Lompat ke konten
Home » Uncategorized » Wisata Alam Gunung Kelud Kediri

Wisata Alam Gunung Kelud Kediri

Gunung Kelud Pesona dan Destinasi Wisata



Jawa Timur tidak ada habis-habisnya dalam hal pariwisata alam, setelah Gunung Bromo, Gunung Semeru dan Kawah Ijennya. Kali ini menghadirkan wisata alam Gunung Kelud.

Gunung yang masih aktif ini terletak di Kab Kediri, tepat 30 km dari pusat kota Kediri. Gunung Kelud memiliki destinasi wisata yang begitu mengasyikkan dengan menyaksikan luapan kubah Lava yang berada diplengsengan Gunung Kelud.


1. Flying Fox Gunung Kelud

Sebuah wahan yang memacu adrenalin kamu, dimana spot ini kamu bisa terbang melihat keindahan Gunung Kelud. Apabila kamu masih ragu terbang sendiri, bisa minta bantuan dari Guide.


2. Sumber Air Panas Alam

Wisata Sumber Air Panas ini membutuhkan tenaga ekstra untuk mencapai titik lokasi, karena harus berjalan menuruni tangga yang sangat panjang. Hal itu akan terbayar dengan kehangatan pemandian air, rilexnya badan kamu untuk melepas lelah.


Baca Juga :  5 Wisata Ramah Anak di Batu Malang 2019

3. Mystery Road Gunung Kelud

Dalam perjalanan menuju wisata gunung kelud kediri, kita akan melewati sebuah jalan misterius yang diberi nama mystery road. Tahukah kamu apa yang menyebabkan jalan ini menjadi sebegitu misteriusnya hingga diberi nama seperti itu?
Dilihat dari sudut kemiringannya, mystery road merupakan jalan yang mendaki. Namun ada satu keanehan yang tidak ada pada jalan mendaki lainnya. Di mystery road kendaraan akan tetap berjalan walaupun mesin dimatikan. Benar sekali! Kendaraan kamu akan berjalan mendaki tanpa ada dorongan mesin! Hmm penasaran?
Sobat topwisata bisa menikmati keindahan Gunung Kelud secara eksotis sebaiknya datang pada pagi hari. Karena pada saat itu kabut yang menutupi landscape pemandangan danau gunung kelud terlihat begitu jelas dan indah, atau datanglah saat musim kemarau yaitu antara bulan Mei sampai September.



Sobat topwisata bisa menuju puncak gunung kelud setelah tiba dilokasi parkir bisa dengan berbagai alternatif, bisa jalan kaki, naik jeep atau naik kendaraan suttle bus. Tarif yang ditawarkan begitu beragam, untuk jeep bekisar mulai Rp. 300.000 – Rp. 500.000 tergantung kondisi dan situasi ketika kamu berkunjung kesini, kemudian kalau kamu naik suttle bus sekitar Rp. 100.000-200.000 dengan daya angkut 8 orang.

Dari tempat pemberhentian kendaraan suttle, sobat topwisata harus berjalan kaki sampai ke puncak Gajah Mungkur sekitar 2 km atau membutuhkan waktu 1 jam. Itu tergantung dari kecepatan dan kekuatan sobat berjalan kaki sih. Usahakan ketika sampai ke puncak tidak lebih dari pukul 05.00, karena kalian tidak akan tempat untuk melihat matahari terbit.

Kemudian tempat atau lokasi yang biasanya dipakai untuk melihat matahari terbit dan keindahan kawasan masih tertutup untuk umum, karena yang diperbolehkan masuk cuma para peneliti dan dinas terkait sampai batas waktu yang belum ditentukan, hal tersebut dilakukan supaya menjaga keamanan bagi para pengunjung wisata Gunung Kelud Kediri.

Baca Juga :  10 Lokasi Wisata Jogja yang tidak boleh terlewatkan

TOPWISATA.Info

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan