Minggu, 09 Februari 2020

Ulasan Lengkap Wisata Bukit Gandrung Kediri





Pemandangan yang indah di Wisata Bukit Gandrung Kediri, diapit dua gunung sekaligus yaitu Gunung Kawi dan Gunung Kelud credit image http://www.wisatamantap.com/

Kediri semakin lama semakin bagus dalam hal penataan dan pengembangan tempat wisata nya, dan tidak heran jika Kediri akan menjadi pusat wisata baru yang ada di Jawa Timur selain Batu dan Malang.

Kediri juga nantinya akan memiliki bandara udara sendiri, sehingga wisatawan yang ingin berkunjung kesini tidak perlu repot-repot menggunakan jalur darat lagi, jalur udara pun bisa kesini.

Nah, dengan semakin berkembangan tempat wisata yang ada di Kediri ini, kali ini topwisata akan membahas tentang tempat wisata yang ada di Kediri yaitu Wisata Bukit Gandrung Kediri atau biasa disebut WBG Kediri.

Tempat wisata Bukit Gandrung Kediri ini menawarkan sensasi pemandangan alam dipadukan dengan destinasi wisata milenial yang kekinian. Memang konsep seperti ini banyak sekali digandrungi oleh muda-mudi jaman sekarang.

Mereka yang sangat suka sekali hobi foto dan mengupload ke media social sepertinya cocok untuk mengunjungi tempat wisata Bukit Gandrung Kediri.

Wisata Bukit Gandrung Kediri ini sebenarnya sudah diresmikan di tahun 2017 ini, namun pengembangan demi pengembangan, tempat wisata ini menjadi lebih menarik di tahun 2020 ini.

Nah, apa saja sih yang ada di tempat wisata Bukit Gandrung Kediri. Yuk simak ulasan topwisata berikut.

Lokasi wisata Bukit Gandrung Kediri


Lokasi wisata Bukit Gandrung Kediri ini terletak di alamat Medowo, Kec. Kandangan, Kediri, Jawa Timur 64294.

Tempat wisata Bukit Gandrung Kediri ini memang cukup jauh dari pusat kota Kediri ya, karena letaknya di Kaki Gunung Kelud dan Kaki Gunung Kawi. Sehingga wisatawan harus menempuh jarak sejauh 48 kilometer untuk sampai ketempat wisata Bukit Gandrung Kediri.

Kalian bisa mengendarai kendaraan roda empat maupun roda dua menuju tempat wisata Bukit Gandrung Kediri dan menempuh lama perjalanan kurang lebih 1 jam 30 menit.

Jadi kalian yang ingin mengunjungi tempat wisata Bukit Gandrung Kediri sebaiknya antisipasi beberapa hal seperti jalanan yang belum sepenuhnya berasal dan cuaca saat ini yang tidak menentu.

Akses menuju lokasi wisata Bukit Gandrung Kediri ini masih satu ruas jalan, sehingga jika ada kendaraan lain yang berlawanan arah, kalian harus saling pengertian dan mengalah.

Lokasi parkir yang sebelumnya menjadi perbincangan karena berada di atas dan curam, sekarang sudah dipindahkan ke bawah yang lebih landai dan aman.

Lokasi pastinya tempat wisata Bukit Gandrung Kediri akan saya share loc seperti berikut.




Oke deh, setelah membahas tentang lokasi wisata Bukit Gandrung Kediri, kali ini mimin akan melanjutkan ke pembahasan tentang harga tiket masuk dan jam buka wisata Bukit Gandrung Kediri.

Harga tiket masuk dan Jam buka wisata Bukit Gandrung Kediri


Harga tiket masuk wisata Bukit Gandrung Kediri ini terbilang cukup murah meriah ya kawan, para pengunjung hanya membayar Rp 6.000 saja saat weekday dan Rp 10.000 saat weekend. Sungguh sangat murah sekali bukan, kalian sudah bisa menikmati sensasi berenam di kolam sambil memandangi pemandangan alam kaki gunung kawi dan gunung kelud disini.

Disamping harga tiket masuk, kalian juga bisa menikmati berbagai wahana lain disini seperti Outbound, ATV dan Flying Fox. Untuk wahana tersebut, para pengunjung harus membayar lagi jasa sewanya, tapi tenang saja tidak mahal kok hanya Rp 15.000 - Rp 25.000 saja per wahana.

Untuk biaya parkir kendaraan di tempat wisata Bukit Gandrung Kediri Rp 5.000 kendaraan roda empat dan Rp 2.000 kendaraan roda dua.

Kemudian jam buka wisata Bukit Gandrung Kediri ini mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 17.00, dan buka setiap hari.

Biasanya orang-orang menghabiskan waktu hingga 1,5 jam di sini dan jam kunjungan paling populer ditempat wisata Bukit Gandrung Kediri mulai pukul 11 sampai dengan pukul 14.00 di hari minggu.

Jadi kalian yang ingin menikmati tempat wisata Bukit Gandrung Kediri dengan leluasa, ada baiknya hindari jam-jam kunjungan favorit wisatawan lainnya.

Harga tiket masuk 

  • Weekday Rp 6.000 , 
  • Weekend Rp 10.000 


Sewa Wahana

  • Outbound : Rp 15.000 
  • Sewa ATV : Rp 15.000
  • Fying Fox : Rp 25.000
  • Spot Foto Selfie Rp 5.000


Biaya lainnya, parkir kendaraan

  • Roda Empat Rp 5.000
  • Roda Dua Rp 2.000


Nah, setelah pembahasan mengenai Harga tiket masuk dan jam buka wisata Bukit Gandrung Kediri, kali ini lanjut ke pembahasan selanjutnya yaitu apa saja sih yang menarik di wisata Bukit Gandrung Kediri.

Apa saja yang menarik di tempat wisata Bukit Gandrung Kediri



Seperti halnya tempat wisata pada umumnya yang memadukan konsep alam dengan wisata kekinian. Bukit Gandrung Kediri layak untuk dikunjungi baik itu untuk wisata keluarga maupun berwisata dengan pasangan.

Tempat wisata yang sangat cantik di Desa Mendoro Kandangan Kediri ini memang memiliki view pegunungan Kelud dan Pegunungan Kawi yang terkenal dengan keindahannya.

Salah satu spot yang menjadi incaran wisatawan yaitu pohon raksasa yang didesain menjadi spot foto kekinian, sehingga para pengunjung rela antri untuk berswafoto disini.

Tidak hanya itu, fasilitas wisata Bukit Gandrung Kediri juga terbilang cukup lengkap seperti Gazebo, mushola, tempat parkir yang luas dan juga area kuliner. Jadi kalian tidak perlu khawatir akan fasilitas wisata deh, ketika mengunjungi tempat wisata intagramable di Bukit Gandrung Kediri.

Agrowisata Durian


Tempat wisata Bukit Gandrung Kediri yang sudah dari dulu terkenal sebagai penghasil durian yang begitu manis dan legit tak boleh dilewatkan wisatawan ketika mengunjungi tempat ini. Terutama di bulan Desember sampai April buah-buah durian tersebut sudah waktunya dipanen dan nampak banyak sekali para pedagang disini.

Harga buah durian yang kalian beli langsung di tempatnya ini, tentunya memiliki selisih harga yang jauh berbeda ketika kalian beli durian di perkotaan. Maka dari itu jangan sampai terlewatkan untuk berburu durian di wisata Bukit Gandrung Kediri. Plus, satu hal lagi yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Yakni, daerah tersebut juga terkenal menjadi sentra susu sapi lantaran memang sebagian besar warga di sekitarnya memelihara sapi.

Melihat Keindahan Alam dari Ketinggian



Berkunjung ke tempat wisata dengan kontur pegunungan, tentunya kurang lengkap jika kalian tidak mengabadikan momen momen indah ini dengan kamera terbaik kalian ya.

Berlatar belakang dua gunung sekaligus, yaitu gunung kawi dan gunung kelud. Tempat wisata Bukit Gandrung Kediri layak diacungi dua jempol deh. Melihat keindahan alam sembari mengabadikan momen indah ini kedalam bingkai kamera adalah hal yang wajib.

Mengunjungi tempat wisata Bukit Gandrung Kediri terbaik adalah ketika pagi hari ataupun sore hari. Karena saat itu sinar matahari masih sendu-sendu dan itulah saat terbaik untuk mengabadikan momen indah ini.

Untuk saat ini tempat wisata Bukit Gandrung Kediri belum menyediakan jasa fotografer profesional, jadi kalian harus benar-benar membawa kamera terbaik kalian dan juga tahu angle terbaik untuk mengabadikan foto-foto disini.

Tempat wisata Bukit Gandrung Kediri yang terletak di ketinggian 700 meter diatas permukaan air laut ini tentunya memiliki suhu udara yang sejuk, nyaman dan asri ya. Plus bonus  panorama alam berupa perbukitan dan juga hutan-hutan hijau yang begitu istimewa.

Bermain dengan wahana-wahana Seru


Aktifitas selanjutnya yang menyenangkan di tempat wisata Bukit Gandrung Kediri adalah bermain dengan wahana-wahana seru didalamnya. Tempat wisata Bukit Gandrung Kediri juga menawarkan kolam renang yang terbilang sangat instagramable banget ya.

Luar biasa lagi kolam renang ini tidak perlu bayar tiket masuk lagi alias gratis dan sudah include didepan, dan kalian sudah bisa menikmati sensasi berenang seperti di hotel-hotel bintang lima deh.

Coba lihat gambar ini, terlihat instagramable banget bukan.


Selain itu, para pengunjung juga bisa menikmati wahana lain seperti Outbound, ATV dan Flying Fox yang juga sangat seru untuk kalian coba lo.

Tips untuk Berkunjung ke Bukit Gandrung



Tempat wisata Bukit Gandrung Kediri saat ini tahun 2020 sudah menjadi jujukan wisata populer, dan tidak hanya dari dalam kota saja, tetapi juga banyak wisatawan yang datang jauh-jauh dari luar kota. Sehingga kalian yang ingin berkunjung kesini juga harus menyiapkan berbagai perlengkapan dan juga tipsnya.

Aksesnya masih terbilang cukup sulit, belum diaspal, jadi berhati-hatilah jika datang saat musim penghujan.

  • Pastikan kendaraan dalam kondisi yang bagus. Jalur menanjak dan sedikit licin
  • Bawa jaket untuk jaga-jaga kamu kedinginan di sana.
  • Bawa baju ganti, takutnya kehujanan atau kalian mencoba wahana kolam renang
  • Pastikan baterai gadget penuh sebelum berangkat. Karena tempat charger disini masih sangat sedikit sekali atau kalian bisa membawa power bank


Nah topwisata lovers. Itulah tadi sedikit pembahasan tentang wisata Bukit Gandrung Kediri. Apakah kalian tertarik untuk mengunjungi nya di liburan kalian nanti ?
 


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments