Rabu, 04 Maret 2020

Treasure Bay Bintan, Waterpark terbesar Asia Tenggara

Kolam Renang terbesar di Asia Tenggara, Treasure Bay Bintan






Bintan merupakan salah satu Pulau yang berada di Kepulauan Riau. Bintan merupakan tempat wisata beriklim topis, sangat cocok untuk kalian para pecinta berjemur di bawah teriknya matahari. Kali ini mimin akan mengulas sedikit lautan buatan pertama di Indonesia. Tempat ini bernama Treasure Bay Bintan dengan memiliki kolam renang seluas sebesar 6,3 hektar menjadikan tempat ini memiliki predikat kolam renang terbesar se Asia Tenggara.

Lokasi Wisata

Treasure Bay Bintan berada di Kawasan Pariwisata, Jl. Raja Haji KM 1, Teluk Sebong, Lagoi, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

Treasure Bay Bintan memiliki lahan seluas 338 hektar. Di kawasan tersebut terdapat berbagai macam fasilitas dan sarana pendukung wisata seperti, Kolam renang, resort, arena permainan bahkan hotel. Sangat lengkap untuk bisa menikmati semua wisata dalam satu tempat.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk bisa menikmati wisata ini wisatawan akan diberi pilihan karena terdapat paket eksklusif.

  • Paket Eksklusif : Rp. 750.000/orang berlaku untuk satu hari atau one day pass. Tiket sakti ini sudah termasuk semua fasilitas permainan yang ada di dalam tempat wisata.
  • TIket biasa : Untuk dewasa dikenakan tariff sebesar Rp. 120.000, terdapat kompensasi untuk anak di usia 4-12 tahun dikenakan tariff Rp. 90.000 dan untuk anak-anak dibawah usia 3 tahun tidak perlu bayar alias gratis.


*Harga diatas bisa berubah sewaktu-waktu
Jam buka tempat wisata mulai pukul 09.00 – 18.00 dan buka setiap hari. Jadi bagi pengunjung dari luar pulau bisa mengunjungi tempat ini kapanpun. Jika ada uang yang cukup langsung berangkat saja, jangan ditunda. Karena kalau ditunda lalu ketahuan teman nanti duitnya bakal dipinjem sama temenmu. 

Berbagai Fasilitas yang bisa tersedia seperti :


1. Kolam Renang Chill Cove atau lebih dikenal dengan Crystal Lagoon

Crystal Lagoon merupakan menu utama yang dihidangkan di tempat ini. Pengunjung akan dibuat terpesona oleh indahnya kolam buatan terbesar di Indonesia bahkan terbesar tingkat Asia Tenggara.

Kolam ini memiliki pemandangan yang sangat cantik. Mempunyai defisit air berwarna biru jernih sejernih fikiran mimin. Kolam ini memiliki kedalaman 2,5 meter yang berangsur-angsur menanjak saat mendekati pinggir atau pantai buatan. Meski ini adalah kolam renang buatan, namun tempat wisata ini mempunyai petugas lifeguard yang selalu siaga.

Kolam renang ini dapat menampung hingga 115 juta kubik air. Kerennya bukan main! Selain itu Kolam ini sangat ramah lingkungan, sebab menggunakan 100 kali lebih sedikit produk kimia seperti kaporit. Sebab kolam ini menggunakan teknologi Inbivatid Crystal Lagoons yang berfungsi untuk menyaring air yang ramah lingkungan, hemat energi dan lebih efisien.

Yang unik dari kolam ini adalah dasar kolam tidak menggunakan pasir, melainkan menggunakan fiber berwarna putih yang sekilas tampak seperti pasir. Di pinggir kolam terdapat pasir seperti di pantai, karena memang konsep kolam ini adalah replika pantai.

2. Segway

2-Wheeler Personal Transportation atau biasa disebut Segway tersedia di wisata ini. Sangat pas untuk jalan-jalan menyusuri tepi laguna. Namun jika jalan kaki akan sangat capek, lelah dan mager alias malas gerak. Pengunjung bisa menyewa Segway yang disediakan oleh pihak wisata dengan tarif SGD $12 jika dirupiahkan sekitar Rp. 120.000 (mengikuti kurs dolar harian). Terdapat batasan untuk anak-anak yang ingin menyewa fasilitas ini untuk usia 12 tahun keatas dengan tinggi badan minimum 140cm.

3. Solar Boat Ride

Jika anda pergi ke tempat ini bersama keluarga maupun mantan namun tidak ingin baju anda basah. Anda bisa menaiki perahu tenaga surya. Anda akan berlayar bersama guide untuk mengelilingi laguna. Tarif per orang sebesar Rp. 60.000. Sangat seru berada di tengah laguna sambil bersua foto bersama keluarga maupun mantan.

4. Kayak dan Papan Dayung

Olahraga air seperti Kayak dan papan dayung tersedia di tempat ini. Untuk sewa per perahu dikenakan tarif mulai dari Rp. 180.000 - Rp. 340.000 tergantung jenis perahu dan durasi sewa.

5. Petualangan Off-Road menaiki ATV

Jika tidak ingin bermain air dan ingin bermain di daratan, mungkin fasilitas ini sangat cocok, petualangan Off-Road menaiki ATV dan UTV mengelilingi alam liar di sekitar tempat wisata. Bedanya untuk ATV adalah dikendarai seorang diri dan untuk UTV dikendarai 2-4 orang termasuk guide. Namun akan merogoh kocek saku anda sangat dalam, sebab untuk durasi 40 menit tarif sewanya sebesar Rp. 350.000 untuk ATV dan Rp. 450.000 untuk UTV.

Jika anak anda ingin menaiki jenis ATV, disini juga tersedia Mini Elektrik ATV untuk anak yang bisa digunakan untuk anak anda mengelilingi sekitaran laguna. Dengan tariff Rp. 100.000 per kendaraan atau hingga batrei habis, anak anda akan puas menaiki mini ATV elektrik sambil berpetualang di area laguna, tentu saja dengan pengawasan dari orang tua supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

6. Electric Scooter

Yang paling diminati oleh para kaum hawa disini adalah menyewa scooter electric untuk berkeliling Crystal Lagoon. Sangat seru dan sejuk mengelelilingi area wisata sambil naik scooter electric. Dari pada harus jalan kaki untuk mengelilingi area kolam lebih baik naik kendaraan yang ramah ini. Tarif sewa scooter electric untuk 1 putaran sebesar Rp. 100.000.

7. Water ZOVB

Untuk anda yang suka jalan-jalan diatas air, pengelola sudah menyediakan Water ZOVB. Atau lebih dikenal dengan balon besar yang orang bisa masuk di dalam balon tersebut. Rumit yah? Googling aja deh biar gak salah arti. Anda bisa menyewa balon udara air ini dengan tariff Rp. 150.000 untuk durasi 15 menit.

8. Jetovator

Siapa yang tidak ingin menjadi superhero, khususnya superman. Bisa terbang keangkasa dengan bantuan tenaga crypton (maaf kalau salah). Disini juga menyediakan terbang namun menggunakan bantuan dorongan air. Salah satu aktivitas air udara yang paling menarik, Jetovator adalah aksesori olahraga air yang mengarahkan kembali dorongan air untuk mendorong dan mengangkat pengendara ke udara. Anda bisa memakai fasilitas ini dengan tariff Rp. 1.890.0000 sampai Rp. 3.150.000 dengan durasi 30 menit sampai 60 menit. Tentunnya dengan instrukturnya.

9. Pirates' Adventure Indoor Playground

Wisata anak yang paling disukai adalah playground atau taman bermain. Untuk anak anda yang tidak menyukai wisata air dan alam, ajak anak anda untuk bermain di Pirates' Adventure Indoor Playground. Cukup dengan tariff Rp. 150.000 anak anda akan bermain hingga batas waktu yang tidak ditentukan alias unlimited.

10. The Canopi

Penginapan elite dengan nama The Canopi. Berbentuk seperti tenda namun memiliki fasilitas ala bintang 5. Setiap tenda dilengkapi dengan AC, ranjang, bak mandi air panas, bahkan terdapat koneksi WIFI. Untuk wisatawan yang ingin berlama-lama di arena wisata bisa menyewa The Canopi ini untuk bermalam sambil bersantai di pinggir kolam renang. Tarif sewa kamar untuk per malam sebesar Rp. 1.900.000 (Harga dapat berubah sewaktu-waktu).

11. The Patio Bar and Restaurant

Tentunya wisata ini juga menyediakan tempat makan, namun yang menjadi beda adalah tempat makan ini berupa restoran bukan warung pinggiran. Tentunya menu yang disajikan adalah makanan lokal hingga makanan internasional. Menu yang paling favorit disini adalah koktail khas Treasure Bay Bintan.



TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments