuai dengan tema acara yang Anda inginkan.

Kesimpulan

Resep Kue Wisuda Rainbow merupakan pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin membuat kue spesial dengan tampilan yang cantik dan rasa yang lezat. Dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan langkah-langkah yang sederhana, Anda bisa mencoba membuat kue ini di rumah untuk acara spesial Anda. Jangan ragu untuk bereksperimen dengan berbagai varian rasa dan warna untuk menambah keseruan dalam membuat kue ini. Selamat mencoba dan selamat menikmati kue Wisuda Rainbow Anda!

FAQ (Frequently Asked Questions)

Dapatkah saya menggunakan pewarna alami untuk Resep Kue Wisuda Rainbow ini?

Ya, Anda bisa menggunakan pewarna alami seperti jus sayuran atau buah untuk memberikan warna pada kue. Namun, pastikan untuk mengatur takaran agar warna yang dihasilkan sesuai dengan yang diinginkan.

Apakah saya bisa menggunakan margarin sebagai pengganti mentega untuk kue ini?

Baca Juga :  Resep Oseng Paru Sapi Berikut Dijamin Empuk, Lezat, dan Menggugah Selera

Tentu saja, Anda bisa menggunakan margarin sebagai pengganti mentega. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan mentega akan memberikan rasa yang lebih gurih pada kue.

Berapa lama kue harus dipanggang dalam oven?

Waktu pemanggangan kue dapat bervariasi tergantung pada suhu oven masing-masing. Namun, secara umum kue Wisuda Rainbow dapat dipanggang selama 30-40 menit atau hingga matang sempurna.

Apakah saya bisa menyimpan Kue Wisuda Rainbow ini dalam jangka waktu lama?

Kue Wisuda Rainbow dapat disimpan dalam wadah kedap udara dan diletakkan di tempat sejuk dan kering agar tetap segar. Namun, sebaiknya kue segera dikonsumsi dalam waktu 2-3 hari untuk menjaga kualitasnya.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan