Rabu, 19 Februari 2020

Banyak Hoax Virus Corona di Bali, Nyatanya 5 Pantai Ramai dikunjungi Wisatawan

Rekomendasi Liburan Pantai di Bali Kebal Hoax Virus Corona


Punya rencana mau liburan ke Bali, tapi masih bingung hendak kemana? Mimin punya solusi untuk kalian yang kebingungan cari tempat liburan yang asik di Bali, khususnya tempat untuk cuci mata, maaf maksud saya bermain pasir di pantai.

Memang sih akhir-akhir ini banyak sekali berita-berita hoax yang menyebutkan bahwa wisata di Bali akan mati karena virus Corona, Namun nyatanya tidak tempat-tempat wisata di Bali ini tetap ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Ada beberapa topik berita hoax tentang penyebaran virus Corona di Bali yang sudah diverifikasi oleh portal berita papan atas seperti :


Pulau Bali memiliki sangat banyak spot liburan menarik, salah satunya pantai. Baik dengan pasir hitam maupun pasir putih, ada di Bali. Mungkin kalian semua sudah tahu pantai yang sangat terkenal di Bali adalah Pantai Kuta. 

Pantai yang menyajikan panorama alam yang sangat indah. Namun jangan salah, masih banyak spot liburan pantai di Bali. Ikuti terus ulasan mimin yah.

Nah Jika kalian ingin liburan ke Bali, langsung aja deh liburan Jangan berpikir yang aneh-aneh tentang penyebaran virus Corona yang ada di Bali.

1. Pantai Kuta






Kebal tentang penyebaran hoax virus Corona di Bali pantai Kuta tetap menjadi idaman wisatawan dalam negeri maupun luar negeri.

Pantai Kuta merupakan pusat keramaian di Bali, Pantai ini merupakan destinasi wisata yang telah mendapat pengakuan di dunia internasional akan keindahan alam dan menjadi ikon Bali. 

Wisatawan domestik maupun dari mancanegara yang berkunjung ke Bali pasti tak pernah melewatkan untuk singgah di Pantai Kuta.

Seja dulu, keindahan Pantai Kuta memang sudah cukup terkenal di dunia internasional. Bahkan sejak awal tahun 17970-an, wisatawan dari mancanegara sudah ramai datang ke tempat ini. 

Sebelum menjadi destinasi wisata yang Go Internasional, Pantai Kuta ini merupakan lokasi pelabuhan dagang bagi para pedagang lokal dan saudagar yang datang dari Eropa.

Pantai Kuta Bali teletak di lokasi yang sangat pas atau strategis dan sangat mudah dijangkau oleh para wisatawan. Lebih tepatnya berada di sebelah selatan Kota Denpasar, anda hanya cukup memakan waktu sekitar 15 menit berkendara dari Bandara Internasional Ngurah Rai. 

Letaknya yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia membuat pantai ini punya nilai plus dan memiliki pemandangan alam yang sangat mempesona.

Di sekitar pantai terdapat beberapa tempat yang menyediakan perlengkapan berselancar dengan instruktur lokal yang lihai dan siap membantu para peselancar pemula. 

Selain itu, pengunjung juga akan disuguhkan sunset yang sangat indah. Tak heran di sekitar pantai banyak berbagai fasilitas yang tersedia, seperti rumah makan, kafe dan penginapan dengan beragam kelas, mulai dari backpacker hingga miliyarder.

2. Pantai Nusa Dua




Banyak sosial media yang mengatakan bahwa Bali terkena penyebaran virus Corona Namun nyatanya tidak ada dan sudah diverifikasi oleh situs detik.com.

Nusa Dua Bali adalah salah satu tempat wisata di pulau Bali, tempat ini terletak di Bukit Peninsula bagian ujung tenggara pulau Bali. Terbentang dari semenanjung Tanjung Benoa hingga ke area timur bukit Sawangan.

Salah satu yang menjadi obyek wisata di Nusa Dua Bali adalah pantainya. Pantai Nusa Dua bisa dikatakan pantai terbersih dan paling terawat di Bali. Memiliki pasir putih, air laut yang tenang, tidak begitu terdengan suara ombak, perairan yang cukup dangkal dan sangat cocok untuk berenang di tepi pantai. 

Oleh karena itu, Pantai Nusa Dua Bali ini sangat cocok jika anda berlibur dengan keluarga, khusunya anak-anak. Karena pantai disini begitu tenang, maka dapat dikatakan bahwa pantai ini sangat aman bagi anak-anak yang bermain pasir di pantai. Tapi jangan salah, tempat ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan yang ingin berlibur dengan tenang.

Di sekitar pantai banyak hotel-hotel yang mewah dengan harga sewa yang cukup mahal. Karena sebagian besar adalah hotel berbintang lima dengan harga jutaan per malamnya.

Areal pantai di Nusa Dua ini sangat terawat dan terjaga kebersihannya, sebab dari dinas kebersihan mewajibkan untuk para pelaku bisnis di sekitar daerah ikut andil besar membersihkan seluruh area pantai. Namun di pantai Nusa Dua Bali ada beberapa tempat yang memiliki tarif tersendiri untuk memasuki area pantai, lebih tepatnya di komersilkan.

3. Pantai Suluban Uluwatu / Bluepoint Beach




Pantai Suluban termasuk salah satu pantai di Bali yang paling unik, sebab tertutup dengan batuan kapur dan untuk menuju lokasi harus melalui tangga serta jalan setapak diantara bebatuan yang luas, pantai ini merupakan pantai yang kecil dan bagi anda yang menyukai bersantai dan berjemur sangat tidak cocok, namun pantai bagi pencinta Surfing dan mengendarai kapal disinilah tempatnya.

Mempunyai julukan "Blue Point", Pantai Suluban terletak di ujung Jalan Mamo di area pantai Labuan Sait. Pantai Suluban berasal dari bahasa bali, yaitu menyulub yang artinya berjalan atau lewat dibawah sesuatu.

Pantai ini bukan berarti tidak untuk anak kecil, anak kecil diperbolehkan memasuki area ini, tapi harus dengan pengawasan yang sangat ekstra khususnya dari orang tua. Karena untuk menuju pantai ini harus melewati jalan yang cukup terjal dan tinggi.

Untuk memasuki pantai Suluban, anda bisa memarkir kendaraan anda di pinggir jalan sebelum tangga yang menuju kearah pantai. Anda harus membayar retribusi sebesar Rp. 5.000 untuk Sepeda Motor dan Rp. 15.000 untuk mobil. Dari arah pintu masuk, anda bisa melanjutkan perjalanan kurang lebih sekitar 10 menit.

4. Pantai Balangan




Pantai Balangan berada di jalan pantai Balangan, masuk dalam wilayah Desa Ungasan, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Bali. Jika anda dari arah Bandara Internasional Ngurah Rai menuju ke lokasi pantai Balangan, anda akan menempuh waktu sekitar 60 menit, baik menggunakan roda 2 maupun roda 4.

Pantai ini berlokasi jauh dari pusat keramaian kota dan kemacetan jalan raya. Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke lokasi ini tidak ada biaya tiket masuk, alias gratis. Hanya saja anda akan dikenakan biaya retribusi, untuk roda 2 Rp. 5.000 dan untuk roda 4 sebesar 15.000.

Pantai Balangan menjadi salah satu pantai pasir putih yang cukup terkenal di pulau Bali. Menyajikan bentang pantai sejauh setengah kilometer yang diapit batu karang tinggi. Karena letak pantai ini menghadap ke barat laut, maka pada sore hari pemandangan sunset di Pantai Balangan terlihat sangat mempesona dan indah. 

Selain melihat pemandangan laut yang membentang di pantai tersebut, anda juga dapat melihat keindahan pantai Dremland jika anda berdiri di atas tebing. 

Pesona keindahan pantai ini terbilang masih alami, dan menjadi lokasi favorit para peselancar dunia. Karena di pantai ini didukung oleh ombaknya yang tinggi, panjang dan besar. Wisatawan mancanegara yang paling sering datang adalah dari Australia.

5. Pantai Dreamland




Pantai Dreamland adalah salah satu pantai yang indah di Bali sampai saat ini Pantai Dreamland ini kebal terhadap penyebaran virus Corona yang hoax di Bali.

Kenapa harus pergi liburan ke pantai Dreamland Bali? Lokasi yang sangat pas bro buat menikmati keindahan alam gerak dan alam matinya. Wisatawan mancanegara banyak sekali yang singgah kesini hanya untuk menikmati udara sejuk di sekitar pantai, mulai dari yang muda hingga yang tua sangat menikmati pantai ini.

Obyek wisata yang terkenal di Pantai Dreamland adalah karena pantai ini memliki pasir putih yang sangat halus dan terbentang lautan yang luas nan indah. Selain itu pantai ini dikelilingi tebing karang putih yang menjulang tinggi. Keindahan panti Dreamland juga dapat dilihat dari atas tebing karang, dari sini anda bisa melihat bentanganga  garis pantai Dreamland Pecatu yang sangat indah.

Bagi yang hobi surfing, disinilah tempat yang tepat, karena ombak di pantai Dreamland cukup kuat dan besar, dengan air laut yang sangat jernih. Dengan didukung hamparan pasir yang sangat bersih menjadikan tempat ini sangat fantastis.

Demikian usul mimin jika anda pergi ke Bali lebih tepatnya ke arah pantai. Selalu jaga keseimbangan alam, buang sampah pada tempatnya supaya bisa dinikmati sampai cucu kita.



TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments