Lompat ke konten
Home » Resep » Inilah Minuman Korean Strawberry Milk with Jelly yang Enak dan Segar

Inilah Minuman Korean Strawberry Milk with Jelly yang Enak dan Segar

resep Korean strawberry milk with jelly

Keyword : resep Korean strawberry milk with jelly

Resep Korean strawberry milk with jelly bisa Anda coba buat sendiri di rumah. Minuman asal Korea yang sedang ngetrend dan banyak digandrungi. Daripada membeli atau memesannya di luar sana, lebih baik membuatnya sendiri.

Lagipula, bahan dan cara membuatnya mudah. Pasti sangat cocok dibuat lalu diminum di siang hari yang panas. Sangat menyegarkan kerongkongan yang sedang haus. Rasanya juga manis dan creamy, sehingga cocok untuk siapa saja.

Tidak ada salahnya ikut mencicipi kuliner asal Korea, asalkan rasanya cocok di lidah kita. Kalau rasanya sudah cocok, bisa ketagihan untuk menikmatinya terus.

Seperti halnya resep minuman Korean strawberry milk with jelly yang Anda akan buat ini. Dijamin, rasa minumannya enak dan segar. Untuk mengetahui bahan dan cara membuatnya, silahkan membaca uraian berikut.

Bahan-bahan


Bahan-bahan berikut bisa untuk membuat Korean strawberry milk with jelly sekitar 6 gelas. Jadi, Anda bisa menikmatinya bersama keluarga dan orang terdekat saat sudah jadi nanti.

  1. 25 buah strawberry segar
  2. 100 gram gula pasir
  3. Jelly atau agar-agar strawberry secukupnya
  4. 1 kotak sedang susu full cream
  5. Es batu secukupnya
  6. Air matang secukupnya
Baca Juga :  Inilah Resep Es Cocktail Yang Perlu Anda Ketahui

Cara membuat Korean strawberry milk with jelly

Setelah semua bahan di atas siap, praktikkan langkah resep Korean strawberry milk with jelly berikut.

  1. Bersihkan dulu buah strawberry dan potong masing-masing jadi dua agar lebih mudah saat diblender.
  2. Setelah itu, siapkan blender dan masukkan semua strawberry. Tambahkan air matang secukupnya. Lalu, blender kasar, jangan sampai halus. Keluarkan strawberry dan sisihkan.
  3. Siapkan pan penggorengan dan nyalakan kompor api kecil saja. Masukkan strawberry yang sudah diblender. Tambahkan gula pasir. Masak hingga mengental.
  4. Matikan kompor dan sisihkan. Diamkan beberapa saat agar lebih dingin. Silahkan mencicipinya dulu sedikit. Jika rasanya masih asam/kecut, Anda bisa menambahkan gula pasir secukupnya dan aduk merata.
  5. Masak jelly rasa strawberry hingga matang. Jelly tersebut nantinya sebagai campuran Korean strawberry milk with jelly. Simpan jelly di dalam kulkas agar cepat jadi.
  6. Setelah jadi, potong dadu jelly strawberry tersebut.
  7. Siapkan gelas untuk plating. Tuangkan adonan strawberry ke dalam gelas. Tambahkan potongan jelly strawberry. Tuangkan susu full cream secukupnya. Lalu, beri pecahan es batu di atasnya.
  8. Jangan lupa menaruh sedotan dan sendok kecil di dalam gelas.
Baca Juga :  Resep Sosis Solo Sederhana, Cocok bwt Jualan

Jadilah resep Korean strawberry milk with jelly yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Sangat mudah, bukan? Silahkan mencobanya sekarang juga.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan