Kamis, 27 Februari 2020

Pantai pasir putih Bintan, Indahnya Pulau White Sands

Indahnya Pantai pasir putih Bintan, tempat asik untuk liburan keluarga


Tempat wisata terbaik memang ada di Negara kita, Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke terdapat tempat wisata yang elok nan indah. 

Tak sedikit juga wisatawan mancanegara yang berkunjung hanya untuk menikmati indahnya panorama Indonesia. Kali ini mimin akan mengulas tempat wisata keren dan sangat indah tentunya. 

Dengan pemandangan yang sangat khas dari kanan, kiri, depan dan belakang hanya terbentang lautan.

Pulau Pasir Putih atau lebih dikenal di mancanegara adalah Pulau White Sands, pulau ini terletak di Bintan, Kepulauan Riau. Sebenarnya pulau ini adalah milik perorangan alias pribadi, Namun disulap menjadi tempat wisata umum untuk masyarakat.

Untuk bisa memasuki wisata ini, pengunjung dikenakan tariff Rp. 150.000 per orang. Dengan akses menaiki perahu. Dan tariff ini sudah termasuk pergi-pulang.

Hal-hal yang dapat dinikmati di Pantai Pasir Putih


Banyak aktifitas yang bisa dinikmati di pantai pasir putih ini, seperti :

Mengunjungi penangkaran Penyu

White Sand Island merupakan tempat bertelurnya para penyu. Pada musim tertentu akan banyak penyu yang singgah untuk bertelur di sekitar pantai. 

Demi menjaga ekosistem alam, pihak pengelola memindahkan telur-telur tersebut ke tempat penangkaran. Hal ini dikarenakan menghindari telur penyu tersebut terinjak secara disengaja maupun tak disengaja dan pencurian telur penyu.

Telur tersebut akan dirawat oleh pihak pengelola di tempat penangkaran penyu. Setelah telur tersebut menetas dan menjadi tukik alias anak penyu. 

Pada kesempatan tertentu, pihak pengelola akan mengajak wisatawan yang berkunjung untuk melepaskan ke lautan. Ini adalah sebagai bentuk kepedulian alam laut dan kelestarian lingkungan. Supaya penyu di Indonesia tidak mengalami kepunahan.

Snorkeling

Tentunya ada fasilitas snorkling di wisata White Sands Island, sebab ombak disini sangat tenang dan sangat menyenangkan untuk melihat terumbu karang dan ikan di dasar laut.

Menaiki Kano

Pengunjung juga bisa menyewa kano transparan yang memang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Tarif yang dipatok untuk durasi 30 menit sebesar Rp. 100.000. 

Meski agak mahal, pengunjung dipastikan akan puas dengan menikmati alam bawah laut yang memang sangat indah. Mengingat tempat ini masih liar.
Sekedar santai

Jika pengunjung tidak berani snorkeling atau berenang di laut lepas, pengunjung juga bisa menikmati semua fasilitas di dalam area pantai. 

Ada pasir yang bisa dibuat mainan seperti membuat istana pasir, berteduh di bawah pohon kelapa sambil minum es kelapa, bahkan bisa juga untuk tidur di pasir guna melepas penat.

Pengunjung juga bisa menikmati hidangan aneka seafood di pulau ini, meski merogoh kocek agak dalam. Dijamin sangat enak dengan ditemani angina laut dan melihat pemandangan alam laut.

Penginapan

Untuk pengunjung yang ingin berlama-lama dan menginap di White Sand Island Bintan ini, pengelola sudah menyediakan beberapa tempat untuk bisa di pakai :

Villa : Untuk tarif atau sewa villa disini, anda harus merogoh kocek cukup dalam. biayanya Rp. 1.500.000/malam. 

Namun dengan fasilitas lengkap seperti di hotel pada umumnya. Terdapat AC, Ranjang beserta selimut, kursi santai yang langsung menghadap ke arah pantai, kamar mandi dan lainnya.

Tenda : Uniknya tenda disini bukan tenda camping, melainkan tenda yang sudah dimodifikasi oleh pengelola supaya muat banyak didalam tenda. Terdapat AC, tempat tidur namun tanpa pintu dan jendela. 

Tapi tidak ada kamar mandi, jadi harus ke toilet umum. Tariff yang dipatok untuk sewa tenda ini sebesar Rp. 750.000/malam.

Jika ada dana segar dan ingin berlibur menikmati indahnya panorama pantai private dengan laut lepas, Pantai Pasir Putih atau White Sands Island sangat patut diperhitungkan. Sedikit tips dari mimin. 

Jika ingin berkunjung ke tempat ini, jangan bawa barang terlalu banyak, karena menyusahkan. Disamping itu harus menaiki perahu dulu untuk bisa mendarat ke tempat ini.

Galeri foto Pantai Pasir Putih Bintan




















TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments