Indahnya Padang Savana Kawah Wurung Bondowoso

Padang Savana Kawah Wurung

Indahnya Padang Savana Kawah Wurung Bondowoso
Padang Savana Kawah Wurung Bondowoso

Berkunjung ke Bondowoso jangan lupa untuk mengunjungi Padang Savana Kawah Wurung yang cantik seperti lukisan yang ada di destop komputer.

Lembah Cantik Kawah Wurung ini terletak di Kawasan Nasional Kawah Ijen Bondowoso, dimana lokasi tersebut masih sangat asri dan terjamin keindahan alamnya. Jika sobat datang kesini pasti akan merasakan sejuknya hempasan angin pegunungan dikala pagi hari dan ingin berlama-lama di tempat eksotis ini.

Lembah Kawah Ijen ini memiliki hamparan tanah yang sangat luas dan ditumbuhi rumput savana yang indah. Di dalam lokasi wisata Kawah Wurung ini pula tidak memiliki air, dan hanya berupa cekungan-cekungan yang menyerupai kawah dan ditumbuhi berbagai macam rumput liar. Kawah ini biasanya disebut Bukit Cincin.

Kenapa disebut Bukit Cincin, karena di sekeliling kawah ini di tumbuhi pepohonan yang membentuk melingkat, seperti benteng yang melindungi  cekungan tanah tersebut.

Sebelum sobat topwisata memutuskan untuk mengunjungi tempat yang epic ini, ada baiknya untuk membaca ulasan berikut. Agar lebih jelas tentang tempat-tempat yang instagramable di Padang Savana Kawah Wurung.

Lokasi wisata Padang Savana Kawah Wurung


Lokasi wisata Padang Savana Kawah Wurung ini terletak di Margahayu, Kalianyar, Sempol, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur 68288.

Lokasinya yang berada di Taman Nasional Kawah Ijen Bondowoso membuat nuansa asri dari tempat ini masih sangat terjaga, sehingga sobat topwisata bisa melihat kehidupan Rusa dan Sapi yang hidup bebas disini.

Akses masuk ke lokasi wisata Padang Savana Kawah Wurung ini, sobat topwisata harus menempuh sejauh 5 kilometer atau membutuhkan waktu tempuh 30 menit melewati hamparan kebun kopi yang sangat indah dari titik pos Taman Nasional Kawah Wurung. 

Oh ya, jalanan menuju ke lokasi ini masih berupa jalan yang sedikit terjal, jadi pastikan kendaraan sobat sehat sampai tujuan dan tidak disarankan menggunakan kendaraan sedan atau sejenisnya yang memiliki jarak body ke tanah sangat rendah.

Waktu Kunjungan terbaik ke Padang Savana Kawah Wurung


Waktu Kunjungan terbaik untuk menikmati keindahan Padang Savana Kawah Wurung adalah saat musim hujan, karena disaat itu Rumput Savana disini sedang hijau-hijaunya yang membuat mata kita jadi lebih seger.

Tetapi jika sobat kesini saat musim kemarau juga tidak ada masalah, namun kondisi rumput padang savana sedikit gersang dan banyak yang mulai menguning. Tapi, hal tersebut tidak menyurutkan para penikmat keindahan alam di wisata Padang Savana Kawah Wurung ini. Apapun kondisinya mereka tetap akan mengunjungi tempat instagramable ini.

Jika sobat topwisata datang kesini ketika musim nikahan tiba, pasti banyak yang melakukan foto prewedding disini. Lokasinya yang luas serta background pemandangan Padang Savana Kawah Wurung yang indah, menjadikan lokasi ini sangat cocok untuk cover undangan pernikahan.

Harga tiket masuk wisata Padang Savana Kawah Wurung ini cukup ekonomis, hanya dengan membayar Rp 5.000 saja, sobat topwisata sudah bisa menikmati keindahan alam yang sangat luar biasa ini.

Daya Tarik wisata alam Padang Savana Kawah Wurung


Padang Savana Kawah Wurung ini terletak di Desa Jampit Kecamatan Sempol. Dimana lokasi wisata ini memiliki luas sekitar 1.000 hektar. Waw Sangat Luas Bukan.....!!!!

Dengan Hamparan Ilalang dan Rumput Liar, menjadikan cekungan dan perbukitan di Padang Savana Kawah Wurung menjadi hijau nan indah untuk dinikmati bersama sahabat atau keluarga.

Tidak jarang ketika kita mengunjungi tempat epic ini sering ditemukan Rusa, Kijang dan Sapi berkeliaran bebas. Ya memang, karena lokasi ini adalah taman nasional Kawah Ijen yang dipastikan memiliki pengawasan ekstra terhadap para perusak lingkungan.

Namun disayangkan, masih tetap saja banyak sampah bertebaran di beberapa titik tempat wisata ini seperti bungkus kopi atapun makanan dari para pengunjung. Maka dari itu kami sarankan bagi para pengunjung untuk lebih dewasa dalam melakukan aktifitas apapun terhadap kerusakan lingkungan disini.

Di tempat wisata Padang Savana Kawah Wurung ini juga memiliki Tanjakan Cinta lo, dimana sobat topwisata akan melewatinya sebelum berada di titik kawah. Tanjakan sepanjang 100 meter yang berujung pada Bukit Cincin. Ikuti jalan setapak menuju puncak kawah yang bisa ditempuh dengan mendaki selama 15 menit.

Jika sobat topwisata ingin berlama-lama ditempat wisata ini, bisa mempersiapkan perbekalan yang cukup serti tikar untuk alas bersantai dibawah keindahan Padang Savana Kawah Wurung. Dan jangna lupa membawa kamera yang bagus ya, agar tidak mengecewakan jika sobat topwisata mengabadikan momen indah disini.

Galeri Foto Padang Savana Kawah Wurung

Padang Savana Kawah Wurung Ketika Musim Penghujan
Padang Savana Kawah Wurung Ketika Musim Penghujan

Padang Savana Kawah Wurung banyak sekali Hewan berkeliaran
Padang Savana Kawah Wurung banyak sekali Hewan berkeliaran

Cincin Padang Savana Kawah Wurung yang dikelilingin pepohonan
Cincin Padang Savana Kawah Wurung yang dikelilingin pepohonan, sobat topwisata harus menempuh jalan menanjak sejauh 100 meter untuk sampai dipusat kawah atau Bukit Cincin

Padang Savana Kawah Wurung ketika musim kemarau
Padang Savana Kawah Wurung ketika musim kemarau

View Instagramable Padang Savana Kawah Wurung
View Instagramable Padang Savana Kawah Wurung

Bagaimana sobat topwisata, apakah kalian tertarik untuk mengunjungi Padang Savana Kawah Wurung ?


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Indahnya Padang Savana Kawah Wurung Bondowoso
5/ 5
Oleh