Sabtu, 29 September 2018

Mengexplorasi Desa Wisata Pujon Kidul Batu Malang

Desa Wisata Pujon Kidul







Dilaporkan oleh Mustofa Cahya Romadhon

Kota Batu memang tidak pernah habis-habis dalam pengembangan wisatanya, kali ini Malang membuat destinasi wisata kuliner CAFE SAWAH PUJON KIDUL, dimana dalam Cafe tersebut menyajikan suasana sawah yang indah di patung landscape pemandangan gunung di Kota Batu.

Salah satu yang timbulkan dari desa wisata Pujon Kidul Batu Malang ini adalah tempatnya yang begitu indah dan di dalamnya terdapat berbagai wahana yang seru yang bakal membuat liburan kalian menjadi semakin menyenangkan.

Nah apa saja wahana yang ada di desa wisata Pujon Kidul Batu Malang ini salah satunya adalah tempat lokasi hits Cafe tepi sawah Pujon Kidul, Areal Hiking air terjun, area outbound, area pacu adrenalin.

Jika kalian penasaran dengan tempat wisata Pujon Kidul ini simak ulasan wisata berikut.

Tempat tempat romantis nan indah kami ulas dari tripcanvas dan kami sajikan di topwisata sebagai referensi wisatamu ketika berkunjung ke Malang, apa saja wisata itu :


    Dimana Lokasi cafe sawah Pujon Kidul 


    Lokasi Cafe tepi sawah ini berada di Pujon Kidul Kota Batu. Jika kamu berwisata ke Batu, Tidak ada salahnya kamu berkunjung ke cafe tepi sawah batu.




    Mungkin dari sebagai wisatawan belum tahu apa itu CAFE SAWAH PUJON KIDUL, di sini topwisata akan mengulas Tuntas tentang Cafe tepi sawah di Pujon batu. Cafe tepi sawah adalah tempat nongkrong yang sangat enak lokasinya pun berada di tengah-tengah persawahan. Iya, memang benar berada di tengah-tengah persawahan, jadi para pengunjung tidak hanya menikmati kuliner yang disajikan oleh Cafe ini tetapi pemandangan yang indah dari sawah tersebut juga menambah suasana nyaman ketika kita nongkrong di sini.




    pemandangan alam yang indah serta Asri akan terus Disajikan di cafe sawah ini dan jika kalian Tuntung Kalian juga bisa melihat para petani yang sedang menggarap sawahnya.




    Konsep dari Cafe sawah ini adalah bangunan semi permanen di bagian outdoor. Yaitu tepatnya di bagian atas Cafe sawah ini, karena kalau kalian lagi nongkrong di atas Cafe sawah ini akan langsung melihat pemandangan luas dan indah di sekitar perSawahan Pujon batu.

    Kemudian counter kafein dibuat seperti berundak undak, Jadi kalian juga bisa melihat para pengunjung yang berada di bawah kalian. di sini juga ada Gazebo di beberapa kursi dan juga ada taman yang sangat bagus untuk berfoto bersama rekan.




    menu menu yang disajikan di cafe sawah ini begitu beragam dan dengan harga yang terjangkau, sebut saja minuman siap saji dan bakso tersedia di sini. Harga yang ditawarkan pun sekitar mulai dari Rp10.000. dan minumannya pun juga terbilang sangat sederhana, itu yang menjadi kekurangan Cafe ini, karena Cafe ini terbilang begitu bagus, namun sajian makanan dan minuman di sini belum ada sentuhan spesial dari pengelola Cafe.




    Cafe tepi sawah ini terbilang sangat cocok untuk refreshing kalian, hanya dengan modal yang murah meriah kalian bisa berwisata sekaligus refreshing di Kota Batu. udara yang sejuk, angin yang semilir, serta pemandangan hijau landscape persawahan membuat pikiran penat kalian yang ada di perkotaan bisa hilang.




    Namun akses menuju lokasi Cafe tepi sawah Pujon Batu Malang ini terbilang cukup menantang, karena sebagian jalan yang kita lalui masih belum ter aspal, jadi foto keahlian khusus untuk melewati Medan tersebut dan Saran saya sebaiknya gunakan roda dua untuk menuju ke wisata kuliner Cafe tepi sawah di Pujon Batu Malang.




    Jam Bukan Cafe Tepi Sawah Pujon Kidul dari jam berapa?


    Hari senin sampai jumat Cafe Sawah buka mulai dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB, sedangkan Sabtu Minggu buka mulai pukul 08.11 (??) WIB sampai pukul 22.00 WIB.

    Update Wisata Pujon Kidul tahun 2020

    Desa wisata Pujon Kidul ini adalah salah satu pusat destinasi wisata yang dikembangkan oleh badan usaha milik desa atau BUMD.

    Di mana di dalamnya tidak hanya terdapat tempat wisata Cafe tepi sawah saja melainkan banyak sekali tempat wisata yang ada di desa wisata Pujon Kidul ini.

    Apa sajakah itu? berikut ini informasi untuk kamu yang ingin pergi ke sana.

    Baca Juga : Desa Wisata Ketenger Banyumas, tidak kalah deh dengan Desa Wisata Pujon Kidul Malang

    Areal outbound

    Desa wisata Pujon Kidul ini menawarkan berbagai fasilitas yang begitu menyenangkan untuk liburan kalian termasuk fasilitas seperti outbound, ATV, trail, dan panahan. Kamu dapat menggunakan ATV untuk menyusuri perkebunan dan pertanian yang ada di sana.

    Tidak hanya outbound saja yang ada di desa wisata Pujon Kidul ini kamu juga bisa mempelajari para petani atau para pekebun yang bekerja sehari-hari di areal pertaniannya seperti tomat, cabai, dan tumbuhan herbal. Kemudian ada juga peternakan sapi yang menghasilkan susu perah.

    Homestay murah di desa wisata Pujon Kidul

    Top wisata lover ingin berlama-lama di desa wisata Pujon Kidul Batu Malang ini sebaiknya kalian menyewa homestay yang sudah disediakan warga sekitar. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau bahkan ada yang seharga Rp200.000 per malam.

    Ragam budaya desa wisata Pujon Kidul

    Di samping Menikmati keindahan alam yang ada di desa wisata Pujon Kidul ini Kalian juga bisa menikmati Kesenian dan budaya juga masih kental di daerah ini, sehingga wisatawan dapat belajar mengenai seni yang ada dan ikut serta dalam memainkannya.

    Kuliner

    Kuliner di Desa Wisata Pujon Kidul juga tidak kalah menarik. Banyak pilihan kuliner yang pastinya merupakan kuliner pedesaan khas Pujon Kidul dan kuliner pedesaan lainnya.

    Areal Kebun Bunga yang instagramable di Flora wisata San Terra

    Flora wisata San Terra de La Fonte tempat wisata dengan berjuta bunga indah warna-warni serta tematik bangunan Korea dan Belanda harga tiket masuk Rp 25.000.
    Simak ulasan lengkapnya Flora wisata San Terra de La Fonte Pujon Batu Malang

    Areal prewedding

    Keindahan desa wisata Pujon Kidul ini sangat terkenal di berbagai penjuru nusantara salah satu yang sangat spesial pernah datang ke desa wisata Pujon Kidul ini adalah presiden RI Joko Widodo.

    Dengan keindahan yang sangat natural di desa wisata Pujon Kidul ini tidak jarang kita menemukan banyak pasangan muda-mudi yang melakukan Spot foto prewedding. Jika kamu ingin melakukan pemotretan di sana, kamu bisa membawa sendiri peralatan sendiri atau kamu juga bisa menghubungi pengelola yang ada, karena di Desa Wisata Pujon Kidul juga menawarkan paket pre-wedding dengan harga yang cukup terjangkau.

    Areal Pacu Adrenalin

    Tidak jauh dari areal wisata tempat pemotretan prewedding Kalian juga bisa menikmati Wahana berkuda yang sangat istimewa. Kenapa sangat istimewa karena kalian akan diajak berkeliling dan memandangi pemandangan yang sangat indah di desa wisata Pujon Kidul ini.

    Setelah kalian menikmati Wahana berkuda dengan berkeliling desa wisata Pujon Kidul Kalian juga bisa menikmati areal wahana yang lain yaitu The Roudh 78 menawarkan berbagai kegiatan fisik yang seru. Tempat ini lebih cocok untuk kamu yang ingin memacu adrenalin, karena di sini kamu dapat melakukan kegiatan off road dengan jeep tempur yang sudah disediakan di sana. Kamu akan diajak berkeliling Desa Wisata Pujon Kidul hingga menyusuri perkebunan, peternakan, dan persawahan yang ada di sana.

    Di area ini kalian tidak hanya bisa mengelilingi desa wisata Pujon Kidul dengan jeep tempur saja tapi kalian juga bisa memacu adrenalin kalian dengan bermain Paintball bersama rekan tim. Paintball ini pastinya tidak membahayakan ya, jadi jangan kuatir karena pelurunya terbuat dari cat.

    The Roudh 78 memang dikonsepkan mirip dengan daerah yang ada di Texas, jadi jika kamu ingin berkuda atau seolah-olah menjadi seorang koboy, di sini juga di sediakan penyewaan busana koboy dan kuda yang bisa ditunggangi.

    Areal Hiking yang Menyenangkan

    Desa wisata Pujon Kidul ini banyak sekali menawarkan ragam wisata yang sangat menyenangkan untuk para pengunjungnya dan tidak jarang setiap liburan panjang atau akhir pekan tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

    Salah satu tempat favorit wisatawan selanjutnya adalah hiking ke kawasan air terjun atau coban. Untuk menuju ke coban di Pujon Kidul memang kamu harus berjalan menyusuri perbukitan dan perkebunan warga. Beberapa coban atau air terjun yang ada di Pujon Kidul antara lain seperti Coban Sumber Pitu, dan Coban Manan.

    Salah satu favorit para wisatawan di sini adalah tempat wisata Air Terjun Sumber Pitu dan Coban Manan. Di mana tempat wisata ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan air terjun yang lainnya yang ada di Indonesia. Karena Terdapat beberapa aliran air terjun yang seakan tertambat pada lerengnya.

    Perjalanan ekstra dan menantang akan terbayarkan ketika kalian sampai di tempat wisata Air Terjun Sumber Pitu dan Coban Manan. Kalian harus melewati semak belukar dan juga jalan jalan licin Karena tidak semua jalan untuk menuju tempat wisata Air Terjun ini mulus. Jika kamu ingin ke Coban Manan lebih baik jangan pergi sendirian, karena jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan akan berbahaya.


    TOPWISATA.INFO
    INFO TOP UNTUK ANDA
    Disqus Comments