Selasa, 12 Mei 2020

Segarnya Es Lidah Buaya #dirumahsaja : Resep & Langkah






Berkreasi di rumah disaat pandemi korona seperti saat ini memang sangat dibutuhkan ya guys, karena berdiam diri saja dirumah tentunya akan menjadikan kita bosan dan kurang produktif.

Berbagai kegiatan seperti berolahraga, memasak, bermain dengan anak-anak akan menjadi kegiatan yang sangat mengasyikan. Nah disini topwisata juga merekomendasikan aktivitas memasak yang tentunya membuat kita lebih produktif.

Mencoba resep-resep masakan baru yang sudah banyak dibagikan oleh master-master chef di dunia internet bisa kita coba di dapur mungil kita. Hal itu juga bisa mendatangkan uang tanpa disengaja.

Kok bisa ya, tentu saja bisa. Dengan kita membuat makanan baru yang begitu enak dan lezat pastinya akan memiliki nilai jual yang lebih. Kita bisa share di media sosial, atau menawarkan di tetangga kita untuk mencoba menu baru masakan kita.

Jika masakan kita diterima masyarakat luas, pastinya akan mendapatkan keuntungan berlebih lo. Jadi tidak perlu kita meratapi nasib dengan adanya wabah korona ini, kita menjadi tidak produktif.

Nah, topwisata akan membagikan resep-resep makanan yang bisa kalian coba, dan mumpung saat ini juga bulan puasa. Jadi sangat cocok menjual minuman-minuman takjil yang gampang dibuat dirumah.



Inilah pilihan resep minuman buka puasa menyegarkan yang mudah, praktis, serta bisa Toppers kreasikan sendiri di rumah!

Es Lidah Buaya





Membuat minuman yang segar dikala berbuka puasa adalah salah satu aktivitas yang menyenangkan. Karena kalian menjadi lebih aktif untuk berkreasi dirumah daripada bengong mulu.

Salah satu ide membuat minuman berbuka puasa adalah Es Lidah Buaya. Minuman ini dipercaya memiliki khasiat yang luar biasa bagi tubuh, karena kandungan nutrisinya banyak mengandung serat yang sangat bagus buat pencernaan.

Untuk membuat Minuman segar ini tidaklah sulit ya kawan topwisata lovers, bahanya pun bisa kalian dapatkan di toko kelontong sebelah rumah ataupun di minimarket yang dekat dengan rumah ya.

Lidah buaya adalah makanan berserat yang tentu sangat baik dikonsumsi saat berbuka puasa. Lidah buaya juga bisa dikreasikan menjadi minuman berbuka puasa yang segar dan sehat.



Jumlah nutrisi per 100 gram Lidah buaya mengandung vitamin antioksidan A, C dan E - ditambah vitamin B12, asam folat dan kolin .
Lidah buaya berisi delapan enzim, termasuk aliiase, alkaline phosphatase, amilase, Bradykinase, Carboxypeptidase, katalase, selulase, lipase dan peroksidase.

Sebelum kalian membuat Es Lidah Buaya yang menyegarkan ini, ada baiknya kalian harus mengerti manfaat yang terkandung dalam nutrisi lidah buaya ini ya. 

Apa saja manfaat Lidah Buaya :

  1. Membantu Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
  2. Membantu Proses Detoksifikasi
  3. Membantu Menurunkan Berat Badan
  4. Membantu Melancarkan Pencernaan
  5. Membantu Menjaga Kardiovaskular
  6. Membantu Mengatur Kadar Gula dalam Darah
  7. Membantu Mencegah Peradangan
  8. Membantu Meningkatkan Alkalisasi Tubuh
  9. Mencukupi Keterbutuhan Asam Amino pada Tubuh Manusia
  10. Membantu Mengatasi Masalah Wasir


dan masih banyak lagi deh, manfaat mengkonsumsi Lidah Buaya ini. Nah jika melihat manfaatnya yang luar biasa, pasti kalian ngiler kan ingin membuat olahan Lidah Buaya ini menjadi minuman buka puasa.

Jumlah sajian didalam resep bahan-bahan dibawah ini bisa kalian nikmati hingga 4-5 orang ya. Kemudian estimasi waktu persiapan sampai jadi kurang lebih 40 menit.

Tenang Topwisata akan membagikan tips dan cara nya :




Bahan-bahan membuat Es Lidah Buaya :


  • 2 pelepah lidah buaya
  • 1 sendok teh chia seed
  • 1 sendok makan gula
  • 2 lembar daun pandan
  • 1/2 sendok teh air perasan jeruk lemon
  • es batu secukupnya


Cara membuat minuman buka puasa es lidah buaya:


  • Kupas lidah buaya dan bersihkan hingga bebas dari lendir, kemudian potong-potong daging lidah buaya sesuai selera.
  • Rebus lidah buaya bersama daun pandan dan gula pasir hingga mendidih, lalu tiriskan hingga dingin.
  • Tambahkan perasan jeruk lemon dan chia seed yang telah direndam air sebelumnya. Berikan juga es batu sesuai selera, dan es lidah buaya siap menyegarkan buka puasa.


Nah, bagaimana topwisata lovers. Apakah kalian tertarik membuat Minuman berbuka puasa ini yaitu Es Lidah Buaya.



TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments