Lompat ke konten
Home » Uncategorized » Wow Praktis Banget, Instant Pot Review : Electric Multifunctional Cooker

Wow Praktis Banget, Instant Pot Review : Electric Multifunctional Cooker

instant pot

Menjadi perempuan atau seorang ibu tentunya sangat lumrah dengan kegiatan di dapur, tidak jarang pula sekarang banyak sekali pria atau bapak-bapak yang juga gemar meracik berbagai olahan bumbu dapur untuk menciptakan hidangan yang enak.

Membuat hidangan sehari-hari yang beragam tentunya membuat keluarga lebih hangat dan antusias untuk lebih memilih makan dirumah ya bun.

Hidangan yang enak tidak hanya didasarkan dari bumbu yang diolah, melainkan cara memasaknya, peralatan memasaknya dan perasaan yang menyatu dengan kegiatan di dapur.

Untuk peralatan sendiri, bunda bisa memilih peralatan yang multifungsi atau bisa disebut, bisa merangkap berbagai peralatan di dapur.

Perlu cara masak gaya baru nih untuk bisa merangkap semua kegiatan itu dirumah yang terbatas areanya. berikut ada beberapa tips memasak cerdas untuk keseharian ala topwisata.

Tips Memasak Lebih Cepat Sehat Dan Enak

Anda sering malas memasak karena memakan waktu lama? Tenang, berikut beberapa tips ampuh agar Anda bisa memasak lebih cepat, sehat, dan enak.

Buat Daftar Masakan Selama 1 Minggu

Seringkali yang terjadi, FoodLovers butuh waktu lama untuk memutuskan ingin memasak apa. Kemudian, butuh waktu tambahan untuk mencari bahannya. Belum tentu kegiatan memasak bisa langsung dilakukan begitu ide menu ditemukan karena bahan yang belum tersedia.

Lamanya proses memasak satu menu makanan saja membuat banyak orang malas untuk memasak. Nah, untuk menghemat waktu dan tidak menganggap memasak itu memakan waktu lama, Food Lovers bisa memulainya dengan membuat daftar masakan selama satu minggu di akhir pekan.

Memasak yang cepat dan enak tentunya membutuhkan juga peralatan yang memudahkan seperti instant pot electric multifunctional cooker. yang bisa merangkap semua peralatan memasak.

Kemudian Alangkah baiknya jika daftar masakan ini juga dilengkapi dengan bahan, bumbu dan resep masakan yang akan dijadikan referensi jika diperlukan.

Jangan lupa untuk memilih resep yang mudah diikuti dan memiliki teknik memasak yang sederhana. Dengan begini, Food Lovers tidak akan repot mencari ini dan itu lagi saat ingin memasak.

Masak Menu One Dish Meal

Aneka varian nasi goreng, mie goreng, kwetiau goreng dan kuah, bahkan capcay, adalah contoh dari menu one dish meal. 

Dari contoh tersebut dapat diartikan bahwa one dish meal adalah sajian makanan yang lengkap dengan karbohidrat, lemak, protein dan sayuran. 

Selain membuat prosesnya praktis dan cepat, menu makan satu hidangan dapat memberikan nutrisi dan nutrisi yang lengkap.

Untuk membuat hidangan seperti ini, tentunya  instant pot electric multifunctional cooker bisa melakukannya sendiri. kalian akan serasa menjadi chef instant.

Masak gaya baru satu jenis makanan dalam porsi kecil yang cukup untuk sekali makan seperti ini juga pastinya lebih mudah disiapkan, dan prosesnya selesai lebih cepat. 

Cara memasak ini cocok untuk food lovers yang ingin memasak di rumah, meski tidak punya banyak waktu untuk berlama-lama di dapur.

Pilih Teknik Memasak Yang Tepat

instant pot
instant pot

Alat memasak seperti instant pot electric multifunctional cooker membuat anda memasak lebih cepat, sehat, dan enak. 

Baca Juga :  Keunggulan dan Kekurangan Memiliki Rumah di Bali

Ada teknik lain memasak yang bisa anda coba, seperti : Pilih Bahan Masak Cepat.Sesuaikan Bahan dengan Cara Memasak. Siapkan bahan siap pakai dan Jangan Lupa Siapkan Bumbu Dasarnya.

Dengan kegiatan yang melelahkan seperti itu, tentunya butuh Masak dengan Gaya Baru. Untung saja temen-temen ada yang merekomendasikan panci masak serbaguna. Langsung saja deh gue beli Instant Pot multifunctional cooker amerika nomor 1 ini. dan bener banget sangat ringkas dan membantu banget.

Oke deh, jika kalian penasaran dengan Instant Pot multifunctional cooker amerika nomor 1. Mimin akan memberikan pembahasan yang padat dan jelas. 

Sekilas Tentang Instant Pot

instant pot
instant pot

Alat memasak ini hadir karena kalian yang menginginkan mengolah masakan dengan instant tanpa perlu ribet masalah alat memasak.

Hadirlah alat canggih seperti Instant Pot yang memiliki banyak sekali fungsi. Tujuan alat ini sendiri adalah mempersingkat waktu memasak, menyederhanakan alat memasak, dan menciptakan rasa masakan yang sesuai dan stabil.

Tidak luput juga, konsumsi energi listrik juga harus dipikirkan oleh perancang alat ini. Di klaim Instant Pot ini mampu menghemat energi hingga 70 persen dan makanan tetap matang sempurna.

Instant Pot dirancang sedemikian rupa untuk mengubah gaya masak menjadi lebih modern. Masak gaya baru sangat dibutuhkan di era saat ini. apalagi alat ini bisa dikontrol dan dipantu menggunakan telepon pintar kamu.

Smart Pot Smart Bluetooth, yang dilengkapi dengan mikroprosesor dan teknologi Bluetooth. Dengan begitu Anda dapat memprogram dan memantau masakan dari ponsel yang memiliki sistem operasi iOS atau Android.

Kenapa org harus beli Instant Pot, karena alat ini begitu lengkap fungsinya serta memudahkan segala aktifitas di dapur kamu.

Salah satu distributor lokal Instant Pot yang kredibel adalah sesa.id, silahkan kunjungi sesa.id instant pot indonesia untuk tahu lebih detail mengenai harga dan fungsinya.

Multifunctional cooker Instant Pot

instant pot
instant pot

Bayangkan memasak berbagai aneka hidangan hanya dengan sentuhan lembut di depan Instant Pot multifungsi ini. Instant Pot multifunctional cooker usa ini mempunyai 9 Fungsi hebat dan 15 program cerdas.

9 Fungsi Hebat Instant Pot :

  1. Presto (memasakan dengan tekanan tinggi),
  2. memasak nasi,
  3. Slow Cooker (memasak tidak sampai mendidih pada suhu rendah),
  4. membuat yogurt,
  5. Kukus,
  6. Penggorengan,
  7. penghangat makanan,
  8. Sous vide (makanan di dalam plastik vakum atau stoples dimasak di dalam rebusan air dalam waktu lama), dan
  9. Fermentasi Kue.

15 program cerdas Instant Pot :

15 program menu cerdas dengan Quick One Touch Cooking, jd cukup sekali tekan pengoperasiannya gak perlu set ini itu.

Cocok banget utk ibu muda yang masih belajar memasak karena masakan pasti jadi, anti gagal. Instant Pot otomatis mengatur waktu yg dibutuhkan tetap 70% lebih cepat dr cara masak tradisional

  1. Memasak dengan tekanan (presto),
  2. Membuat sup,
  3. Membuat kaldu,
  4. Fermentasi kue,
  5. Memasak telur,
  6. Memasak lambat sampai tidak mendidih,
  7. Menumis,
  8. Memasak nasi,
  9. Mengukus kacang,
  10. Merebus biji-bijian,
  11. Membuat bubur,
  12. Membuat oatmeal,
  13. Mensterilkan,
  14. Membuat yogurt, dan
  15. Memasak sous vide (makanan di dalam plastik vakum atau stoples dimasak di dalam rebusan air dalam waktu lama).
Baca Juga :  Keunggulan dan Kekurangan Memiliki Rumah di Bali

Layar hitam yang terpampang di depan Instant pot ini akan membantu mengontrol segala macam perintah yang kamu tombol. Visual yang elegan akan menambah kesan mewah dapur kamu.

Ada fitur delay start bisa atur kapan mau memasak gadget bisa operate langsung sendiri, Tambahin 10+ Built-in Safety Features, masak pake Instant Pot dijamin aman dan nyaman. Nah, apa saja sih fitur itu :

10+ Built-in Safety Features Instant Pot

1 Katup pelepas uap

Jika Anda pernah menggunakan Panci Instan, Anda tahu itu memiliki sistem pelepasan uap. Ini dirancang untuk membantu melepaskan tekanan di dalam panci sebelum Anda membuka tutupnya.

Uap yang dikeluarkan dari panci presto sangat panas dan dapat menyebabkan luka bakar atau cedera parah, oleh karena itu katup ini sangat penting.

2. Perisai Anti-Blok

Ini adalah lapisan dalam baja tahan karat yang mencegah partikel makanan masuk dan akhirnya menghalangi pipa pelepasan uap. Akibatnya, tekanan dibebaskan dengan aman setiap kali digunakan.

3. Kunci Tutup Pengaman

Untuk menghindari kecelakaan terkait tekanan, setiap penanak Panci Instan dilengkapi dengan sistem yang secara otomatis mengunci tutup di tempatnya saat tekanan mulai terbentuk. Kunci hanya terbuka setelah tekanan dilepaskan dengan benar.

Peringatan: Jangan mencoba membuka tutupnya dengan paksa! Tidaklah aman untuk membuka paksa panci presto yang belum mengeluarkan tekanan!

4. Deteksi Posisi Tutup

Jika tutupnya tidak terpasang dengan baik pada panci atau tidak terkunci pada tempatnya, Instant Pot tidak akan mengizinkan proses memasak untuk dimulai.

5. Kontrol Suhu Otomatis

Setiap program memiliki rentang suhu yang aman dan sistem ini memastikan multicooker tetap berada dalam rentang tersebut.

6. Perlindungan Overheat (Terbakar)

Jika panci mendeteksi ada resiko makanan gosong, ini akan menurunkan keluaran panas hingga faktor penyebab situasi tersebut dihilangkan.

Pengatur waktu akan hilang dan pesan “bakar” yang aneh akan muncul di layar. seperti makanan menempel di dasar, tidak cukup air untuk memasak dengan tekanan, panci bagian dalam yang salah tempat, dan lain-lain.

7. Kontrol Tekanan Otomatis

Sebuah sistem yang dirancang untuk mengawasi tingkat tekanan. Jika mendeteksi adanya anomali (tekanan menjadi lebih tinggi dari yang dibutuhkan) itu akan menghentikan proses pembentukan tekanan.

8. Sekering Listrik

Jika ada masalah voltase (arus listrik melebihi batas aman) mekanisme ini memutus aliran listrik.

9. Sekering Termal

Ini juga memutus aliran listrik tetapi hanya dalam skenario di mana suhu internal melebihi batas aman.

10. Deteksi Tutup Bocor

Jika sistem mendeteksi tutup yang bocor (uap tidak terkandung di dalam panci), tekanan tidak akan terbentuk. Hal ini dapat menyebabkan makanan gosong, oleh karena itu, jika tekanan yang diperlukan tidak tercapai dalam 40 menit pertama, sistem akan menurunkan keluaran panas.

Baca Juga :  Keunggulan dan Kekurangan Memiliki Rumah di Bali

Di antara alasan utama tutup bocor adalah cincin penyegel yang rusak, atau salah satunya tidak dipasang sama sekali, atau katup uap tidak dalam posisi ‘Menyegel’.

Selain itu Tersedia jutaan inspirasi resep di aplikasi Instant Brands Connect sama tambahan setelah dipencet program menu yg mau dimasak bisa ditinggal. Bisa kalian unduh disini : Google Play dan App Store

Karena Instant Pot akan masak sendiri. Ada juga fitur Keep Warm utk menjaga masakan tetap hangat jika tidak mau lgsg dimakan.

Dengan bahan yang berkualitas, dijamin deh masak lebih cepat, sehat dan lezat.

Fungsi Instant Pot

Fungsi Instant Pot adalah dapat membuat aneka hidangan yang tak terbayangkan sebelumnya ya bun. Bayangin aja harus memasak berbagai hidangan, harus butuh banyak peralatan. Tapi dengan Instant Pot ini, bunda tidak perlu bingung untuk memasak berbagai olahan didapur.

9 fungsi hebat Instant Pot bakal memudahkan kamu seperti Presto, memasak nasi, Slow Cooker (memasak tidak sampai mendidih pada suhu rendah), membuat yogurt, Kukus, Penggorengan, penghangat makanan,Sous vide (makanan di dalam plastik vakum atau stoples dimasak di dalam rebusan air dalam waktu lama), dan Fermentasi.

Lengkap banget bukan alat Instant Pot merk multifunctional cooker terbaik. sepertinya dengan banyaknya fungsi ini bisa-bisa mengganti 9 fungsi alat masak didapur, jadi gue sumbangin aja ya.

Disamping 9 Fungsi hebat tadi, terdapat pula 15 program cerdas yang bakal memudahkanmu membuat aneka hidangan hanya dalam 1 panci saja.

Fungsi-fungsi yang tertanam itu bisa kamu aplikasikan dengan mudah untuk memasak dengan tekanan, membuat sop, membuat kaldu, kue, telur, memasak lambat, menumis, memasak nasi, mengukus kacang, biji-bijian, membuat bubur, oatmeal, mensterilkan, yogurt, dan sous vide. wow, serasa jadi chef instant  nih.

Mencoba Instant Pot ini memang sangat mempermudah pekerjaan di dapur, nah sekarang saat yang tepat ganti rice cookermu dengan yang multifungsi.

Cara kerja Instant Pot

Cara kerja Instant Pot sendiri didesain sangat simpel untuk mempermudah para pengguna untuk mengoperasikannya. cukup menombol beberapa pilihan menu di depan Instant Pot ini, kalian sudah bisa melakukan segalanya didapur.

Seperti menu memasak dengan tekanan (presto), membuat sup, membuat kaldu, fermentasi kue, memasak telur, memasak lambat sampai tidak mendidih, menumis, memasak nasi, mengukus kacang, biji-bijian, bubur, oatmeal, mensterilkan, yogurt, dan sous vide (makanan di dalam plastik vakum atau stoples dimasak di dalam rebusan air dalam waktu lama).Semuanya tersaji didepan Instant Pot ini.

Jangan khawatir juga, anda juga bisa memantau alat memasak ini dengan smartphone kamu lo. Penasaran dengan kinerja alat yang multifungsi ini, simak Panduan dan Videonya :

Panduan Instant Pot : Download

Tertarik bukan dengan alat ini, tenang SESA.ID ada produknya kok, kunjungi SESA.ID Instant Pot

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan