Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Membuat Korean Milk Strawberry Creamy yg Viral kala ValentineDay

Membuat Korean Milk Strawberry Creamy yg Viral kala ValentineDay

Membuat Korean Milk Strawberry Creamy (1)

Membuat Korean Milk Strawberry Creamy

Cara membuat Susu Strawberry Krim Korea

Untuk membuat susu stroberi krim Korea, Anda membutuhkan bahan-bahan berikut[1]: 

  1. 100 gram stroberi, diiris 
  2. 2 sendok makan gula 
  3. 300 ml susu putih 
  4. Es batu secukupnya

Untuk mulai membuat minuman lezat ini, ikuti langkah-langkah berikut[2]: 

  1. Cuci stroberi dan rendam dalam air asin selama lima menit. 
  2. Potong buah strawberry menjadi potongan kecil. 
  3. Dalam blender, campur stroberi dan gula hingga halus. 
  4. Tambahkan susu dan aduk kembali hingga tercampur rata. 
  5. Tuang adonan ke dalam gelas berisi es batu. 
  6. Sajikan dan nikmatilah! Untuk versi susu stroberi Korea yang lebih creamy, Anda juga bisa menambahkan Haan Whippy Cream Pouch ke dalam susu UHT hangat sebelum didinginkan[3]. 

Ini akan memberikan minuman tekstur yang kaya dan lembut yang pasti akan memuaskan selera Anda.

Untuk menyajikan dan menyimpan susu stroberi krim Korea Anda, ikuti tips berikut[4][5]:

  1. Tuang selai strawberry ke bagian bawah dan tepi gelas sebelum menambahkan campuran susu untuk meningkatkan rasa dan penyajian. 
  2. Simpan sisa minuman di lemari es agar tetap segar. 
  3. Untuk menambah kesan ekstra, Anda juga bisa menghiasi minuman dengan stroberi segar atau krim kocok. 

Sekarang setelah Anda mengetahui cara membuat susu stroberi krim Korea, Anda bisa menikmati minuman lezat dan menyegarkan ini kapan saja. 

Jadi, kumpulkan bahan-bahan Anda dan mulailah membuat camilan manis dan lembut ini dalam kenyamanan rumah Anda sendiri.

Tip Dan Praktik Terbaik

**Pilih Stroberi yang Matang dan Manis** – Pilih stroberi matang dengan warna merah tua dan aroma manis yang kuat. Stroberi yang matang akan menghasilkan susu stroberi yang lembut dan beraroma alami tanpa memerlukan gula atau pemanis berlebihan.

Baca Juga :  Cara buat Es Setup Rambutan yang Enak dan Menyegarkan

**Gunakan Susu Segar** – Pilihlah susu segar berkualitas tinggi untuk mendapatkan tekstur yang kaya dan lembut pada susu stroberi Anda. Susu murni atau bahkan kombinasi susu murni dan krim kental dapat meningkatkan rasa krim dan rasa di mulut minuman.

**Campur Bahan Dengan Baik** – Pastikan stroberi tercampur rata dengan susu untuk menciptakan tekstur yang halus dan lezat. Gunakan blender untuk menghaluskan stroberi sebelum mencampurkannya dengan susu, atau saring campuran tersebut untuk menghilangkan potongan yang lebih besar agar mendapatkan konsistensi yang halus.

**Kontrol Manisnya** – Cicipi susu stroberi sambil menambahkan pemanis, seperti gula atau madu, untuk mencapai tingkat kemanisan yang diinginkan. Ingatlah bahwa rasa manis stroberi bisa berbeda-beda, jadi menyesuaikan jumlah pemanis berdasarkan rasa manis alami buah sangatlah penting.

**Sajikan Dingin** – Untuk pengalaman terbaik, dinginkan susu krim stroberi setidaknya satu jam sebelum disajikan. Hal ini tidak hanya akan meningkatkan sifat menyegarkan minuman tetapi juga memungkinkan rasa menyatu untuk menghasilkan rasa yang lebih memuaskan. Dengan mengikuti tips dan praktik terbaik ini, Anda dapat membuat susu stroberi krim Korea yang nikmat dan menyegarkan yang menampilkan rasa manis dan lembut alami dari stroberi dan susu.

FAQ

Q: Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Susu Strawberry Krim Korea? A: Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Susu Strawberry Krim Korea antara lain susu, stroberi segar atau jus stroberi, gula pasir, krim kental, es batu, dan potongan buah stroberi untuk hiasan.

Baca Juga :  Resep Wedang Secang Pandan, Minuman Penghangat Tubuh di Musim Penghujan

Q: Bagaimana langkah-langkah untuk membuat Susu Strawberry Krim Korea? A: Langkah-langkahnya dapat diawali dengan mencampurkan susu, jus/stroberi segar, dan gula pasir dalam blender. Setelah itu tambahkan krim kental dan es batu. Proses hingga semua bahan tercampur rata. Kemudian, sajikan dalam gelas dan hias dengan potongan buah stroberi.

Q: Adakah tips khusus untuk menyajikan Susu Strawberry Krim Korea? A: memilih susu strawberry krim Korea disajikan dalam gelas yang transparan agar dapat terlihat lapisan krimnya. Selain itu, hiasan potongan buah stroberi di atasnya akan menambah tampilan menarik. Jangan lupa untuk menggunakan sedotan agar lebih mudah dinikmati.

Q: Berapa lama susu strawberry krim Korea dapat disimpan? A: Susu strawberry krim Korea sebaiknya langsung dinikmati setelah pembuatan untuk mempertahankan kesegaran dan rasa. Jika ingin menyimpan, simpan dalam wadah tertutup di dalam lemari es dan segera habiskan dalam waktu 1-2 hari.

Q: Apakah bisa menggunakan susu alternatif untuk membuat Susu Strawberry Krim Korea? A: Ya, Anda dapat menggunakan susu alternatif seperti susu kedelai atau susu almond sebagai pengganti susu sapi. Namun perlu diperhatikan bahwa rasa akhir dari minuman ini akan sedikit berbeda sesuai dengan jenis susu yang digunakan.

Baca Juga :  Resep Es Jus Pakcoy Nanas Sederhana

Referensi : 

1.   Resep Korean Strawberry Milk, Kesukaan Anak Muda Korea.  (n.d.)   Diperoleh February 8, 2024, dari www.ruparupa.com/blog/resep-korean-strawberry-milk/ 

2.   Resep Korean Strawberry Milk, Manis Creamy, Cuma ….  (n.d.)   Diperoleh February 8, 2024, dari herstory.co.id 

3.   Korean Strawberry Milk – Haan.  (n.d.)   Diperoleh February 8, 2024, dari haan.co.id/recipe/korean-strawberry-milk 

4.   Resep Korean Strawberry Milk oleh beekitchen.  (n.d.)   Diperoleh February 8, 2024, dari cookpad.com/id/resep/15596047-korean-strawberry-milk 

5.   Resep Korean Strawberry Milk oleh Griya Syar’i.  (n.d.)   Diperoleh February 8, 2024, dari cookpad.com/id/resep/13560618-korean-strawberry-milk 

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan