Home » Sop Buah Enak Pelepas Dahaga : Resep & Langkah

Sop Buah Enak Pelepas Dahaga : Resep & Langkah

1. Sop Buah

Meningkatkan sistem imunitas tubuh dengan cara yang mengasyikan ternyata bisa lo, salah satunya adalah dengan cara mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak vitamin lengkap.
Vitamin dalam buah-buahan berfungsi sebagai daya tahan tubuh agar terhindar dari berbagai macam penyakit, termasuk wabah penyakit korona saat ini yang sedang melanda Indonesia ya guys.
Sajian buah-buah bisa kita racik menjadi berbagai jenis masakan, termasuk jus buah, sop buah maupun buahnya langsung kita makan. Nah, mengingat saat ini lagi musim panas ya guys.

Olahan buah-buahan tadi kita olah menjadi sop buah ya guys, mengingat segarnya buah-buahan yang dipadu dengan sirup segar diminum bersama keluarga disaat musim panas seperti ini.
Waktu yang diperlukan untuk membuat Sop Buah ini terbilang cukup menyita waktu ya guys, namun hal tersebut sebanding dengan kenikmatan dan keceriaan berkumpul bersama dengan keluarga. Rata-rata waktu yang dibutuhkan untuk persiapan kurang lebih 60 menit, termasuk mengupas buah sampai bentuk kecil-kecil.
Waktu untuk meracik relatif lebih singkat, karena tidak ada acara memasaknya ya. Jadi kalian cuma butuh waktu 10 menit saja untuk membuat Sop Buah dirumahaja.
Jika kalian penasaran dengan resep olahan, yuk simak langkah-langkah membuat sop buah dari topwisata.

Bahan-bahan membuat Sop Buah :


  1. 3 Buah Alpukat
  2. 1/2 Buah Semangka
  3. 1 Buah Mangga Harum Manis
  4. 1/2 Buah Melon
  5. 2 Buah Apel
  6. 2 Buah Pir
  7. 1/4 kg Strawberry
  8. 2 Buah Naga
  9. Kelapa Muda (dikeruk)
  10. Susu Kental Manis
  11. Sirup Cocopandan atau Vanila
  12. Es Batu


Cara Membuat Sop Buah :

  1. Potong semua bahan-bahan buah diatas menjadi lebih kecil-kecil atau dalam bentuk dadu, dan masukan semuanya ke dalam wadah
  2. Siapkan wadah lain untuk membuat campuran cream susu, air mineral, sirup cocopandan dan aduk-aduk sampai rata
  3. Selanjutnya masukan semua campuran seperti Buah-buahan yang sudah dipotong kecil-kecil, es batu dan siram dengan kuah cream cocopandan
  4. Jika sop buah masih dirasa kurang manis kamu bisa tambahkan gula pasir
Gimana topwisata lovers, cukup mudah bukan membuat Sop Buah dirumahaja. Kalian bisa berekspresi lebih banyak dirumah aja ketika pandemi seperti ini. Jadi kalian daripada cuma diam aja dirumah mending rame-rame dengan keluarga membuat berbagai kegiatan positif di rumah.
Tetap ikuti topwisata kuliner untuk mendapatkan info terbaru tentang berbagai resep dan olahan masakan yang mudah dibuat dirumah.

Q & A Halaman ini

Pertanyaan : Cara Membuat Sop Buah ?
Jawaban : Pertama kali langkah yang harus dilakukan yaitu memotong buah-buahan. Silakan ambil buah semangka yang sudah anda siapkan, lalu potong dengan bentuk bulat. Sisihkan. Selengkapnya di topwisata
Pertanyaan : Bahan-bahan Membuat Sop Buah ?
Jawaban : 

  1. 3 Buah Alpukat
  2. 1/2 Buah Semangka
  3. 1 Buah Mangga Harum Manis
  4. 1/2 Buah Melon
  5. 2 Buah Apel
  6. 2 Buah Pir Selengkapnya di topwisata
Pertanyaan : Apa itu Sop Buah ?
Jawaban : Sajian yang memadukan aneka buah, agar, dan kolang kaling ini juga memiliki tampilan seperti es campur atau es buah. Rasanya segar, manis, dan karena memiliki beragam isian tentu juga mengenyangkan.Untuk sajian di rumah atau suguhan saat acara penting, sop buah bisa jadi pilihan dessert yang tepat. Daripada beli dan belum tentu pemanis dan pewarnanya aman, buat sendiri saja di rumah.
Keyword : resep es buah spesial

2. Yuk, Membuat Es Buah Spesial yang Mudah dan Segar

Resep es buah spesial sangat cocok dipraktikkan pada siang hari yang panas di musim kemarau. Tenggorokan yang kering perlu dibasahi dan disegarkan dengan minuman yang dingin. 
Sudah pasti minuman es yang bisa membuat dingin tiap orang yang meminumnya. Bukan hanya dingin saja, tetapi juga rasanya manis dan sedap. Minuman yang sudah populer di tengah masyarakat, yaitu es buah spesial. 
Disebut es buah karena bahan di dalamnya terdapat potongan beragam buah segar. Disebut spesial karena ada tambahan susu serta porsinya lebih banyak.
Sangat mudah menemukan dan membeli es buah di luar sana, apalagi di musim panas. Pasalnya, banyak penjualnya dan pastinya dicari banyak orang. 

Namun demikian, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan memakai bahan isian sesuai selera. Selain itu, tak perlu mengeluarkan uang untuk membelinya. Tidak menutup kemungkinan bahan-bahannya sudah ada di dalam kulkas rumah. Jadi, tinggal membuatnya saja.
Anda yang belum mengetahui cara membuat es buah spesial, silahkan membaca uraian berikut. Semoga bermanfaat.

Bahan buah

  1. ½ buah melon yang dikerok
  2. 4 buah nangka dipotong kecil
  3. 1 buah naga dipotong
  4. 5 buah peach
  5. Selasih yang direndam air panas
  6. Anda bisa memberi buah-buahan lainnya sesuai selera

Bahan air es

  1. 5 sendok teh krimer
  2. 3 sendok makan gula pasir
  3. Susu kental manis vanila secukupnya
  4. Sirup rasa stroberi atau melon secukupnya
  5. Air matang secukupnya
  6. Es batu secukupnya

Cara membuat es buah spesial

  1. Semua bahan buah serta bahan untuk membuat air esnya, seperti daftar di atas harus disiapkan dulu. Setelah itu, praktikkan resep es buah spesial berikut.
  2. Pertama, bersihkan semua buah yang akan dipakai. Lalu, potong buah sesuai selera dan sisihkan.
  3. Selanjutnya, panaskan air di atas kompor di api kecil. Masukkan semua bahan pembuat air es, seperti krimer, gula, susu kental manis, dan sirup. Aduk hingga merata dan mendidih.
  4. Setelah itu, matikan kompor dan angkat airnya untuk didinginkan.
  5. Masukkan air sirup ke dalam mangkuk atau gelas besar. Tambahkan es batu secukupnya.
  6. Lalu, masukkan buah-buahan kedalamnya dan aduk merata. Es buah spesial sudah jadi.
Silahkan mencicipinya dulu untuk mencicipi manis dan kesegarannya. Sangat cocok dinikmati di siang hari yang panas. Jika masih ada, Anda bisa menyimpan sisanya di dalam kulkas agar terjaga kesegarannya.
Bagaimana? Sangat mudah bukan mempraktikkan resep es buah spesial? Silahkan mencobanya sendiri di rumah.

TOPWISATA.INFO – REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *