Lompat ke konten
Home » Resep » Resep Daging Slice Goreng, lezat dan menggugah selera

Resep Daging Slice Goreng, lezat dan menggugah selera

resep daging slice goreng (1)

Resep Daging Slice Goreng

Recipe By siti
Course: Daging Slice Goreng Cusine:indonesia Difficulty:mudah

Servings

2 minutes

Preparing Time

50 minutes

Cooking Time

20 minutes

Calories

250 kcal

INGREDIENTS

  1. daging sapi slice

  2. tepung terigu

  3. tepung maizena

  4. bawang putih

  5. garam

  6. merica bubuk

  7. kecap manis

  8. saus tiram

  9. minyak goreng

  10. air

DIRECTION

  1. Langkah 1

    Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat adonan tepung untuk melapisi daging slice

  2. Langkah 2

    Campurkan tepung terigu, tepung maizena, bawang putih yang telah dihaluskan, garam, merica bubuk, kecap manis, saus tiram, dan air secukupnya

  3. Langkah 3

    Aduk hingga merata dan membentuk adonan yang kental

  4. Langkah 4

    Selanjutnya, celupkan daging slice ke dalam adonan tepung tersebut hingga merata

  5. Langkah 5

    Panaskan minyak goreng dalam wajan dan goreng daging slice hingga berwarna kecokelatan dan matang

NOTES

    Agar daging slice goreng yang Anda buat tetap renyah, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan. Pertama, pastikan minyak dalam keadaan panas sebelum menggoreng daging slice. Dengan minyak panas, daging slice akan cepat matang dan tidak menyerap terlalu banyak minyak. Kedua, jangan terlalu sering membalik daging slice saat menggoreng. Baliklah daging slice hanya sekali agar teksturnya tetap renyah. Terakhir, tiriskan daging slice goreng dengan menggunakan tisu dapur agar minyak berlebih dapat terserap dengan baik.

Daging slice goreng merupakan salah satu olahan daging yang cukup populer di Indonesia. Rasanya yang gurih dan renyah membuat hidangan ini disukai oleh banyak orang. Daging slice goreng dapat disajikan sebagai menu utama di rumah maupun di restoran. Dengan bumbu yang pas dan teknik memasak yang tepat, daging slice goreng dapat menjadi hidangan yang lezat dan menggugah selera. Berikut adalah resep daging slice goreng yang bisa Anda coba di rumah.

Baca Juga :  Mau Mie Spesial? Buat aja Mie Ongklok, Begini Resepnya

Bahan-bahan yang Diperlukan

Untuk membuat daging slice goreng, Anda memerlukan bahan-bahan seperti daging sapi slice, tepung terigu, tepung maizena, bawang putih, garam, merica bubuk, kecap manis, saus tiram, minyak goreng, dan air. Pastikan Anda menggunakan daging slice yang segar untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Selain itu, pilihlah tepung terigu dan maizena yang berkualitas untuk menghasilkan daging slice goreng yang renyah dan crispy.

Cara Memasak Daging Slice Goreng

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat adonan tepung untuk melapisi daging slice. Campurkan tepung terigu, tepung maizena, bawang putih yang telah dihaluskan, garam, merica bubuk, kecap manis, saus tiram, dan air secukupnya. Aduk hingga merata dan membentuk adonan yang kental. Selanjutnya, celupkan daging slice ke dalam adonan tepung tersebut hingga merata. Panaskan minyak goreng dalam wajan dan goreng daging slice hingga berwarna kecokelatan dan matang.

Tips agar Daging Slice Goreng Tetap Renyah

Agar daging slice goreng yang Anda buat tetap renyah, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan. Pertama, pastikan minyak dalam keadaan panas sebelum menggoreng daging slice. Dengan minyak panas, daging slice akan cepat matang dan tidak menyerap terlalu banyak minyak. Kedua, jangan terlalu sering membalik daging slice saat menggoreng. Baliklah daging slice hanya sekali agar teksturnya tetap renyah. Terakhir, tiriskan daging slice goreng dengan menggunakan tisu dapur agar minyak berlebih dapat terserap dengan baik.

Baca Juga :  Resep Yeong Gye Baeksuk (Sup Ayam Jiwa)

Variasi Menu Daging Slice Goreng

Selain daging slice goreng biasa, Anda juga dapat bereksperimen dengan berbagai varian menu daging slice goreng. Misalnya, Anda bisa menambahkan bumbu pedas seperti cabai rawit atau cabe bubuk untuk memberikan sensasi pedas pada hidangan ini. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan potongan sayuran seperti wortel dan kacang polong untuk menambah kandungan serat dalam hidangan ini. Jangan ragu untuk berkreasi dan menyesuaikan daging slice goreng dengan selera Anda.

Kesimpulan

Daging slice goreng adalah hidangan yang mudah dan cepat untuk disajikan di rumah. Dengan bumbu yang pas dan teknik memasak yang tepat, Anda dapat membuat daging slice goreng yang renyah dan lezat. Selamat mencoba resep daging slice goreng di atas dan jangan lupa untuk menyesuaikan bumbu dan cara memasak sesuai dengan selera Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi Anda yang ingin mencoba membuat daging slice goreng di rumah.

Frequently Asked Questions (FAQ)

Daging apa yang cocok digunakan untuk daging slice goreng? Untuk daging slice goreng, sebaiknya gunakan daging sapi slice yang memiliki tekstur yang lembut dan mudah dimasak.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menggoreng daging slice hingga matang? Waktu yang dibutuhkan untuk menggoreng daging slice hingga matang biasanya sekitar 5-7 menit, tergantung dari ketebalan daging slice yang digunakan.

Baca Juga :  Resep Bakso Udang Rebus, Cocok untuk Cemilan

Apakah daging slice goreng bisa disimpan dalam freezer? Ya, daging slice goreng yang sudah digoreng bisa disimpan dalam freezer selama 1-2 minggu. Untuk menghangatkannya kembali, Anda bisa memanaskannya di dalam oven atau microwave.

Bagaimana cara membuat daging slice goreng tanpa menggunakan tepung terigu? Jika Anda ingin membuat daging slice goreng tanpa tepung terigu, Anda bisa mengganti tepung terigu dengan tepung jagung atau tepung roti sebagai pengganti untuk melapisi daging slice tersebut.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info