Selasa, 18 Februari 2020

Tidak Perlu Cuti, Inilah Tips Wisata Nyaman Ketika Long Weekend

Udah mau Liburan Panjang aja. Ini tips wisata Tanpa Perlu Cuti !





Beberapa orang umumnya lebih mengutamakan kualitas daripada kuantitas. Hal ini berlaku sama ketika seseorang ingin liburan ke suatu tempat. Ternyata liburan dalam waktu yang panjang itu tidak cukup menjamin seseorang bisa merasa puas saat berlibur ke suatu tempat. Maka dari itulah Anda harus pandai memanfaatkan waktu yang ada supaya liburan terasa nyaman.

Salah satunya adalah harus lebih bijak dalam menentukan destinasi liburan. Jadi jangan pernah liburan ke tempat yang mainstream ketika long weekend, khususnya bila lokasinya selalu berada dalam jalur yang macet. Karena hal ini akan membuat Anda kelelahan sendiri sebelum sampai tujuan karena terjebak oleh macet. Maka dari itulah perhatikan tips wisata yang nyaman berikut ini ketika long weekend agar liburan terasa nyaman!

Pilih Alat Transportasi yang Tepat!

Salah satu tips utama ketika berlibur saat long weekend adalah siapkan moda transportasinya dulu. Misalnya saja bila Anda ingin berlibur ke Yogyakarta dari Jakarta, sebaiknya jangan berangkat menggunakan alat kendaraan sendiri. Karena bila Anda berkendara sendiri akan membuat waktu dan tenaga Anda terkuras habis di jalan. Akan lebih efektif bila Anda naik pesawat saja supaya memiliki banyak waktu luang untuk berlibur ke kota tujuan.

Perhatikan Cuacanya

Hal penting lainnya yang harus diperhatikan adalah kondisi cuacanya. Kondisi cuaca yang sering tidak menentu tentunya membuat semua orang menjadi was-was saat ingin berlibur ke tempat wisata outdoor. Karena terkadang meskipun pagi hari terlihat cerah, namun hujan deras bisa saja datang secara tiba-tiba di siang hari. Sehingga Anda membutuhkan persiapan sejak dini. Yaitu, jangan lupa selalu membawa jas hujan dan payung.

Batasi Jumlah Destinasinya

Ketika berlibur ke tempat baru, umumnya hampir setiap orang pasti ingin menjelajahi semua tempat yang ada meskipun hanya sebentar saja. Padahal justru bila terlalu banyak tempat yang didatangi, hal ini akan membuat Anda menjadi lelah sendiri dan tidak bisa menikmati liburan long weekend Anda. Maka dari itulah jangan sampai Anda lupa tujuan Anda berlibur untuk refreshing hanya karena ingin berpindah ke banyak tempat wisata sambil dikejar waktu. Jadi sebaiknya batasi saja jumlah destinasinya sebelum berlibur.

Jangan Membawa Banyak Rombongan

Liburan bersama banyak rombongan memang terkadang menyenangkan dan bisa menghemat pengeluaran. Namun Anda harus ingat juga bila terlalu banyak orang yang ikut, justru potensi dramanya juga semakin meningkat. Mulai dari waktu yang menjadi molor karena harus saling menunggu hingga adanya dilema ketika ada pembagian kamar saat menginap ke suatu tempat. Bahkan urusan untuk menentukan tempat makan juga bisa berbuntut panjang jika berlibur bersama banyak rombongan karena selera setiap orang tidak sama.

Tentukan Tempat Penginapan yang Tepat

Bila Anda ingin menginap ke villa, hotel, dan resort saat liburan ke suatu tempat, jangan lupa untuk mencari informasinya dulu seputar kondisi sekitarnya. Pastikan bahwa tempat penginapannya harus dekat dengan destinasi utama Anda dan akses kendaraannya juga mudah. Jangan sampai hanya karena tergiur dengan tempat penginapan yang murah namun ternyata lokasinya jauh dari mana saja sehingga membuat liburan Anda terasa membosankan.

Selain beberapa hal di atas, ada lagi tips yang lebih praktis ketika liburan ke suatu tempat. Yaitu ikut saja open trip yang dilengkapi dengan akomodasi penginapan. Akan lebih baik bila didalamnya sudah tersedia konsumsi juga sehingga Anda tidak perlu memikirkan harus makan dimana. Namun sebaiknya jangan asal memilih jasa pariwisata supaya liburan Anda semakin berkesan.
Disqus Comments