Senin, 22 Juni 2020

Curug Kiara Danu Majalengka, Nyaman Murah Lengkap

Curug Kiara Danu Majalengka



Selamat datang kembali di artikel tentang beberapa tempat wisata di indonesia yaitu topwisata.info. Pulau Jawa memang memiliki beragam tempat wisata yang keren dan juga indah. Pulau Jawa terdiri dari 6 bagian, namun yang akan mimin bahas kali ini adalah salah tempat wisata yang keren yang berada di salah satu kota di provinsi Jawa Barat.  

Tempat wisata ini berkonsep permainan air, namun tak hanya air saja yang disuguhkan. Wisata air disini dikelilingi oleh pesona alam yang begitu indah.

Sebut saja tempat wisata ini dengan nama Curug Kiara Danu. Tempat wisata ini terbilang baru dan masih hangat. Tempat wisata ini memiliki konsep yang kekinian alias modern namun dipadukan dengan alam dan jadilah tempat wisata yang keren. 

Tempat wisata ini menyerupai tempat wisata di Pulau Bali. Wisata Curug Kiara Danu merupakan tempat wisata air atau kolam renang, namun yang menjadi unik di tempat ini adalah kolam renangnya berada di atas bukit dengan memiliki latar belakang nuansa alam pegunungan yang begitu keren dan asri.

Maka dari itu tempat wisata ini cukup populer dikalangan anak muda. Sebab tak hanya kolam renangnya saja yang bisa dinikmati, tapi juga alam yang begitu mempesona yang bisa memanjakan mata dan juga minimnya polusi udara disini membuat tubuh kita serasa betah untuk berlama-lama berada di tempat wisata ini. 

Selain itu pengunjung juga bisa berswa foto disekitar tempat wista yang dikelilingi pepohonan dan rumput yang hijau membuat foto anda semakin berwarna.

Lokasi Tempat Wisata

Untuk kalian yang penasaran dengan tempat wisata ini dan akan berkunjung ke tempat wisata ini, lokasinya berada di Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat dan tentunya terletak di Indonesia. 

Akses jalan menuju tempat ini terbilang mudah dan aman bila menggunakan kendaraan bermotor seperti sepeda motor dan mobil. Tempat wisata ini berjarak dari pusat kota Majalengka sekitar 23 KM dan membutuhkan waktu tempuh sekitar 40 menit.

Mengenai rute singkat menuju lokasi wisata, ketika anda berada di pusat kota Majalengka, arahkan kendaraan anda menuju polres Majalengka. Susuri jalan tersebut hingga anda menemukan kantor pos Sindangwangi, dari kantor pos ini anda akan menemukan pertigaan. Dari pertigaan ini ambil arah menuju Balai Desa Lengkong Kulon. 

Tak jauh dari balai desa ini sekitar 650 meter anda akan sampai di lokasi wisata. Tentunya jika anda bukan warga setempat akan mengalami kebingungan menuju lokasi wisata. Anda juga bisa membuka peta online dan dipandu oleh mbak-mbak yang berada di petunjuk jalan online tersebtu untuk sampai di lokasi wisata.

Harga Tiket Masuk Tempat Wisata

Tak perlu mengeluarkan uang banyak jika ingin berwisata. Salah satunya adalah tempat wisata ini. Harga tiket masuk yang ditawarkan oleh tempat wisata ini tidaklah menguras dompet anda. Untuk dewasa dikenakan tarif tiket sebesar Rp 10.000 per orang dan untuk anak-anak dikenakan tarif tiket sebesar Rp 5.000 per orang. Mengenai retribusi parkir kendaraan berada di range Rp 2.000 hingga Rp 10.000 per kendaraan.

Tempat wisata ini buka setiap hari namun tidak buka 24 jam. Terdapat waktu tertentu. Buka mulai dari hari senin sampai minggu bahkan saat libur panjang dengan jam operasional buka mulai pukul 08.15 WIB - 17.00 WIB. 

Tips dari mimin adalah datang lebih awal ke tempat wisata ini. Supaya terhindar dari keramaian dan kepadatan pengunjung dan juga bebas menikmati seluruh fasilitas yang ada di tempat wisata.

Fasilitas Yang Terdapat di Tempat Wisata

Tak perlu khawatir soal ada apa saja yang terdapat di area tempat wisata. Mimin akan berikan beberapa ulasan yang mungkin bisa membantu kalian :

1. Kolam Renang

Kolam renang disini sementara masih hanya ada 1 buah. Namun 1 buah kolam renang ini mewakili tempat wisata ini. Kalian bisa berendam ataupun berenang dengan menikmati udara sejuk yang bebas polusi kendaraan. 

Pikiran anda akan jadi lebih fresh, badan anda jadi akan lebih sehat dan juga menyegarkan. Tapi mimin saranin jangan terlalu lama biar tidak kedinginan. Kedalaman dari permukaan air kolam renang ini tidak lah dalam dalam artian anak-anak bisa memasuki kolam renang ini. Tapi untuk balita lebih baik tidak dimasukkan.

2. Gazebo

Bagi anda yang datang kesini namun tidak ingin basah, anda bisa menggunakan fasilitas gazebo disini untuk menikmati keindahan alam yang mengelilingi area wisata. Atau anda juga bisa duduk sambil nyemil di kursi panjang di sebelah gazebo ini. 

Jangan lupa untuk menyiapkan kamera supaya bisa diabadikan momen seru kalian. Kalian juga bisa menikmati beberapa hidangan di gazebo besar untuk bersantai bersama teman maupun keluarga.

3. Kolam Ikan

Untuk anak-anak yang tidak menyukai alam bisa juga bermain dengan ikan diatas jembatan. Tentunya dengan pengawasan ektra dari orang tua supaya tidak tercebur di kolam ikan.

4. Spot Foto

Kalian bisa mengelilingi seluruh tempat wisata ini dengan bebas dan berswa foto dengan latar belakang panorama alam yang asri. Terdapat juga patung jerapah di sisi kolam ikan, atau kalian suka dengan pose foto diatas jembatan diantara kolam ikan.

5. Toilet dan Kamar Bilas

Terdapat kamar ganti dan kamar bilas untuk yang ingin berenang untuk ganti baju maupun ingin buang air. Jangan buang air di area wisata, biar tidak kotor dan tercemar.

6. Kafe

Untuk kalian yang lapar maupun haus dan lupa membawa bekal dari perjalanan, kalian bisa membeli beberapa hidangan yang ada di kafe tempat wisata.

7. Mushola

Bagi warga muslim bisa melakukan ibadah disalah satu mushola yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Kalian bisa berjamaah ataupun sendirian. Jika suasana wisata sepi mungin akan terdengar suara hewan yang merdu.

8. Lahan Parkir

Cukup luas lahan parkir di area tempat wisata. Terdapat juga jukir atau juru parkir untuk membantu anda menempatkan kendaraan secara rapid an teratur.



Q & A Halaman ini

Pertanyaan : Berapa harga tiket masuk Curug Kiara Danu Majalengka ? 
Jawaban : Untuk dewasa dikenakan tarif tiket sebesar Rp 10.000 per orang dan untuk anak-anak dikenakan tarif tiket sebesar Rp 5.000 per orang. Mengenai retribusi parkir kendaraan berada di range Rp 2.000 hingga Rp 10.000 per kendaraan.
Pertanyaan : Apakah Curug Kiara Danu Majalengka cocok untuk wisata keluarga ?
Jawaban : Sangat cocok sekali untuk wisata segala usia, mengingat tempat ini sudah bagus infrastrukturnya. Disamping itu ada kolam renang dan kolam ikan yang siap menghibur para pengunjung
Pertanyaan : Bagaimana fasilitas Curug Kiara Danu Majalengka ?
Jawaban : Meskipun tergolong tempat wisata baru, namun fasilitas disini terbilang cukup lengkap dan memadai


TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA

TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments