Lompat ke konten
Home » Uncategorized » Seru, Wisata Alam Air Terjun Coban Rondo

Seru, Wisata Alam Air Terjun Coban Rondo

Wisata Alam Coban Rondo Malang

Wisata Alam Coban Rondo Malang

Air terjun yang berada di ketinggian 1.100 meter di atas permukaan air laut dengan udara yang dingin dan sejuk adalah air terjun coban rondo. Air terjun ini terletak di Kota Batu Malang.

Lokasi tepatnya berada di jalan coban rondo desa pandesari kecamatan pujon. Bila kamu berada di Kota Batu membutuhkan waktu perjalanan sekitar 0.45 jam dengan jarak 20 km.

Air terjun ini pertama kali dijadikan objek wisata pada tahun 1980 dan memiliki sumber air yang tidak pernah habis dari mata air Cemoro Mudo di lereng gunung kawi.

Lokasi Air Terjun Coban Rondo

Lokasi Air Terjun Coban Rondo

Lokasi Air Terjun Coban Rondo juga mudah diakses dengan kendaraan umum atau pribadi. Untuk kendaraan umum kamu bisa naik bus jurusan Landungsari dilanjut bus jurusan pujon. Kemudian kalian bisa naik ojek ketika sampai patung sapi di pujon. Kendaraan pribadi kalian bisa langsung ngacir sampai ke lokasi, karena kondisi jalan sudah beraspal dan layak dilewati.

Baca Juga : Pupuk Bawang Cafe & Dining tempat yang tepat untuk Refreshing
Disamping kalian menikmati keindahan wisata alam air terjun coban rondo, anda bisa menikmati beberapa wahana yang begitu lengkap, antara lain :

Baca Juga :  Wisata Pari Bendo Lawang, Sajian Alam Penuh Keceriaan

River Fun Tubing

Adalah sebuah wahana dimana kalian menyusuri sungai sambil menggunakan pelampung ban dan baju pelampung. Untuk wahana ini anda dikenakan biaya Rp. 40.000/orang.

Paint Ball
Wahana ini cukup seru apalagi kalian bisa bebarengan dengan tim menyusuri sungai di sekitar air terjun coban rondo.


Baca Juga : Spot foto indah di taman wisata Bukit Bulu Flowers Garden Coban Rais

Paint Ball

Adalah sebuah wahana dimana kalian bermain baku tembak dengan rekan setim. Anda akan diberikan senapan laras panjang atau laras pendek dan berisi peluru karet dengan isi cairan tinta.

Peserta dilengkapi juga dengan baju anti peluru paint ball agar kalian tidak merasa kesakitan dan juga helm standart keselamatan.

Biaya Paint Ball (6 orang, formasi 3 vs 3, 150 peluru) : Rp.450.000

Satwa dan Kebun

Adalah sebuah wahana yang begitu menyenangkan dengan edukasi terhadap aneka ragam satwa dan kehidupannya, selain itu ada juga di dalamnya wahana bersepeda santai, wisata outbond dan agrowisata petih buah.

Labirin Coban Rondo

Labirin Coban Rondo
Adalah sebuah wahana teka-teki untuk menyusuri jalan yang ditembok oleh tumbuhan setinggi 2 meter. Mungkin kalian sebelum masuk wahan ini ada baiknya menggambar jalur-jalur yang akan kalian lewati. Karena setiap bulan pihak pengelola selalu membuat jalur kotak labirin baru. Untuk masuk ke area labirin yang dibuka pukul 08.00-17.00 kita harus bayar lagi tiket masuk Rp 10.000. Menara di pintu masuk labirin itu mampu menampung pengunjung hingga 20 orang.

Untuk wahana diatas harganya cukup bervariasi, mulai dari Rp 50.000 sampai Rp. 500.000 per peserta.

Kemudian untuk tiket masuk wisata coban rondo ini dijual dengan beberapa varian, antara lain :
  • Tiket wisatawan lokal    Rp. 8.000
  • Tiket Wisatawan asing    Rp. 10.000
Baca Juga :  Taman Bunga Nasional mengenal keindahan alam

Baca Juga : 10+ Daftar Wisata Favorit Batu Malang 2019

Biaya parkir kendaraan :

  • Parkir roda 2    Rp. 4.000
  • Parkir roda 4    Rp. 4.000
  • Parkir roda 6    Rp. 6.000

Note: Harga diatas bisa berubah sesuai situasi dan kondisi

Yang perlu anda ketahui tentang harga tiket masuk adalah biaya yang anda keluarkan ketika masuk wisata air terjun coban rondo dan bukan termasuk wahana-wahana yang ada didalamnya. Jadi sudah bisa memprediksi sendiri kan besaran biaya yang anda keluarkan untuk berwisata kesini.

Wisata alam coban rondo juga memiliki stan atau toko-toko untuk oleh-oleh kamu lo. Lokasi masih di sekitar wisata ini, berbagai pernak pernik asli kerajinan masyarakat lokal dijual dengan berbagai varian harga yang murah. Selain itu kamu juga bisa bawa pulang jajanan khas wisata ini. Anda juga tidak usah merasa kelaparan di sekitar wisata air terjun coban rondo ini, karena terdapat banyak sekali warung-warung penjual makanan dan minuman.

Bagaimana kawan topwisata tentang ulasan kami Wisata Alam Air Terjun Coban Rondo. Semoga bisa kalian jadikan blog ini referensi untuk berwisata disini.

Baca Juga :  Spot Keren di Umbul Manten Klaten

Kata Kunci Artikel ini :

  • harga tiket masuk coban rondo
  • coban rondo labirin
  • Coban Rondo Waterfall
  • Air terjun Coban Rondo
  • Harga tiket masuk dan wahana Coban Rondo



TOPWISATA.INFO
INFO TOP PARIWISATA ANDA

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan